Hantu Penyimpanan Dendam Part-2 ( End )

Help US With Share

Orang sering menyebut hantu sebagai orang mati yang mempunyai urusan yang belum terselesaikan di bumi. Tidak semua urusan tersebut baik dan ada cerita dari setiap budaya hantu yang tidak menginginkan apa pun selain balas dendam terhadap orang yang masih hidup, biasanya tanpa alasan selain dendam atau kemarahan. Berikut hantu yang menyimpan dendam dari seluruh dunia.

LA SAYONA

Mitos La Sayona tersebar luas di Venezuela dan negara-negara terdekat lainnya. La Sayona awalnya seorang wanita fana bernama Melissa, dia sangat cantik dan memiliki seorang suami yang penuh kasih dan memiliki seorang putra. Saat dia mandi di sungai, seorang pria asing mendatangi Melissa dan memberi tahu dia bahwa suaminya sedang tidur dengan ibunya. Dia bergegas kembali ke rumahnya, dia menemukan suami dan putranya di tempat tidur tertidur dengan tenang. Karena marah, dia membakar rumah itu dan membunuh mereka berdua. Melissa kemudian pergi ke rumah ibunya, di mana dia menikamnya sampai mati.

Tepat sebelum dia meninggal, ibunya mengutuk Melissa bahwa dia akan dipaksa berjalan di bumi, membunuh setiap suami yang selingkuh dari istrinya sendiri. Saat ini, dia terlihat sebagai wanita cantik yang berjalan mondar-mandir di jalan raya untuk memikat pria ke dalam genggamannya. Dia terkadang mengambil wujud orang yang dicintai untuk mengelabui para pria, dan kemudian memperlihatkan tengkorak yang membusuk.

LA SIGUANABA

La Siguanaba dikenal sebagai Sihuehuet, yang berarti wanita cantik. La Siguanaba konon menjalin hubungan cinta dengan putra dewa Aztec Tlaloc, namun dia adalah seorang ibu yang buruk. Dia sering meninggalkan putranya sendirian, agar dia bisa bertemu dengan kekasihnya yang saleh. Begitu Tlaloc mengetahui hal ini, dia mengutuk Sihuehuet membuatnya terlihat cantik dari jauh tetapi mengerikan dari dekat. Dia mengambil nama La Siguanaba atau wanita yang mengerikan, dan dikutuk untuk berkeliaran di hutan belantara mencari pria untuk dijebak.

Di El Salvador, dia dikatakan mencuci pakaiannya di sungai terpaksa menghabiskan sisa waktunya mencari putranya yang diberikan keabadian. Laki-laki yang mengaku sering tidur dengan perempuan atau pezina sering menjadi sasaran amukan La Siguanaba. Biasanya, orang yang tidak beruntung akan mati ketakutan atau mereka akan tersesat di hutan belantara. Sesekali, dia juga akan muncul di hadapan anak-anak sebagai ibu mereka, memikat mereka menuju kematian. Cara terbaik untuk bertahan melawan La Siguanaba adalah dengan menggigit sepotong logam atau salib, dan berdoa kepada Tuhan.

ONRYO

Onryo adalah hantu jahat yang biasanya kembali ke dunia orang hidup untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukannya di kehidupan sebelumnya. Biasanya mereka adalah perempuan, walau onryo laki-laki sering kali tidak pernah terdengar. Menyiksa mantan kekasih dan keluarga mereka, membawa kesenangan besar bagi roh dan mereka sering mendorong orang yang masih hidup untuk bunuh diri. Onryo biasanya menunggu beberapa hari bahkan sebulan sebelum memulai serangan terhadap kerabatnya, karena mereka ingin melihat siapa yang berduka dan siapa yang tidak.

Onryo sangat mirip dengan go-ryo, yaitu jenis hantu lain dalam cerita rakyat Jepang yang kembali menyerang orang yang masih hidup. Walau go-ryo biasanya adalah orang yang berasal dari keluarga bangsawan atau bangsawan dan biasanya meninggal sebagai martir, sebaliknya onryo sering kali tercipta melalui semacam trauma seperti pelecehan dari suami. Namun kemarahan mereka biasanya tidak spesifik, artinya mereka akan menyerang anggota keluarga yang tidak ada hubungannya dengan kematian mereka.

PHI TAI HONG

Di Thailand, orang-orang yang mengalami kematian yang sangat kejam atau dibiarkan tidak dikuburkan atau tanpa upacara penguburan yang layak akan berubah menjadi hantu yang dikenal sebagai phi tai hong. Seorang wanita hamil dikatakan sebagai versi paling kuat dari hantu ini, karena dia memiliki kekuatan dua berkat anaknya yang belum lahir.

Tempat-tempat yang sering terjadi kekerasan ekstrem, seperti serangan teroris atau bencana alam, disebut-sebut sebagai tempat berkembang biaknya phi tai hong karena sering kali melibatkan generasi muda yang belum waktunya tiba. Kuil sering kali dibangun di tempat-tempat ini sebagai cara untuk membujuk para hantu agar pergi. Pada umumnya phi tai hong tinggal di dekat tempat kematiannya, menunggu orang lain yang masih hidup datang. Jika memungkinkan, hantu tersebut akan mencoba membunuh manusia yang tidak beruntung tersebut dengan harapan mereka akan menggantikannya dan membebaskannya dari ikatan spiritualnya.

SUNDEL BOLONG

Sundel bolong adalah roh seorang wanita cantik yang meninggal saat dia hamil, dan kemudian melahirkan anaknya saat berada di dalam kuburnya. Beberapa versi menyebutkan, dia meninggal saat melahirkan. Hantu tersebut berkeliaran mengenakan baju tidur berwarna putih tergerai dengan rambut hitam panjang yang tergerai hingga ke pantat, yang berfungsi untuk menutupi lubang di punggungnya tempat keluarnya bayinya.

Mangsa utamanya adalah laki-laki, dan konon sangat sulit menolak pesonanya. Saat sundel bolong memikat seorang laki-laki, dia mengebiri laki-laki tersebut dan biasanya membiarkannya hidup dan menderita. Seiring berjalannya waktu, kisah asal usulnya telah berkembang hingga mencakup pemerkosaan yang kejam sebagai alasan kehamilannya.

WANITA HIJAU

Glaistig atau Wanita Hijau adalah roh air, dengan separuh bagian atas seorang wanita dan separuh bagian bawah seekor kambing. Sisi manusianya berkulit abu-abu, dengan rambut pirang panjang tergerai yang menutupi sebagian besar tubuhnya. Selain itu, dia sering mencoba menyembunyikan sisi binatangnya dengan jubah hijau yang sama.

Mampu berubah bentuk, dan terkadang dia nakal dengan melemparkan kerikil ke orang yang lewat atau menuntun orang ke jalan yang salah, hanya untuk menertawakan kemalangan mereka ketika mereka menyadari bahwa mereka tersesat. Asal usul Wanita Hijau yang paling umum, dia adalah seorang wanita bangsawan yang dibunuh oleh salah satu pelayannya dan dimasukkan ke dalam cerobong asap.


Help US With Share