Tempat Berhantu Di Hawaii Part-2 (End)

Help US With Share

Hawaii terkenal dengan pantainya yang indah, hutan lebat, dan budayanya yang dinamis. Namun, Hawaii juga merupakan rumah bagi beberapa tempat paling berhantu di dunia. Bagi penggemar sejarah, pencari sensasi, atau hanya mencari sesuatu yang berbeda untuk dilakukan, tempat-tempat berhantu ini menawarkan gambaran unik tentang masa lalu pulau ini. Berikut tempat berhantu yang terdapat di Pulau Hawaii.

MĀHĀ’ULEPŪ

Jauh dari hiruk pikuk kota, Māhā’ulepū adalah situs penting dalam sejarah dan budaya Hawaii yang terkenal dengan pantai berhantu yang menyimpan temuan ekologi, geografis, dan sejarah yang penting. Para ilmuwan melihat sisa-sisa manusia sebagai bukti yang mendukung teori bahwa atribut ras dapat diukur dan diberi peringkat pada skala besar umat manusia.

Dokter medis, antropolog, dan ilmuwan lain percaya bahwa atribut perilaku yang dirasakan orang-orang berbeda, seperti kecerdasan dan ketekunan, dapat berkorelasi langsung dengan karakteristik fisik, seperti ukuran dan bentuk tengkorak.

Dikatakan bahwa Valdemar Knudsen berusaha mengirim sekotak tengkorak dan tulang Hawaii ke Smithsonian. Dia pertama kali mencoba mengambil tulang-tulang ini dari situs pemakaman di Mānā tetapi ditolak oleh orang Hawaii yang tinggal di sana dan merawat jenazah leluhur mereka.

Knudsen berkata bahwa orang Hawaii menyuruhnya mengambil tulang-tulang itu dari Māhā’ulepū, karena tulang-tulang itu bukan milik mereka. Para pejuang itu telah gugur dalam pertempuran, dan mereka tidak mempedulikannya. Akibatnya, pasir di Māhā’ulepū berwarna putih dengan tulang-tulang berserakan di pantai, yang konon dihantui oleh arwah para pejuang tersebut.

MOANA SURFRIDER HOTEL

Moana Surfrider Hotel di Waikiki, Hawaii, adalah hotel mewah dan bersejarah yang telah menyambut tamu selama lebih dari satu abad. Namun, kota ini juga dikenal karena masa lalunya yang kelam, karena merupakan tempat kematian mendadak dan mencurigakan Jane Stanford, salah satu pendiri Universitas Stanford. Pada tanggal 29 Februari 1905, Stanford meninggal karena keracunan strychnine di kamarnya di hotel.

Kematiannya menjadi salah satu misteri pembunuhan paling legendaris di Amerika, dan hingga hari ini kasus tersebut masih belum terpecahkan. Tersangka paling populer adalah Presiden Universitas Stanford David Starr Jordan, yang memiliki hubungan buruk dengan Stanford. Kejadian tersebut semakin misterius karena pembantu yang awalnya dicurigai telah dipecat, dan tidak ada bukti yang menunjukkan pelaku atau motif percobaan pembunuhan tersebut. Dikatakan bahwa hantu Jane Stanford masih mengunjungi hotel, di mana para tamu dan staf melaporkan melihatnya berkeliaran di aula pada malam hari, mencoba menemukan kamarnya.

MORGAN’S CORNER

Morgan’s Corner adalah tempat yang diselimuti misteri dan ketakutan. Pada tahun 1948, komunitas damai diguncang oleh pembunuhan brutal. Korbannya adalah Ny. Therese Wilder, seorang janda berusia 68 tahun yang diserang secara brutal di rumahnya sendiri oleh dua tahanan yang melarikan diri. Mereka mengikat dan menyumbat mulutnya, meninggalkannya tidak sadarkan diri di tempat tidur.

Terlepas dari upaya orang-orang yang menemukannya, Ny. Wilder secara tragis meninggal karena mati lemas akibat luka yang dideritanya selama perjuangan. Orang-orang yang bertanggung jawab ditangkap beberapa hari kemudian, namun kengerian yang terjadi di Morgan’s Corner masih terus berlanjut. Banyak yang mengatakan bahwa hantu Ny. Wilder masih menghantui kawasan tersebut sebagai sebuah pengingat tragis akan kejahatan yang pernah terjadi di sana.

SMA MAUI LAMA

Di Hawaii, kepercayaannya adalah bahwa roh yang telah meninggal dunia akan kembali ke tempat yang mereka kenal di kehidupan sebelumnya. Tidak terkecuali SMA Maui Lama, karena penduduk setempat mengklaim bahwa siswa dan staf sekolah masih berlama-lama di lapangan, terkadang berinteraksi dengan orang yang masih hidup.

Ada cerita tentang hantu yang menyerang mereka yang memasuki properti dan tentang seorang gadis menangis yang terdengar di bekas kamar mandi sekolah. Walau kondisinya bobrok, suasana menakutkan di SMA Maui Lama menjadikannya tempat yang populer untuk cerita hantu dan hantu, dengan peristiwa seperti Haunted Mayhem yang terjadi di lokasi tersebut selama Halloween.

TEROWONGAN KOLOA

Terowongan Koloa di Jalan Maluhia, merupakan hamparan jalan indah yang terdiri dari ratusan pohon eukaliptus harum berusia ratusan tahun. Banyak wisatawan yang menyatakan bahwa Terowongan Pohon itu berhantu, dengan penampakan hantu yang konon berdiam di antara pepohonan. Ada yang bilang pohon-pohon itu terkutuk, dan terowongan itu adalah rumah bagi banyak kejadian hantu.

Suatu malam, empat bersaudara sedang berkendara melewati Terowongan Koloa dan mobil mereka tiba-tiba berhenti. Mereka melihat cahaya di kejauhan dan mengira ada mobil yang lewat di tanjakan tersebut, namun cahaya itu menghilang. Mobil lalu dapat dihidupkan lagi tanpa penjelasan apa pun, membuat saudara-saudaranya bingung dan ketakutan dengan pengalaman tersebut.

Beberapa orang mengatakan cahaya itu adalah Pele, yang lain mengatakan itu mungkin para peserta pawai malam, dan beberapa kekuatan tidak terlihat menyebabkan kendaraan berhenti agar tidak menemui prosesi hantu tersebut.

USS ARIZONA

Terlepas dari namanya, USS Arizona sebenarnya ditempatkan di Pearl Harbor di Oahu, Hawaii. Pada tanggal 7 Desember 1941, kapal tersebut diserang oleh pasukan Jepang selama pemboman mendadak di Pearl Harbor. Serangan itu sangat dahsyat, dan Arizona terkena beberapa bom, menyebabkan ledakan besar yang menewaskan lebih dari 1.100 awak kapal. Kapal itu tenggelam ke dasar pelabuhan, di mana kapal itu masih ada hingga hari ini, sebuah peringatan bagi para pahlawan yang kehilangan nyawa mereka.

Namun, bagi salah satu keluarga Australia kunjungan mereka ke situs tersebut menjadi pengalaman yang tidak akan pernah mereka lupakan. Susan De Vanny dan keluarganya mengklaim bahwa mereka menangkap gambar wajah yang luar biasa di bawah perairan Pearl Harbor, muncul dalam minyak berkilauan di atas bangkai kapal USS Arizona. De Vanny dan keluarganya sedang mengunjungi tugu peringatan tersebut saat dia mengambil foto yang menghantui tersebut.

Usai memperlihatkan gambar itu kepada suaminya, mereka terkesima melihat sesosok wajah hantu di dalam air. De Vanny menggambarkan sosok tersebut terlihat sangat sedih dan muda, menambah suasana yang sudah mencekam di lokasi tersebut.


Help US With Share