Universitas Menyeramkan Di Luar Negeri Part-2 (End)

Help US With Share

Saat memasuki dunia kampus tentunya akan ada perasaan senang karena bertemu dengan teman baru. Namun tidak hanya teman baru yang kamu dapatkan. Ada juga cerita horor di kampus yang melegenda dari gosip angkatan maupun kakak kelas. Entah berita asli atau hoax, cerita ini akan terus terdengar oleh angkatan baru. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara lain. Berikut beberapa kampus angker dan menyimpan cerita horor yang tidak terpecahkan hingga sekarang.

UNIVERSITAS OXFORD – INGGRIS

Walau tanggal pasti pendiriannya tidak diketahui, sebagian besar sejarawan sepakat bahwa pengajaran telah dilakukan di sini sejak sebelum tahun 1096. Ini adalah universitas tertua kedua yang masih bertahan di dunia, setelah Universitas Bologna di Italia. Kampus ini telah menjadi rumah bagi beberapa tempat berhantu yang terkenal selama berabad-abad. Raja Charles I, yang paling terkenal karena kehilangan akal sehatnya, terlihat di Oxford. Dia biasanya menghantui halaman Christ Church College, dan terlihat baik dengan atau tanpa kepalanya. Salah satu komandan tentaranya yang juga ditembak karena makar di lingkungan universitas juga dilaporkan muncul.

Sosok berwajah pucat, berpenampilan seorang pendeta, dilaporkan menghantui New College, sementara seorang pendeta bernama hantu Cuthbert Shield tinggal di kampus Queens. Seorang siswa yang gantung diri di St. Edmund Hall dikatakan menghantui di sana, sementara anak kembar Uskup Liverpool yang mendirikan St. Peter’s College dikatakan main-main menghantui beberapa bangunan. Ini adalah entri lain di mana seluruh daftar dapat ditulis tentang berbagai hantu.

UNIVERSITAS PEKING – CINA

Sebagian besar kejadian hantu tampaknya terjadi setelah suatu tragedi, biasanya kematian atau pembunuhan. Kematian massal dapat mengakibatkan hantu massal, dan hal ini terjadi di Universitas Peking. Hal yang menghantui ini berasal dari salah satu peristiwa tragis yang terjadi baru-baru ini di dunia, yaitu protes dan pembantaian di Lapangan Tiananmen pada tahun 1989. Protes ini dimulai pada tanggal 22 April 1989 dengan kematian mantan Ketua Partai dan Sekretaris Jenderal Partai Republik Rakyat Tiongkok.

Tiongkok, yang dipandang sangat tinggi oleh banyak mahasiswa yang merasa partainya telah menganiayanya. Walau demonstrasi pada awalnya berlangsung damai, pemerintah tidak memandang baik para mahasiswa yang melakukan protes yang berjumlah puluhan ribu orang.

Sekitar pukul 22.30 malam tanggal 4 Juni, tentara mulai menembakkan peluru tajam ke arah para siswa. Hantu pelajar, warga sipil, dan tentara yang tewas dalam pembantaian tersebut dikatakan menghantui jalan-jalan dan jalan setapak di sekitar alun-alun dan universitas. Teriakan yang tidak dapat dijelaskan, sosok hantu, dan bau aneh semuanya telah dilaporkan.

UNIVERSITAS TORONTO – KANADA

Didirikan pada tahun 1827, universitas ini memiliki beberapa hantu yang terkait dengannya. Yang pertama melibatkan seorang tukang batu bernama Ivan Reznikoff, yang menghilang selama pembangunan perguruan tinggi. Di tahun 1889, seorang mahasiswa bertemu dengan sosok berpakaian gelap di kampus saat dia hendak kembali ke kediamannya. Sosok tersebut mengaku punya cerita untuk diceritakan, sehingga siswa tersebut mengundangnya kembali ke tempatnya dan mereka mulai minum.

Pria tersebut mengaku sebagai hantu Ivan, dan memberi tahu siswa tersebut bahwa dia meninggal dalam pertengkaran dengan mandor proyek, Paul Diablos, yang dia yakini sedang mencoba mencuri tunangannya. Marah, dia mengejutkan Diablos di luar tempat tinggalnya dengan kapak. Pukulan pertama meleset, dan menghantam pintu kayu. Pria itu mengklaim bahwa dia telah mengejar Diablos ke dalam gedung, namun tidak dapat menemukan di mana bosnya bersembunyi. Saat dia hendak meninggalkan ruangan, dia merasakan pisau menusuk punggungnya, dan dunia menjadi gelap.

Dia memberi tahu siswa tersebut bahwa Diablos telah menyembunyikan tubuhnya di lubang ventilasi yang tidak lengkap. Saat siswa tersebut terbangun keesokan harinya, teman minumnya telah pergi dan dia menganggapnya sebagai mimpi buruk. Beberapa tahun kemudian, sebagian bangunan terbakar, dan kerangka seorang pria yang mengenakan sabuk tukang batu ditemukan.

UNIVERSITAS TOULOUSE – PERANCIS

Didirikan pada tahun 1229, ini adalah salah satu universitas tertua di Perancis. Kota dan kampus Toulouse telah menyaksikan banyak pertumpahan darah selama bertahun-tahun. Selama Inkuisisi Abad Pertengahan pada tahun 1278, banyak orang Yahudi yang tinggal di Toulouse diadili. Mereka yang dinyatakan bersalah karena ajaran sesat dan kejahatan lainnya dihukum untuk dibakar. Selain itu, kerusuhan Toulouse pada tahun 1562 menyebabkan kematian akibat kekerasan antara 3.000 hingga 5.000 warga selama seminggu. Banyak dari mereka yang dieksekusi dengan guillotine pada masa pasca revolusi Perancis, karena kota ini adalah rumah bagi banyak kaum royalis. Kota ini diserang pada tahun 1799 dan 1814 oleh tentara Inggris dan Spanyol.

Hantu dengan pakaian abad pertengahan mungkin tidak mengejutkan dan konon menghantui halaman kampus. Bau mesiu disebut-sebut datang dan pergi di beberapa lokasi di kampus. Seorang siswa yang kembali ke asramanya diduga bertemu dengan sekelompok tentara Prancis yang mengenakan pakaian militer. Mereka memandangnya, sebelum memanggul senjata api hantu mereka dan berjalan pergi, menghilang di sudut ketika siswa itu berdiri terdiam.


Help US With Share