Mercusuar Terseram Di Dunia Part-2 (End)

Help US With Share

Mercusuar adalah adalah sebuah bangunan menara dengan sumber cahaya di puncaknya untuk membantu navigasi kapal laut. Mereka memastikan bahwa kapal memasuki pelabuhan dengan aman dan berfungsi sebagai penanda garis pantai yang berbahaya. Namun kehidupan di mercusuar bisa jadi sangat sepi, dan itu menjadi legenda menakutkan dan cerita hantu mengelilingi mercusuar di seluruh dunia selama bertahun-tahun.

Berikut mercusuar yang terkenal seram di berbagai belahan Dunia.

MERCUSUAR PULAU BOON

Mercusuar Pulau Boon telah menyaksikan banyak kapal karam dan tragedi lainnya, salah satunya berkisah tentang seorang wanita bernama Kathleen Bright. Pada pertengahan tahun 1800-an, Kathleen menjadi pengantin wanita penjaga mercusuar di Pulau Boon. Dia pindah ke mercusuar bersama suami barunya tidak lama setelah pernikahan mereka yang menurutnya akan bahagia selamanya.

Salah satu versi dari kisah legendaris menyatakan, bahwa penjaga mercusuar menjadi sakit parah hanya dalam beberapa bulan. Istrinya merawatnya tanpa kenal lelah bahkan saat badai dahsyat melanda, namun dia meninggal dunia saat badai terus menerpa. Dalam keterkejutannya, Kathleen menaiki 168 anak tangga di mercusuar hampir tanpa henti selama lima hari untuk merawat cahaya. Selama ini, dia tidak makan dan hampir tidak tidur. Pada hari keenam, lampu mati. Penduduk setempat bergegas ke pulau itu untuk menyelidiki dan menemukan Kathleen berkeliaran tanpa tujuan. Dia kelaparan, kelelahan, dan kehilangan akal karena kesedihan.

Versi lain menyebutkan bahwa penjaganya tenggelam setelah terjatuh dari bebatuan saat mencoba mengikat perahu pulau itu. Kathleen menariknya dari air dan menyeretnya kembali ke mercusuar, tempat dia meninggalkan tubuh suaminya di dasar tangga. Dia terus merawat lampu selama lima hari tanpa makan atau tidur, dan saat penduduk setempat menemukannya pada hari keenam, dia sedang duduk di anak tangga paling bawah sambil memegangi mayat suaminya. Dia dibawa pergi untuk dirawat oleh penduduk setempat, namun dia meninggal tidak lama kemudian.

Arwah Kathleen Bright diduga telah dilihat oleh sejumlah nelayan setempat dan pengunjung mercusuar, yang melaporkan penampakan putih seorang wanita muda yang sedih. Banyak juga yang melaporkan mendengar ratapan mengerikan yang datang dari mercusuar pada malam hari dan saat cuaca badai. Penjaga mercusuar Penjaga Pantai menyatakan, bahwa anjingnya mengejar entitas misterius yang tidak terlihat di sekitar pulau kecil. Dua penjaga mercusuar lainnya terkejut saat mereka melihat lampu menyala di dalam mercusuar ketika mereka berdua berada di luar dan tidak ada orang lain di pulau itu.

MERCUSUAR PULAU SEGUIN

Mercusuar Pulau Seguin, dibangun pada tahun 1857 dan mercusuar tertinggi di Maine. Salah satu penjaga mercusuar paling awal tinggal di sana hanya ditemani istrinya selama bertahun-tahun. Dia sangat kesepian dan mulai bermain piano di malam hari untuk memecah keheningan, namun suaminya sepertinya tidak punya jalan keluar untuk perasaan terisolasi dalam kesepiannya. Menjadi gila, dia mengambil kapak dan memukul istrinya hingga tewas sebelum dia bunuh diri.

Banyak orang mengaku pernah mendengar suara musik piano seram yang berasal dari mercusuar di malam hari, padahal sudah bertahun-tahun tidak ada piano di dalamnya. Pada tahun 1985, keputusan dibuat untuk menonaktifkan mercusuar dan petugas surat perintah menginap untuk memastikan semua perabotan dan barang berharga lainnya dikemas dan dimasukkan ke dalam perahu. Pada malam hari, petugas itu terbangun dengan kaget. Tempat tidur tempat dia tidur bergetar hebat, dan sebuah suara berteriak padanya untuk keluar dari gedung. Namun, petugas pemberani itu tidak terlalu terganggu dengan pengalaman ini, ia tetap tinggal sampai hari berikutnya untuk mengemas semua barang yang ia datangi dan mengirim kapalnya dalam perjalanan. Sebuah kecelakaan aneh terjadi, dan menyebabkan perahu tenggelam sehingga tidak pernah mencapai tujuannya.

MERCUSUAR SOUTER

Mercusuar Souter dibangun pada tahun 1871 di Lizard Point, Marsden di Inggris utara. Jarak pandang dari Lizard Point sangat bagus, karena tebingnya lebih tinggi daripada tebing di sekitar Souter Point, tetapi mercusuar ini dinamai Souter sehingga tidak tertukar dengan Lizard Lighthouse di Cornwall. Mercusuar ini dibangun untuk menjadi solusi atas banyaknya bangkai kapal yang terjadi di terumbu karang di bawah perairan dangkal, dan meskipun memang seperti itu, mercusuar ini juga sekarang dikenal sebagai salah satu mercusuar paling berhantu di Inggris.

Legenda mengatakan bahwa keponakan Grace Darling yang terkenal, Isobella Darling, membuat putaran hantu di Mercusuar Selatan. Dia dikenal karena upaya heroiknya untuk menyelamatkan awak kapal dari kapal SS Forfarshire yang tenggelam saat badai pada tahun 1838. Tidak jelas mengapa Isobella menghantui mercusuar, tetapi catatan sensus membuktikan bahwa dia tinggal di sana pada tahun 1881. Staf mercusuar telah melaporkan sendok melayang di udara, penurunan suhu yang tidak dapat dijelaskan, dan bahkan interaksi fisik dengan beberapa anggota staf, yang mengatakan bahwa sendok tersebut ditarik atau dipegang oleh tangan yang tidak terlihat.

Beberapa pengunjung bahkan mendengar namanya dipanggil oleh suara perempuan, sementara yang lain mendengar tangisan dan melihat penampakan seorang gadis muda yang diduga Isobella. Isobella juga bukan satu-satunya hantu yang dikatakan menghantui Mercusuar Selatan. Kisah lain bercerita tentang seorang pelayan mercusuar yang sedang berjalan menyusuri koridor dapur pada suatu malam saat dia terhenti di tengah jalan. Berdiri di ujung lorong, ada seorang pria berseragam penjaga mercusuar. Dia menghilang di depan matanya, dan menyisakan sedikit aroma tembakau di udara.

MERCUSUAR SOUTH STACK

South Stack Lighthouse mendapat tempat di dua buku, Haunted Britain dan South Stack: Anglesey’s Famous Lighthouse , berkat penjaga mercusuar spektralnya , Jack Jones. Menurut penulis South Stack , Ian Jones, mercusuar adalah tempat yang menyenangkan hingga malam tanggal 25 Oktober 1853, saat salah satu badai terburuk pernah melanda garis pantai tempat South Stack berada. Sebanyak 200 kapal karam malam itu, termasuk Royal Charter yang terkenal. Jack bergegas ke mercusuar saat badai berkecamuk pada malam malapetaka itu. Saat dia mencapai anak tangga terbawah tempat jembatan lokal melintasi pulau, sebuah batu raksasa terlepas dari tebing yang menjulang di atasnya dan menghantam kepalanya. Dia berhasil menyeberangi jembatan tetapi hanya sampai di pintu mercusuar. Dia dalam kondisi yang memprihatinkan saat ditemukan keesokan harinya dan meninggal dua minggu kemudian.

Lebih dari 100 tahun kemudian, hantunya sering terdengar mengetuk pintu mercusuar di tengah malam atau dengan panik mengetuk jendela mencoba masuk ke dalam. Setelah mengunjungi mercusuar, Ian Jones menggambarkan keributan itu sebagai hal yang menakjubkan. Acara TV Most Haunted melakukan perjalanan ke mercusuar dan mendapatkan lebih dari yang mereka duga saat sebuah benda yang menyerupai tapal kuda kecil dilemparkan ke arah pembawa acara Yvette Fielding saat dia berjalan menuju bangunan tambahan di pulau itu. Saat Dave Stack mengunjungi pulau itu, awalnya dia skeptis tetapi menjadi percaya ketika dia melihat seseorang menatapnya melalui jendela. Mengejar sosok itu tidak menghasilkan jawaban, karena ia melemparkan dirinya ke atas tebing dan menghilang ke laut.

MERCUSUAR TALACRE

Beberapa saksi mata merinci pertemuan hantu di Mercusuar Talacre di Inggris. Sebagian besar laporan mencakup penampakan hantu penjaga mercusuar yang mondar-mandir di jalan menara mercusuar, yang sudah tidak berfungsi sejak tahun 1840-an. Beberapa juga melaporkan merasa sakit setelah mengunjungi bagian bawah mercusuar. Seorang pengunjung menceritakan perjalanannya bersama suaminya ke Pantai Talacre beberapa tahun sebelumnya. Di sana, pasangan itu melihat seorang penjaga mercusuar mengenakan topi dan seragam kuno di bagian paling atas Mercusuar Talacre. Walau dia bersikeras bahwa mercusuar itu terkunci rapat, sehingga mustahil ada sosok manusia yang bisa berada di dalamnya, dia dan suaminya melihat sosok itu dari sudut pandang yang sangat berbeda.

Pengunjung lain di pantai itu sedang berfoto bersama anak-anaknya di tangga mercusuar saat putranya yang berusia enam tahun tiba-tiba mengeluh merasa mual. Keesokan harinya, dia menderita demam tinggi dan radang amandel yang parah. Yang menakutkan, empat dari lima anaknya segera menderita gejala yang sama. Untungnya, sekembalinya mereka ke rumah, semua anak segera pulih kembali. Wanita itu sangat terkejut saat mengetahui, bahwa penjaga mercusuar telah meninggal karena demam.


Help US With Share