Universitas Menyeramkan Di Luar Negeri Part-1

Help US With Share

Saat memasuki dunia kampus tentunya akan ada perasaan senang karena bertemu dengan teman baru. Namun tidak hanya teman baru yang kamu dapatkan. Ada juga cerita horor di kampus yang melegenda dari gosip angkatan maupun kakak kelas. Entah berita asli atau hoax, cerita ini akan terus terdengar oleh angkatan baru. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara lain. Berikut beberapa kampus angker dan menyimpan cerita horor yang tidak terpecahkan hingga sekarang.

UNIVERSITAS CAMBRIDGE – INGGRIS

Didirikan pada tahun 1209, Cambridge adalah universitas tertua keempat di dunia yang masih digunakan sampai sekarang, dan tertua kedua di Inggris. Negara ini telah mengalami banyak kekejaman, dan telah selamat dari perang dan invasi yang tidak terhitung jumlahnya, sehingga tidak mengherankan jika negara ini menjadi rumah bagi beberapa tempat berhantu.

Semangatnya yang paling terkenal adalah mendiang Lord Proctor dari Inggris, dan menurut daftar sebelumnya, salah satu orang paling jahat di dunia, Oliver Cromwell. Pria itu sangat dibenci sehingga, setelah kematiannya, tubuhnya digali, digantung, dan dipenggal. Jenazahnya dibuang ke kuburan dangkal, sedangkan kepalanya dihiasi tombak di atas Westminster Abby selama lebih dari 20 tahun. Setelah diturunkan, kepalanya melewati beberapa tangan sebelum akhirnya diistirahatkan di Sidney Sussex College. Sejak itu, ia terlihat mengambang di halaman kampus dan bahkan mengintip ke dalam ruang kelas yang diduga mencari sisa tubuhnya.

UNIVERSITAS CINA HONG KONG – HONG KONG

Didirikan pada tahun 1963, CUHK adalah universitas tertua kedua di Hong Kong dan rumah bagi beberapa hantu yang menyeramkan. Di sepanjang Single Braid Road, seorang wanita dengan rambut panjang dikepang mencari pria muda yang berjalan sendirian di malam hari. Walau ini mungkin tidak terdengar terlalu buruk, pemeriksaan lebih dekat akan segera mengungkapkan kekurangan fitur wajahnya.

Melihat tatapan ngeri dari orang-orang yang mendekatinya, dia segera menghilang. Konon, dia adalah hantu wanita yang melompat dari kereta yang sedang bergerak di lokasi Stasiun Universitas saat ini. Akibatnya, daging dari seluruh wajah dan kulit kepalanya robek.

UNIVERSITAS HEIDELBERG – JERMAN

Universitas yang didirikan pada tahun 1386 ini, memiliki sejarah yang panjang dan terkadang kelam. Banyak tempat berhantu yang berasal dari era Nazi. Selama masa ini, beberapa profesor Yahudi dan Komunis di universitas tersebut dimasukkan ke dalam kereta menuju kamp konsentrasi. Setidaknya, dua profesor diketahui menjadi korban teror Nazi. Walau hantu-hantu itu sendiri belum terlihat, papan tulis di ruang kuliah lama para profesor ini dilaporkan “terhapus dengan sendirinya”, atau ada kata-kata misterius yang tertulis di papan tulis pada hari berikutnya. Semuanya terjadi setelah ruangan dikunci untuk sementara waktu.

Pada tahun 1933, universitas tersebut berpartisipasi dalam pembakaran buku Nazi di Lapangan Universitas. Konon, pada peringatan acara ini bau kulit dan asap yang terbakar masih dapat tercium saat berjalan melalui alun-alun.
Kejadian paling menakutkan terjadi di Klinik Universitas, di mana staf malam melaporkan mendengar suara seorang wanita menangis. Eugenika Nazi, atau sterilisasi paksa, dilakukan terhadap banyak perempuan di sini yang tidak sesuai dengan pandangan Nazi tentang makhluk sempurna.

UNIVERSITAS NAGASAKI – JEPANG

Universitas ini secara resmi didirikan pada tahun 1949, walau sekolah kedokteran di Nagasaki sudah ada sejak tahun 1857. Penghantuan tersebut dilaporkan sebagai akibat langsung dari peristiwa 9 Agustus 1945. Pada tanggal ini, Amerika Serikat menjatuhkan bom atom di kota tersebut pada tahun 1945 sebagai upaya untuk mengakhiri perang dengan Jepang.

Perguruan tinggi kedokteran terletak hanya 600 meter dari hiposenter, rusak berat akibat ledakan. Lebih dari 800 pekerja medis, mahasiswa, dan profesor tewas seketika. Sekitar 70.000 orang diperkirakan tewas dalam ledakan tersebut. Halaman universitas, serta banyak lokasi di kota, dikatakan dihantui oleh arwah orang-orang yang kehilangan nyawa. Sosok hantu berkeliaran di kampus dan koridor akademik, disertai jeritan, tangisan, dan bau daging terbakar, semuanya pernah dilaporkan.

UNIVERSITAS NEGERI MOSKOW – RUSIA

Selesai dibangun pada tahun 1953, universitas ini sudah hancur sejak awal karena cara pembangunannya. Seluruhnya dibangun oleh tawanan Gulag dan tawanan perang Jerman sisa perang dunia kedua. Sekitar 14.000 pekerja dikatakan telah bekerja selama puncak konstruksi. Kondisi dan makanan sangat buruk, dan banyak yang meninggal karena paparan sinar matahari dan kekurangan gizi.

Bagi yang ketahuan bermalas-malasan atau menolak bekerja, akan ditembak di lokasi atau dideportasi dan dieksekusi di tempat lain. Para tahanan ditempatkan di lantai atas gedung, untuk mencegah mereka melarikan diri pada malam hari. Beberapa upaya melarikan diri yang gagal dilakukan, termasuk seorang pria yang mencoba menerbangkan pesawat layang kayu buatan tangan dari lantai 14 namun terjatuh hingga tewas.

Walau pembangunan sudah lama dihentikan, hantu orang-orang yang menghabiskan hari-hari terakhir mereka di sini tetap ada, seperti Sisyphus yang terpaksa bekerja tanpa henti pada pekerjaan yang tidak pernah bisa mereka selesaikan. Para saksi mata melaporkan adanya suara konstruksi, suara tangisan, dan orang-orang berpakaian compang-camping di lantai atas tempat para narapidana ditampung.


Help US With Share