Mercusuar Terseram Di Dunia Part-1

Help US With Share

Mercusuar adalah adalah sebuah bangunan menara dengan sumber cahaya di puncaknya untuk membantu navigasi kapal laut. Mereka memastikan bahwa kapal memasuki pelabuhan dengan aman dan berfungsi sebagai penanda garis pantai yang berbahaya. Namun kehidupan di mercusuar bisa jadi sangat sepi, dan itu menjadi legenda menakutkan dan cerita hantu mengelilingi mercusuar di seluruh dunia selama bertahun-tahun.

Berikut mercusuar yang terkenal seram di berbagai belahan Dunia.

MERCUSUAR GIBRALTAR POINT

Menurut legenda, penolakan penjaga Mercusuar Gibraltar Point JP Radan Muller untuk berbagi minuman wiski kedua dengan sekelompok pasukan yang gaduh menyebabkan perkelahian. Setelah pertarungan usai, Muller menghilang dianggap tewas dan tidak pernah terlihat lagi. Namun, jika beberapa legenda hantu dapat dipercaya, Muller memang masih dapat dilihat di mercusuar dan pulau sekitarnya.

Versi lain dari cerita tersebut menyatakan bahwa minuman pilihannya adalah bir. Menurut versi ini, Muller dan dua atau tiga tentara sedang asyik minum-minum saat Muller tiba-tiba memutuskan bahwa sudah cukup. Dia menolak untuk membiarkan mereka meminum alkohol lagi, dan menyebabkan perkelahian sengit. Beberapa orang melaporkan melihat sosok transparan kesepian tanpa tujuan melayang di sekitar pulau dan mercusuar, sementara yang lain mendengar erangan di tengah kabut tebal yang menggantung di atas pulau.

MERCUSUAR HECETA HEAD

Sosok perempuan tragis dalam gaun pucat telah menghantui ratusan lokasi di seluruh dunia selama berabad-abad, dan mercusuar termasuk di antara mereka. Heceta Head diduga dihantui oleh hantu seorang ibu yang bayi perempuannya terjatuh hingga tewas dari tebing tempatnya berdiri. Penampakan tersebut dijuluki “Wanita Abu-abu”, karena ia dilaporkan mengenakan rok panjang berwarna abu-abu saat melayang di sekitar loteng mercusuar yang kini telah direnovasi menjadi wisma.

Pengunjung telah melaporkan lampu berkedip-kedip saat tidak ada orang lain di dalam mercusuar, pintu yang terkunci sendiri, dan benda-benda yang menghilang lalu muncul di ruangan lain. Seorang pekerja yang ditugaskan untuk mengganti jendela pecah di loteng menerima ketakutan dalam hidupnya saat dia melihat Wanita Abu-abu melayang-layang saat dia sedang bekerja. Dia lalu kembali keesokan harinya dan menemukan pecahan kaca dari jendela pecah tersapu dan tergeletak rapi di tumpukan di loteng.

Kasus paling menakutkan melibatkan seorang fotografer bernama Steve Terrill yang sedang mencari foto hantu mercusuar saat dia melihat sosok transparan sedang menatapnya dari dalam loteng. Dia pikir itu hanya imajinasinya, karena dia dan seorang temannya adalah satu-satunya yang tinggal di mercusuar pada saat itu, tapi dia segera menyadari bahwa itu mungkin tidak benar saat dia menemukan buku tamu mercusuar di kamarnya. Buku itu terbuka ke halaman di mana kisah pengunjung sebelumnya tentang pertemuan hantu di mercusuar dicatat.

MERCUSUAR NEW LONDON LEDGE

Penjaga Pantai AS mulai mengambil giliran kerja di Mercusuar New London Ledge pada tahun 1939. Tidak lama kemudian, hal-hal menyeramkan mulai terjadi di sana. Legenda mengatakan, bahwa penjaga mercusuar bernama Ernie melompat dari atap mercusuar ke laut di bawahnya dan tubuhnya tidak pernah muncul kembali. Banyak orang tidak percaya bahwa dia bunuh diri, tetapi cerita resminya adalah dia menggorok lehernya sendiri dengan pisau pancing. Namun, Ernie diduga menolak meninggalkan mercusuar.

Rohnya membuat takut dan kesal para awak Penjaga Pantai dengan membuat suara ketukan keras di malam hari, menarik selimut mereka saat mereka sedang tidur, dan menyalakan dan mematikan televisi. Beberapa penjaga bahkan tidak menunggu sampai siang hari untuk menjauh dari mercusuar, menelepon daratan dan meminta untuk segera dijemput dari tempat itu. Setelah mercusuar diotomatisasi pada tahun 1987, beberapa laporan masuk dari awak kapal bahwa ada sosok di mercusuar yang memberi isyarat kepada mereka atau mencoba memikat mereka ke dermaga. Namun, setiap kali laporan ini diselidiki tidak ada satu pun makhluk hidup yang ditemukan di mercusuar.

MERCUSUAR PENSACOLA

Mercusuar Pensacola berdiri di pantai tropis dengan pemandangan yang menakjubkan, namun sejarahnya mengandung cerita yang menyeramkan . Michaela Penalber menikah dengan pria impiannya, Jeremiah Ingraham, dan dengan gembira pindah ke mercusuar tidak lama setelah mercusuar itu selesai dibangun pada tahun 1826. Persatuan mereka tampak seperti persatuan yang indah, tetapi anehnya pernikahan pasangan itu berubah menjadi buruk hampir dalam semalam.

Gejolak yang tiba-tiba muncul saat Michaela menikam suaminya sampai mati pada suatu malam di tahun 1840 tanpa alasan. Dia tidak pernah dihukum atas pembunuhan tersebut, karena kurangnya bukti dan menjalani sisa hari-harinya di mercusuar hingga dia meninggal pada tahun 1855.

Pengunjung telah melaporkan benda-benda dilemparkan ke arah mereka saat mereka berjalan melalui ruang tamu tempat Michaela dan suaminya yang malang tinggal, dan noda darah besar masih terlihat di lantai sebelum mercusuar direnovasi.

Seorang warga setempat mengaku pernah mencoba membersihkan darah tersebut, namun darah tersebut muncul kembali berkali-kali. Yang mengerikan, beberapa pengunjung mendengar suara napas di belakang mereka dan merasakan kehadiran yang mengikuti mereka saat menaiki tangga menuju menara mercusuar.

MERCUSUAR POINT LOOKOUT

Mercusuar Point Lookout, dibangun pada tahun 1830 dan dikenal sebagai salah satu tempat paling berhantu di Maryland. Selama lebih dari 130 tahun, mercusuar ini melayani masyarakat sekitar dan kapal hingga dinonaktifkan pada tahun 1981. Setelah itu, beberapa laporan aktivitas supernatural mulai bermunculan.

Menanggapi laporan tersebut, parapsikolog Dr. Hans Holzer dan tim ahli lainnya turun ke Mercusuar Point Lookout dan berhasil merekam 24 suara berbeda selama penyelidikan mereka. Suara-suara itu terdengar bernyanyi, berbicara, bahkan mengumpat. Sebuah suara yang mengatakan “Tembak jika mereka terlalu dekat dengan Anda” terdengar jelas dalam rekaman mereka, diduga terkait dengan tentara Konfederasi yang ditahan di pulau itu.

Holzer juga percaya bahwa dia menangkap suara penjaga mercusuar pertama di Point Lookout, Ann Davis, yang dengan senang hati berbicara tentang “rumahku” di suatu tempat di tangga. Penampakan Ann Davis mengenakan atasan putih dan rok biru juga dilaporkan. Ketika bau busuk keluar dari sebuah ruangan di dalam mercusuar, Holzer yakin bahwa itu adalah roh dari jiwa-jiwa yang tersiksa yang tidak dapat pergi.


Help US With Share