Hantu Penyimpanan Dendam Part-1

Help US With Share

Orang sering menyebut hantu sebagai orang mati yang mempunyai urusan yang belum terselesaikan di bumi. Tidak semua urusan tersebut baik dan ada cerita dari setiap budaya hantu yang tidak menginginkan apa pun selain balas dendam terhadap orang yang masih hidup, biasanya tanpa alasan selain dendam atau kemarahan. Berikut hantu yang menyimpan dendam dari seluruh dunia.

CARL PRUITT

Pada bulan Juni 1938, seorang pria bernama Carl Pruitt dikatakan telah mengungkap perselingkuhan istrinya di tempat tidurnya sendiri. Bingung dengan pengkhianatan tersebut, dia mengambil rantai dan mencekiknya sementara pria selingkuhannya melarikan diri. Begitu dia menyadari apa yang telah dia lakukan, Pruitt bunuh diri dan dikuburkan jauh dari istrinya di pemakaman lain. Penduduk setempat mulai mengklaim bahwa nisan tersebut terlihat memiliki rantai yang tertanam di dalamnya, walau rantai tersebut tidak ada saat pertama kali dipasang. Saat itulah korban mulai menumpuk.

Korban pertama adalah seorang anak muda yang melemparkan batu ke batu nisan. Saat dia mengendarai sepedanya kembali ke rumah, dia kehilangan kendali, seolah-olah ada yang mengendalikan sepedanya, dan dia terjatuh. Saat terjadi kecelakaan, rantai sepeda terlepas dan mencekik bocah tersebut . Beberapa minggu kemudian, ibu anak laki-laki tersebut mengambil kapak dan menghancurkan batu nisan tersebut. Saat dia menjemur pakaiannya untuk dijemur di rumah nanti, tali jemuran yang dari rantai terlepas dan melilit lehernya, mencekiknya. Saat pihak berwenang pergi ke kuburan, mereka menemukan bahwa batu nisan itu tidak rusak.

Tiga orang lagi, masing-masing orang yang mengganggu makam Pruitt, meninggal dengan cara yang sama. Akhirnya, setelah semua mayat lainnya dipindahkan, lahannya terlupakan dan ditutupi rumput liar. Pada tahun 1950-an, operasi penambangan terbuka dilakukan dan makam Pruitt dihancurkan.

CHINDI

Dalam sistem kepercayaan Navajo, terdapat sejenis roh khusus yang dikenal sebagai chindi. Chindi terdiri dari segala sesuatu yang buruk tentang orang yang meninggal, biasanya akibat dari kekerasan baik yang tidak disengaja atau selama peperangan. Tidak menghormati penguburan seseorang dengan benar, juga dapat menimbulkan chindi. Bahkan menyebutkan nama orang yang meninggal juga dapat menimbulkan chindi, itulah sebabnya suku Navajo tidak membicarakan orang mati.

Terkadang chindi meneror seluruh keluarga selama beberapa dekade, seperti dalam kasus keluarga Long Salt yang konon telah disiksa selama lebih dari 100 tahun. Rumah atau harta benda orang yang sudah meninggal adalah tempat yang paling mungkin untuk menemukan chindi, itulah sebabnya mereka sering kali diisolasi atau dihancurkan.

Oleh karena itu, suku Navajo mencoba melakukan kematian di luar agar rumah tersebut tidak menjadi berhantu. Para dukun dikatakan mampu mengutuk orang yang menganiaya mereka, dan orang yang menderita akan tersiksa oleh seorang chindi. Selain itu, suku Navajo percaya penyakit yang dikenal sebagai penyakit hantu akan timbul dari kontak dengan salah satu roh tersebut.

CHUREL

Churel dikenal di tempat lain sebagai chudail atau chudel merupakan hantu dalam cerita rakyat India, khususnya India Utara yang terkenal dengan jeritannya. Biasanya berwujud seorang wanita, churel konon tercipta ketika seorang wanita hamil meninggal pada festival Divali, yaitu Festival Cahaya Hindu. Beberapa variasi mengatakan hal itu terjadi ketika seorang wanita meninggal saat melahirkan. Mereka kembali ke dunia kehidupan sebagai makhluk mirip vampir, dengan tekad membalas dendam karena kepahitan mereka akibat kematian anak mereka yang belum lahir.

Sering ditemukan di alam liar, churel memiliki kaki yang terbalik 180 derajat yang memungkinkan dia berjalan mundur sambil memikat korbannya dengan matanya. Jika tatapannya tidak dijauhi, biasanya melalui kain atau selimut yang menutupi matanya sendiri, dia akan membawa korbannya ke tempat terpencil dan menguras darahnya.

Korban yang diinginkan churel sering kali adalah keluarganya sendiri, karena dia marah karena tidak dirawat dengan baik selama kehamilannya. Jika jenazah dikuburkan dengan sangat hati-hati dan penuh hormat, haus darah churel mungkin juga akan terpuaskan.

FUNAYUREI

Funayurei adalah hal yang lumrah dalam cerita rakyat Jepang, dan nama mereka secara harfiah diterjemahkan sebagai hantu kapal. Mereka dikatakan memiliki kekuatan supranatural, dengan kemampuan untuk membuat sejumlah kapal hantu muncul. Funayurei kemudian menggunakannya untuk memikat kapten kapal terdekat yang masih hidup agar menyimpang dari jalur.

Beberapa versi menyebutkan funayurei dibiarkan naik, memangsa emosi para pelaut tanpa disadari. Sesampainya di atas kapal, hantu tersebut akan meminta alat khusus yang disebut hisyaku yang mirip dengan sendok. Jika permintaannya dikabulkan, funayurei akan membaliknya dan air akan mulai mengalir secara ajaib, berhenti hanya saat perahu sudah terlalu banyak menampung air. Di kapal nelayan yang lebih kecil, funayurei dikatakan menggunakan alat tersebut untuk mengambil air laut hingga kapal tersebut tenggelam.


Help US With Share