Suku Di Dunia Yang Ditakuti Ilmunya (2)

Help US With Share

Di dunia ini terdapat jutaan suku dengan keunikannya masing-masing. Keunikan itulah membuat suku ini dikenal oleh dunia. Segala hal unik tentang suku tertentu tidak hanya disegani, namun juga ditakuti.

Adapun suku yang ditakuti itu karena ilmu santet atau ilmu sihir yang dimilikinya. Kehebatan ilmu santet atau sihir tersebut mengagumkan, namun di luar nalar manusia. Bahkan, ilmu santet atau sihir dari suku ini juga bisa disebut paling berbahaya. Berikut suku di dunia yang ditakuti karena ilmu santet atau sihirnya.

SUKU BULGARIAN MYSTERY

Suku Bulgarian Mystery merupakan suku yang berasal dari Bulgaria dan memiliki kemampuan sihir tingkat tinggi jarak jauh. Cara mereka melakukan sihirnya juga sangat aneh, mereka akan menyanyikan nada-nada tinggi yang bernama Malka Moma.

Dengan sihir itu, panca indra dan organ vital targetnya akan rusak dan hancur. Sihir ini dulunya sering digunakan dalam perebutan wilayah pada zaman pembagian daerah di Eropa Timur.

SUKU INDIAN

Suku Indian adalah suku atau komunitas asli masyarakat adat di Amerika. Bentuk sihir indian adalah “Na Munda”. Walau beberapa kalangan menyebutkan bahwa Na Munda mirip dengan Voodoo yang ada di Haiti atau Afrika Barat, namun sebenarnya jelas berbeda. Perbedaannya yang mencolok adalah terletak pada media yang dijadikan sebagai prosesi ritual.

Biasanya suku Indian melakukan sihir ini dengan memanggil arwah menggunakan media badan mereka dengan nyanyian atau mantra serta tarian-tarian khusus. Bagi yang terkena sihir Mamunda, dia akan langsung menghilang tanpa bekas. Namun, belakangan ini sihir Na Munda juga digunakan untuk prosesi praktik penyembuhan penyakit dan peramalan.

SUKU MAYA

Beberapa waktu lalu, dunia sempat digegerkan dengan adanya kabar kiamat oleh kalender suku maya. Karena berita tersebut, suku ini akhirnya dikenal oleh seluruh dunia. Suku ini sangat ahli dalam bidang perhitungan. Mereka dapat menyusun sistem penanggalan sendiri dan mempunyai teknologi pembangunan serta tata kota yang baik.

Suku maya juga terkenal karena kemampuan supranaturalnya. Dalam suku maya, terdapat ketua Maya atau Toltec dengan kemampuan spiritual yang tinggi. Toltec dipercaya dapat memanggil hujan dan memilki kekuatan dalam perang Konon kabarnya, suku maya juga dapat memunculkan matahari dengan melakukan persembahan berupa jantung manusia.

SUKU GYPSY

Suku Gypsy merupakan suku yang telah ada sejak ribuan tahun lalu, mereka selalu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Tidak banyak diketahui dari mana asal suku ini berada, namun banyak yang mengatakan bahwa suku Gypsy berasal dari India yang terusir dari tempat tinggalnya.

Salah satu yang terkenal dari suku Gypsy adalah tentang Ilmu sihir dan ramalannya akan nasib seseorang. Itulah sebabnya sampai sekarang suku Gypsy selalu dikucilkan di negara tempat mereka tinggal. Karena ketakutan akan sihir suku Gypsy, masyarakat banyak yang tidak membaur dengan mereka. Salah satu sihir suku Gypsy yang terkenal ialah Sihir Lamia.

Suku ini tidak suka pertengkaran, namun bukan berarti tidak bisa marah. Jika mereka marah, bisa saja nyawa yang akan diambil oleh mereka. Biasanya, mereka akan mengeluarkan sebuah mantra yang berbau kematian (Lamia Va Lua Sufletelelor).

Biasanya sihir ini digunakan sebagai sebuah hukuman adat. Cara kerjanya adalah dengan mengambil sesuatu milik korban, entah kancing, pena atau lainnya, dan kemudian mengucapkan mantra-mantra kepada benda tersebut. Mantra yang bekerja akan membuat korban merasakan kesakitan yang luar biasa, bahkan mampu melumpuhkan seluruh tubuh serta memecahkan bagian organ vital korban yang berujung pada kematian tragis.


Help US With Share