Tempat Berhantu Di Vermont Part-2 (End)

Help US With Share

Saat memikirkan Vermont, yang dibayangkan adalah lahan pertanian yang luas dan pegunungan yang menjulang tinggi hingga memberikan gambaran yang jelas mengapa Vermont adalah salah satu negara bagian terbaik untuk berkemah . Namun, Vermont juga rumah bagi banyak cerita menyeramkan dan cerita hantu.

Berikut tempat berhantu yang ada di Vermont.

JEMBATAN EMILY

Stowe yang terkenal karena resor pegunungannya, juga merupakan rumah bagi Trapp Family Lodge , tempat salah satu anak dari keluarga Sound of Music von Trapp yang terkenal menetap setelah melarikan diri dari Eropa. Klaim ketenaran kota yang paling menakutkan adalah Jembatan Gold Brook yang tertutup, tetapi semua orang mengenalnya sebagai Jembatan Emily. Konon, seorang wanita yang patah hati menghantui jembatan tersebut.

Legenda mengatakan, dia ditolak cintanya oleh kekasih yang akan dinikahinya. Cerita lainnya menyebutkan Emily gantung diri di langit-langit jembatan. Hanya sedikit bukti sejarah yang mendukung cerita tersebut, namun sejarah lisan mengenai kejadian aneh di jembatan tersebut telah beredar selama beberapa dekade.

Beberapa aktivitas paranormal yang pernah dialami pengunjung antara lain bekas cakaran pada mobil, serta perasaan tergores atau dicengkeram. Suara yang menyerupai langkah kaki, tali, dan jeritan telah dilaporkan. Ternyata, manifestasi yang terjadi lebih ditujukan pada laki-laki yang melintasi jembatan. Penampakan seluruh tubuh juga telah dilaporkan, dengan sebagian besar aktivitas terjadi tepat setelah tengah malam.

MATA AIR BRUNSWICK

Mata air di kota kecil Brunswick Springs, Vermont, adalah tempat suci bagi penduduk asli Amerika Abenaki, yang terkenal karena kekuatan penyembuhan alami mereka. Namun, siapa pun yang mencoba mengambil keuntungan dari mata air dengan cara apa pun sering kali mendapati perusahaan mereka mengalami kemalangan yang aneh, termasuk serangkaian kebakaran mematikan. Hal ini membuat orang menduga bahwa mata air tersebut terkutuk.

Menurut legenda, pada tahun 1874, Abenaki membawa seorang tentara yang terluka selama Perang Perancis dan India ke mata air untuk disembuhkan. Ketika dia kemudian mencoba membotolkan dan menjual air, penduduk asli Amerika keberatan dan pertempuran kecil yang terjadi kemudian menyebabkan kematian seorang pria dan anak-anak Abenaki. Ibu dari anak tersebut adalah seorang penyihir yang mengutuk mata air tersebut, siapapun yang mencoba mengambil keuntungan dari air tersebut akan dikutuk.

MENARA RETRET BRATTLEBORO

Sebelumnya dikenal sebagai Vermont Asylum for the Insane, saat ini Brattleboro Retreat masih menjadi pusat perawatan bagi pasien kesehatan mental. Didirikan pada tahun 1834, dan saat ini terdapat 58 bangunan di lahan seluas 1000 hektar. Hanya 20 bangunan yang modern, sedangkan sisanya dibangun antara tahun 1838 dan 1938.

Salah satu bangunan yang ditinggalkan dan ditutup, yautu Menara Retret yang dibangun antara tahun 1887 dan 1892. Selama periode tersebut, dokter percaya bahwa kerja fisik dapat meningkatkan kesehatan mental pasien. Legenda mengatakan bahwa menara tersebut ditutup segera setelah dibangun, karena terlalu banyak pasien yang melompat hingga meninggal. Salah satu penampakan paling umum saat ini di menara adalah sesosok hantu yang melompat, namun tidak pernah menyentuh tanah.

MUSEUM SHELBURNE

Museum Shelburne, di Vermont utara, adalah kompleks taman dan bangunan yang berkelok-kelok. Dengan luas 45 hektar, museum ini terdiri dari 39 bangunan bersejarah, 25 di antaranya direlokasi ke sana. Namun, museum ini lebih dari sekedar pameran sejarah lokal. Dari rumah pertanian tua hingga koleksi keluarga yang aneh, ini adalah tempat pelarian bersejarah dan artistik unik yang hanya buka dari pertengahan Mei hingga akhir Oktober. Selain karya seni langka dan ratusan boneka antik, roh hantu juga dapat ditemukan berkeliaran di halaman.

Dutton House, awalnya dibangun pada tahun 1782, dipindahkan ke Museum Shelburne dari kota kecil Cavendish pada tahun 1950. Pegawai museum pernah mengalami kejadian aneh di rumah kolonial kuno tersebut. Pemandu wisata melaporkan melihat penampakan seorang lelaki tua, dan yang lainnya mendengar seorang anak kecil menangis. Terkadang terdengar suara-suara yang tidak dapat dijelaskan, dan tidak seorang pun kecuali pekerja pemeliharaan yang mendengarnya.

RUMAH HAYDEN

Kota Albany, Vermont, merupakan tempat terjadinya kutukan mengerikan yang menghancurkan sebuah keluarga. Pada tahun 1806, seorang pria bernama William Hayden pindah bersama istrinya, Silence, dan ibu mertuanya, Mercie Dale, ke kota. Ibu mertuanya adalah seorang janda yang kaya, dan dia meminjamkan uang kepada pasangan tersebut yang membuat kehidupan mereka melejit. Setelah gagal membayar Mercie, William meminta pinjaman kedua yang cukup besar. Tekanan finansial memaksa Mercie untuk pindah dan menyebabkan dia sakit parah. Mercie yakin William telah meracuninya, dan dia mengutuk keluarga Hayden mengatakan bahwa nama tersebut akan mati dalam tiga generasi dan berakhir dengan kehancuran ekonomi.

William yang kehilangan segalanya, melarikan diri ke Kanada untuk bersembunyi dari krediturnya hingga akhirnya dia meninggal dalam kemiskinan di New York beberapa tahun kemudian. William dan Silence memiliki lima putra, dan semuanya meninggal dalam usia muda kecuali satu. Putra yang selamat bernama Will, dia juga tinggal di Albany dan memiliki satu putra dan empat putri. Surat wasiat inilah yang membangun Hayden House, sebuah rumah bata merah yang indah. Istrinya dan dia berselisih, dan putra mereka Henry semakin tidak stabil. Will kehilangan penglihatan dan sebagian besar kekayaannya. Henry meninggal karena pendarahan otak, dan meninggalkan anak satu-satunya sebagai ahli waris seorang putri bernama Mamie. Dia tidak pernah menikah dan tidak mewarisi apa pun yang berharga, dan dia meninggal sendirian dan terlilit hutang di Maine pada tahun 1927.

Ceritanya tidak berakhir di situ, penduduk setempat dan pengunjung mengaku pernah melihat cahaya menyeramkan di properti tersebut. Mereka mungkin hantu keluarga, tapi ada yang bilang mereka adalah imigran ilegal yang diselundupkan Will muda ke negara itu untuk bekerja dalam kondisi budak di tanah tersebut.

UNIVERSITAS VERMONT

Burlington adalah kota terbesar di Vermont dan rumah bagi institusi pendidikan tinggi terbesarnya, Universitas Vermont yang lebih dikenal sebagai UVM. Didirikan pada tahun 1791, UVM merupakan universitas kelima yang didirikan di New England. UVM telah membeli banyak bekas rumah di kota dan mengubahnya menjadi gedung kampus. Pusat Konseling adalah salah satu bangunan tersebut, dan orang-orang melaporkan melihat hantu Kapten John Nabb, mantan pemilik rumah tersebut. Nabb menyebabkan kekacauan dengan menjatuhkan ember dan membanting pintu dan jendela.

Gedung Hubungan Masyarakat di dekatnya pernah dimiliki oleh John E. Booth, dan beberapa orang berpendapat bahwa dia membuat suara gedoran di sekitar gedung dan berbicara saat tidak ada orang lain di sekitarnya. The Bittersweet House adalah salah satu gedung paling berhantu di kampus. Beberapa orang telah melaporkan melihat penampakan di sana. Hantu tersebut diyakini adalah Margaret Smith, yang menjalani kehidupan menyendiri di rumah tersebut setelah menjadi janda di usia muda hingga kematiannya di sana pada tahun 1961.

Ada juga yang pernah melihat secara detail seorang wanita dengan rambut rapi dan gaun panjang. Orang lain mengaku melihat versi wanita yang lebih buram. Salah satu kisah paling tragis di kampus adalah asrama Converse. Pada tahun 1920, seorang mahasiswa kedokteran muda bernama Henry bunuh diri di sana. Siswa pernah mengalami kehilangan barang, dan pergerakan pintu dan jendela yang tidak dapat dijelaskan.


Help US With Share