Tanaman Pembawa Hoki

Help US With Share

Memiliki sejumlah tanaman hias, bagus untuk membantu menjernihkan udara di rumah Anda dan meningkatkan kelembaban. Ada pula penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa tanaman dalam ruangan dapat membantu mengurangi stres. Oleh sebab itulah, tanaman secara umum punya energi positif penarik kebahagiaan yang begitu besar menurut para praktisi feng shui. Berikut tanaman pembawa rezeki menurut feng shui.

BUNGA MATAHARI

Bunga matahari memiliki banyak arti di seluruh dunia. Budaya yang berbeda percaya, bahwa bunga matahari memiliki makna positif dan kekuatan hingga kekaguman dan kesetiaan. Dalam budaya Tiongkok, bunga matahari dikatakan dengan keberuntungan dan kebahagiaan abadi, itu sebabnya bunga matahari sering diberikan pada saat wisuda dan bisnis baru.

Orang Yunani kuno percaya, bahwa bunga matahari berubah ke arah matahari karena pemujaan nimfa Clytie terhadap Apollo, Dewa Matahari. Awalnya ia juga mencintainya, tapi kemudian ia mengalihkan perhatiannya pada peri lain. Dengan cemburu, Clytie memberi tahu ayah bidadari lainnya dan sebagai hukuman dia menguburnya hidup-hidup. Dipenuhi amarah, Apollo mengubah Clytie menjadi bunga matahari, tetapi cintanya begitu kuat sehingga dia melihatnya bergerak melintasi langit setiap hari seperti bunga matahari yang mengikuti arah matahari.

ANGGREK

Anggrek tidak hanya indah untuk dilihat, menurut Feng Shui anggrek juga dapat meningkatkan keberuntungan dalam hal keluarga. Menurut beberapa sumber, anggrek violet adalah tanaman paling menguntungkan dari ribuan jenis anggrek.

Anggrek juga merupakan simbol cinta dan keindahan di banyak budaya. Menurut feng shui, anggrek melambangkan kebahagiaan, hubungan yang lebih baik, dan kesuburan yang meningkat. Beberapa anggrek yang mudah dirawat adalah anggrek Paphiopedilum dan Phalaenopsis. Anggrek dengan bunga putih polos dipercaya dapat membawa perasaan tenang dan damai. Sedangkan anggrek berwarna cerah dapat meningkatkan gairah, energi, dan kreativitas.

LIDAH MERTUA

Tanaman sansevieria atau lidah mertua memang memiliki bentuk yang menarik, sehingga cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan. Cukup ditempatkan di dalam pot, dan bisa diletakkan di bagian rumah mana pun. Perawatannya juga cukup mudah, sehingga cocok untuk orang yang jarang di rumah atau sangat sibuk karena tidak membutuhkan perhatian khusus.

Selain menjadi tanaman pembawa hoki, lidah mertua juga bermanfaat untuk mengatasi sick building syndrome, yaitu kondisi di mana orang-orang di dalam ruangan jatuh sakit, sesak napas, pusing, atau mual karena aliran udara yang buruk. Ini biasanya terjadi saat ada terlalu banyak jumlah polutan ataupun karbon dioksida di dalam ruangan. Untuk mencegah hal ini terjadi, meletakkan tanaman ini di dalam ruangan dapat membantu menyerap zat-zat yang tidak diinginkan.

HOKI BAMBU

Dalam budaya Asia, tanaman bambu dianggap sebagai simbol keberuntungan. Orang Cina menyebut Hoki Bambu sebagai Fu Gwey Zhu dengan tiga simbol yang menandakan Fu – Keberuntungan, Gwey – Kekuasaan dan Kehormatan dan Zhu – Bambu.

Tanaman Hoki Bambu membawa harmoni dari lima elemen feng shui, sehingga dapat memberikan pengalaman hidup yang positif. Dalam penataannya juga dapat membawa keberuntungan yang berbeda. Seperti misalnya, menempatkan hoki bambu di sebelah timur untuk fokus pada keluarga atau tenggara untuk menarik kekayaan.

Banyak yang percaya, dengan menambahkan pita merah dan ornamen dekoratif emas akan melengkapi elemen kayu bambu keberuntungan dan memperkuat kualitas keberuntungannya. Kelebihan lainnya adalah tanaman ini mudah dirawat, sehingga membuat hoki bambu cocok untuk dimiliki oleh pemula dan cukup awam dalam dunia tumbuhan.

TANAMAN GIOK

Tanaman giok dikenal memberikan kesuksesan dan kemakmuran. Giok pun diyakini dapat membawa kekayaan dan kesuksesan. Tanaman pembawa hoki ini tumbuh menjadi pohon kecil, bila ditanam di lingkungan yang tepat. Ada beberapa jenis tanaman giok yang semuanya dikatakan membawa keberuntungan, oleh karena itu tanaman giok sering diberikan kepada pemilik bisnis baru sebagai hadiah. Ketika ditempatkan di dekat pintu masuk rumah atau kantor, hal tersebut dianggap menyambut kemakmuran dan kesuksesan.

PACHIRA AQUATICA

Pachira Aquatica ditanam sebagian orang yang percaya untuk mendatangkan kekayaan dan menarik uang, selain itu ada kisah terkenal tentang pohon ini. Berkisah tentang seorang petani miskin dari Taiwan yang berdoa meminta uang dan menemukan tanaman ini dalam perjalanan pulang. Ia menganggapnya sebagai pertanda dan menghasilkan uang dengan menjualnya, setelahnya ia menjadi sangat kaya.

Cerita itu kemudian menjadi keyakinan, bahwa tanaman ini membawa keberuntungan. Untuk saran, hindari menanam empat Pachira Aquatica dalam satu rumah karena konon dapat membawa sial.


Help US With Share