Ilmu Santet Khas Dayak

Help US With Share

Suku Dayak merupakan salah satu suku asli Kalimantan yang sangat dihormati sekaligus disegani. Hal ini karena mereka terkenal memiliki kemampuan gaib yang tinggi, terutama yang berkaitan dengan teluh atau santet. Hal-hal semacam itu membuat suku Dayak sangat dihormati sekaligus disegani banyak orang.

Tidak main-main, ilmu santet yang dimiliki suku Dayak memiliki efek yang begitu luar biasa pada korbannya. Maka dari itu, ilmu-ilmu santet orang Dayak tidak bisa sembarangan digunakan. Resikonya sangat jelas, karena nyawa yang akan menjadi taruhannya. Berikut pembahasan lengkap mengenai jenis ilmu santet Dayak yang sangat mematikan.

SANTET PANAH TERONG

Ilmu teluh Panah Terong adalah salah satu ilmu santet dari Suku Dayak yang tidak kalah mematikan. Dalam praktiknya, Suku Dayak menggunakan media terong susu untuk mengirimkan teluh ini.

Dukun suku Dayak akan menusuk terong menggunakan panah yang terbuat dari batang pohon beringin yang angker. Setelah itu, pihak yang menjadi sasaran akan merasakan sakit dan timbul bisul di area kepalanya. Parahnya, jika terong membusuk lalu rusak, maka bisul tersebut akan pecah dan berakhir dengan kematian pada korban.

ILMU CUCA PERUNTUS

Para pengguna ilmu Cuca Peruntus sebenarnya lebih banyak bermukim di wilayah Paser, Kalimantan Timur. Ilmu ini merupakan ilmu tingkat tinggi yang dapat memberikan efek sangat mematikan bagi korbannya.

Pasalnya, bagi siapapum yang mendapat kiriman santet Cuca Peruntus organ tubuhnya dapat rusak bahkan hancur, padahal tidak terlihat ada bekas luka sedikit pun di bagian luar tubuh korban. Sebagai cara menangkal ilmu Cuca Peruntus, kita bisa coba menanam mawar merah atau kurma jawa di rumah.

ILMU PARANG MAYA

Ilmu Parang Maya merupakan salah satu kemampuan santet yang tertua di tanah Kalimantan. Konon, mereka yang menguasai ilmu ini dapat melukai lawan tanpa perlu berada di dekatnya.

Lawan yang mendapat serangan ilmu Parang Maya akan merasa setengah badannya lumpuh atau mati rasa. Tidak hanya itu, ada bagian tubuh yang tiba-tiba membiru hingga terlihat seperti bekas luka yang tidak jelas asal-usulnya.

ILMU PEDANG PEKIR

Jika ingin melukai orang hanya dengan menggunakan jari telunjuk, kita dapat menggunakan ilmu Pedang Pekir dari Suku Dayak. Teluh satu ini memiliki metode yang mirip seperti Parang Maya, yaitu pengguna dapat melukai lawan dari kejauhan. Hebatnya lagi, jika ingin menggunakan ilmu Pedang Pekir, kita hanya perlu menggerakkan jari telunjuk seperti senjata tajam.

PELESIT MATIMANG

Santet yang terbilang cukup ganas ini berasal dari pedalaman kalimantan dan sangat dikenal oleh masyarakat suku Dayak. Teluh pelesit matimang, bekerja pada korban dengan membuat jiwanya terganggu dan dapat mengakibatkan stress sehingga gila seketika.

Dalam mempraktikkan ilmu ini, sang dukun wajib meminta tumbal seperti monyet hitam atau ayam cemani. Korban yang terkena santet ini harus segera ditolong dalam kurun waktu 40 hari sejak kejadian, jika tidak maka korban dapat berakhir dengan kematian.

ILMU CUCA BANGKAI

Jika pernah melihat seseorang hidup dengan pandangan kosong dan linglung atau bahkan seperti tidak bernyawa, ada kemungkinan ia telah terkena santet Kalimantan yang bernama ilmu Cuca Bangkai.

Ilmu ini akan membuat korban tampak seperti mayat hidup berjalan, atau lebih dikenal zombie. Kondisi korban memang masih hidup dan terlihat baik-baik saja, namun korban tidak dapat melakukan apapun. Artinya, korban akan terlihat seperti zombie di tengah masyarakat.


Help US With Share