Tempat Berhantu Di Hawaii Part-1

Help US With Share

Hawaii terkenal dengan pantainya yang indah, hutan lebat, dan budayanya yang dinamis. Namun, Hawaii juga merupakan rumah bagi beberapa tempat paling berhantu di dunia. Bagi penggemar sejarah, pencari sensasi, atau hanya mencari sesuatu yang berbeda untuk dilakukan, tempat-tempat berhantu ini menawarkan gambaran unik tentang masa lalu pulau ini. Berikut tempat berhantu yang terdapat di Pulau Hawaii.

AIR TERJUN KIPU

Air Terjun Kipu dikenal dihantui oleh entitas tidak manusiawi yang dikenal sebagai Mo’o. Mo’o adalah dewa yang bisa berubah bentuk dalam budaya Hawaii, sering disebut sebagai makhluk kadal atau naga. Mereka biasanya perempuan dan baik hati kepada keluarga yang menghormati mereka sebagai ‘aumakua. Jika mereka menjaga kolam ikan, mereka memastikan panennya dan airnya jernih serta menyehatkan. Namun jika tidak dihormati, atau kapunya rusak, dapat menimbulkan bencana.

Mo’o sering dikaitkan dengan perairan, dan dalam beberapa cerita, mereka berwujud seorang wanita cantik yang mengambil pendamping pria sebagai kekasih atau makanan, yang mengakibatkan kematian pria tersebut. Ada tanda-tanda di Air Terjun Kipu bahwa Mo’o ada di sana, tanda-tanda tersebut antara lain adanya rona kuning kehijauan pada rerumputan di tepian air atau daun yang tenggelam di dalam air.

Bertahun-tahun yang lalu, seorang remaja setempat tenggelam saat berenang di bawah air terjun, dan terdapat lima kematian lagi dalam kurun waktu lima tahun. Beberapa orang menyatakan bahwa ketika mereka berenang di bawah air terjun, mereka dapat merasakan adanya kehadiran yang menarik mereka ke bawah.

ISTANA MUSIM PANAS RATU EMMAA

Istana Musim Panas Ratu Emma yang juga dikenal sebagai Hanaiakamalama, merupakan sebuah bangunan indah dan bersejarah yang terletak di Honolulu, Hawaii. Konon, bangunan ini juga dihantui oleh hantu Ratu Emma, istri Raja Kamehameha IV.

Pengunjung istana telah melaporkan kejadian aneh, seperti pintu membuka dan menutup sendiri dan perasaan ada yang menyentuh bahu mereka. Bahkan, ada yang mengaku pernah melihat sosok hantu Ratu Emma berkeliaran di aula. Walau beberapa orang mungkin menganggap gagasan tentang istana berhantu menakutkan, bagi yang lain, hal itu menambah kekayaan sejarah istana.

ISTANA IOLANI

Istana Iolani kaya akan sejarah dan legenda. Ini adalah tempat terjadinya pemberontakan, yang oleh banyak sejarawan disebut sebagai “cetak biru cara mencuri sebuah kerajaan”. Terletak di atas lahan gundukan pemakaman kuno, istana ini merupakan monumen sejati bagi sejarah Honolulu. Ini berfungsi sebagai batu penjuru menuju negeri yang penuh dengan dewa, legenda urban, dan kisah supernatural lainnya.

Bicara tentang hantu, banyak yang mengatakan bahwa hantu ratu terakhir, Liliuokalani, masih menghantui istana dan menjadi hantu utama yang mungkin ditemui para penggila hantu.

Salah satu kejadian paling menakutkan terjadi di ruangan biru istana, di mana terdapat sebuah piano yang diamankan dalam kotak kaca yang dibaut. Penjaga keamanan tidak memiliki kunci sangkar kaca tersebut, namun kurator dan penjaga terkadang dapat mendengar suara piano dimainkan dengan tuts-tuts yang ditekan secara acak. Pintu kamar tidur ratu dikunci setiap malam, namun sebulan sekali alarm di kamar itu berbunyi. Saat penjaga menyelidiki, pintunya retak terbuka, dan tidak ada orang di dalam.

Pengunjung juga mengeluhkan bau cerutu yang menyengat, yang konon disebabkan oleh kesukaan ratu terhadap cerutu tersebut. Cahaya juga muncul tiba-tiba di jendela pada malam hari, dan sesosok hantu dalam gaun hitam vintage terlihat berulang kali berkeliaran di sekitar ruangan istana dan halamannya.

KOLAM IKAN MENEHUNE

Niumalu adalah kota kecil di Kauai.m, dan dikenal dengan kolam misteriusnya yang konon dihantui oleh roh Menehune. Menurut legenda setempat, kolam tersebut dibangun oleh suku Menehune menggunakan batu-batuan yang dibawa dari dataran Wahiawa, dekat Hanapepe, dan diwariskan secara serah terima.

Dua pemuda, bersaudara, memutuskan untuk menguji senjata paintball mereka di tempat pengamatan dekat kolam, namun petualangan mereka berubah menjadi mengerikan. Saat mereka menembakkan bola cat ke sebuah tanda, segel pada kedua senjata mereka tiba-tiba rusak. Kakak laki-lakinya duduk di dalam mobilnya dan berusaha memperbaiki senjatanya sementara sang adik, yang masih berada di luar kendaraan mencoba memperbaiki senjatanya sendiri.

Saat adik laki-lakinya sedang mengerjakan senjatanya, dia tiba-tiba menyadari ada sosok yang mendekati mereka dari kejauhan. Itu adalah seorang wanita Hawaii berpakaian serba putih dengan rambut hitam panjang tergerai. Dia sepertinya tidak berhenti ketika dia semakin dekat ke mobil, dan adik laki-lakinya mulai panik. Dia mulai memukul lengan kakak laki-lakinya untuk mendapatkan perhatiannya, tetapi kakak laki-lakinya fokus memperbaiki senjata paintballnya dan tidak memperhatikannya. Wanita itu terus mendekati mobil itu, sosok hantunya semakin mendekat. Adik laki-lakinya berteriak, dan sang kakak akhirnya mendongak untuk melihat wanita hantu tepat di depan mereka.


Help US With Share