Suku Di Dunia Yang Ditakuti Ilmunya (1)

Help US With Share

Di dunia ini terdapat jutaan suku dengan keunikannya masing-masing. Keunikan itulah membuat suku ini dikenal oleh dunia. Segala hal unik tentang suku tertentu tidak hanya disegani, namun juga ditakuti.

Adapun suku yang ditakuti itu karena ilmu santet atau ilmu sihir yang dimilikinya. Kehebatan ilmu santet atau sihir tersebut mengagumkan, namun di luar nalar manusia. Bahkan, ilmu santet atau sihir dari suku ini juga bisa disebut paling berbahaya. Berikut suku di dunia yang ditakuti karena ilmu santet atau sihirnya.

SUKU KIKUYU

Suku Kikuyu adalah kelompok suku terbesar di Kenya, mereka berbicara dengan bahasa Bantu Kikuyu sebagai bahasa umum. Istilah Kikuyu adalah bentuk Swahili dari pengucapan asli Gikuyu, anggota kelompok menyebut diri mereka sebagai Agĩkũyũ.

Secara ekonomi mereka menjadi kelompok suku yang paling aktif secara ekonomi di Kenya, dimana sebagian besar masyarakatnya mengusahakan pertanian di dataran tinggi yang subur.

Suku ini memliki tarian yang disebut memiliki kekuatan magis. Dari tarian mereka, Kikuyu dapat mengundang wabah penyakit, hujan, bahkan mengirimkan santet tingkat tinggi.

SUKU MAASAI

Suku Maasai tidak pernah tinggal di rumah yang sama seumur hidupnya. Oleh karena itu mereka dapat disebut semi nomaden, yaitu memiliki rumah namun hanya untuk sementara waktu. Rumah yang didiami dibuat oleh para wanita dengan luas yang cukup sempit, yaitu hanya sekitar dua kali tiga meter saja dan dibangun dekat dengan taman nasional di Afrika.

Suku Maasai memiliki kebiasaan meminum darah dan berburu singa sebagai adat istiadat yang diturunkan dari zaman nenek moyang. Darah yang diminum adalah darah hewan agar kekebalan tubuh mereka meningkat. Tradisi berburu singa dilakukan sebagai tanda bahwa seorang laki-laki sudah dewasa.

Suku Maasai memiliki seorang dewa yang bernama Enkai. Mereka membaca jampi-jampi atau mantra berupa doa-doa pada Enkai. Suku ini dipercaya bisa memiliki kekuatan untuk berlari kencang, melompat tinggi, kebal dan kepiawaian berperang.

Suku Maasai juga mampu menyerang setiap korban ataupun musuh dengan mengirimkan suatu penyakit yang mematikan melalui mantra-mantra khusus yang mereka miliki. Para korban akan merasakan sakit luar biasa dan tidak jarang sampai mengalami gangguan jiwa sebelum akhirnya meninggal secara perlahan-lahan.

SUKU VODOUIST

Sihir atau kaum Vodoist berupa sihir Voodoo yang dilakukan dengan meyiksa sebuah boneka yang dibayangkan sebagai tubuh korban. Boneka Voodoo umumnya dibuat menggunakan kayu yang dibentuk menyerupai boneka manusia. Saat akan membangunkan roh yang ada di dalam boneka tersebut, sang dukun harus menyiramkan darah segar kepada boneka tersebut, baik itu darah burung gagak, anjing hitam, atau kucing hitam.Boneka tersebut ditusuk-tusuk jarum lalu korban pun akan merasakan hal yang sama.

Konon, jika seseorang mendapat serangan dari boneka Voodoo, ia tidak dapat disembuhkan dengan cara apapun juga. Satu-satunya cara untuk mengobati sakitnya adalah ia harus mendapatkan boneka Voodoo yang dipakai untuk menyerang dirinya dan kemudian membakarnya.

SUKU BADUY

Jika kalian penasaran dengan ilmu peramal masa depan, pelet, ilmu kebal, santet, debus, maka Suku Baduy adalah ahlinya. Tidqk heran jika banyak orang yang berguru ke daerah ini, termasuk para penjahat.

Mereka dapat mendatangkan mala petaka bagi orang di luar suku. Bahkan, penduduk lokal yang berani melanggar adat istiadat. Misalnya, naik kendaraan ketika berpergian dan bukannya jalan kaki, maka mereka akan langsung terkena penyakit misterius.

SUKU DAYAK

Suku Dayak terkenal kemampuannya dengan guna-guna dan pelet.  Salah satunya, ilmu magis mereka yang paling terkenal adalah mandau terbang. Senjata tradisional Suku Dayak ini dapat dikendalikan dari jauh tanpa bantuan alat apapun.

Jadi memiliki musuh, mereka tidak perlu kejar mati-matian musuh mereka. Sebab, mandau bisa melesat terbang sendiri dan akan menebas kepala si musuh.

Selain itu jangan bikin orang Dayak marah atau bikin mereka naksir. Sebab, roman buluh perindu mereka terkenal ampuh, dan bagi siapapun yang terkena sihir cinta akan dibuat lupa dengan istri atau suami sendiri. Bagi para lelaki yang berani selingkuh, alat vital mereka dapat menghilang secara misterius dan mendadak akan muncul di dalam toples.

SUKU KAJANG

Suku yang berada di pedalaman kabupaten Bulukumba ini, mereka percaya bahwa mereka tinggal di Tanah Toa atau tanah tertua yang pertama kali diciptakan oleh Tuhan. Mereka juga sangat terikat dengan tradisi bertahan hidup secara tradisional yang jauh dari gemerlap gaya hidup modern saat ini. Dalam kesehariannya, penduduk duki Kajang biasanya mengenakan pakaian serba hitam. Sebab, hal itu melambangkan kesederhanaan, kesetaraan, dan kematian yang sewaktu-waktu bisa datang.

Konon, suku kajang dapat membunuh orang dengan jarak yang sangat jauh. Bahkan, antar negara sekalipun. Ilmu santet atau sihir suku kajang yang dikenal dengan istilah Dolti, disebut-sebut dapat melunakkan kepala seseorang secara tiba-tiba.


Help US With Share