Sihir Menakutkan Di Dunia

Help US With Share

Sihir merupakan kemampuan manusia dalam mengendalikan alam termasuk kejadian, obyek, orang dan fenomena fisik melalui mistik, paranormal atau supranatural. Terlepas dari percaya atau tidaknya terhadap ilmu gaib ini, ternyata banyak jenis ilmu sihir yang dapat dijumpai dimasa lalu. Beberapa dari ilmu yang terkenal tersebut dikatakan sangat mengerikan dampaknya pada si penderita. Berikut Ilmu sihir luar negeri yang paling ditakuti hingga sekarang.

Voodoo

Bagi sebagian masyarakat yang tinggal di Negara Haiti dan Afrika Barat, Voodoo merupakan sebuah aliran kepercayaan terhadap Tuhan yang dinamakan “Bondye” atau sering disebut sebagai “LWA”. Para penganut Voodoo melakukan peribadatan kepada arwah dan lebih berorientasi pada dinamisme atau animisme. Mereka menjalin hubungan pribadi dengan LWA dengan upacara ritual yang rumit dan dipresentasikan melalui benda keramat. Upacara Voodoo dilakukan dengan iringan musik dan tarian khas masing-masing daerah.

Konon, ritual Voodoo tidak jauh berbeda dengan ritual Santetu yang ada di Indonesia. Seorang dukun Voodoo akan melakukan ritual untuk mengucapkan sumpah dan kutukan terhadap seseorang yang dituju dengan cara menusuk-nusukkan jarum kepada boneka tersebut, sehingga orang yang dituju akan merasa kesakitan atau celaka. Boneka Voodoo biasanya dibuat dari kayu dan dibentuk seperti boneka manusia. Saat akan membangunkan roh yang ada di dalam boneka tersebut, sang dukun harus menyiramkan darah segar kepada boneka tersebut, baik darah burung gagak, anjing hitam ataupun kucing hitam.

Pada zaman dulu, ritual Voodoo seringkali mengorbankan anak perempuan remaja atau gadis perawan. Para penganut Voodoo akan menyembelih dan membuka dada sang gadis tersebut sebagai sebuah persembahan dan diletakkan di atas sebuah altar yang terbuat dari tulang kaki burung unta. Organ tubuh lain seperti jantung juga diambil untuk persembahan sekaligus sebagai perjanjian gaib dengan LWA untuk memasukkannya ke dalam boneka Voodoo. Konon, jika seseorang mendapat serangan dari boneka Voodoo, ia tidak dapat disembuhkan dengan cara apapun juga. Satu-satunya cara untuk mengobati sakitnya itu ia harus mendapatkan boneka Voodoo yang dipakai untuk menyerang dirinya lalu membakarnya.

Sihir Lamia Suku Gypsy

Suku Gypsy merupakan suku yang telah ada sejak ribuan tahun lalu. Mereka selalu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Tidak banyak diketahui dari mana asal suku ini, tetapi banyak yang mengatakan bahwa suku Gypsy berasal dari India yang terusir dari tempat tinggalnya. Salah satu yang terkenal dari suku Gypsy adalah ilmu sihir dan ramalannya. Hingga saat ini, suku Gypsy selalu dikucilkan di negara tempat mereka tinggal. Karena ketakutan akan sihir suku Gypsy, masyarakat banyak yang enggan membaur dengan mereka. Salah satu sihir suku Gypsy yang terkenal ialah Sihir Lamia.

Lamia merupakan sihir yang paling kejam dan menyakitkan yang digunakan oleh orang Gypsy. Biasanya sihir ini digunakan sebagai sebuah hukuman secara adat. Cara kerjanya adalah dengan mengambil sesuatu milik kita, entah kancing, pena atau lainnya, dan kemudian mengucapkan mantra kepada benda tersebut. Mantra yang bekerja akan membuat korban merasakan kesakitan yang luar biasa, bahkan mampu melumpuhkan tubuh serta memecahkan organ vital korban yang berujung pada kematian tragis.

Tarian Kiyuku Suku Kiyuku

Kiyuku adalah nama dari sebuah suku di Afrika, dan merupakan pecahan dari Murci dan Dassanech. Kiyuku mencari tempat dengan cara berpindah-pindah dari kawasan Afrika. Rumah tradisional suku kiyuku berbentuk silinder yang terbuat dari tanah liat serta beratapkan dedaunan dan serabut. Suku ini merupakan petani yang berhasil menanam sayur-sayuran, kopi, teh, dan piretrum (bahan campuran insektisida). Mereka juga berternak kambing, domba, dan sapi. Untuk mencari nafkah tambahan mereka sering merantau ke kota.

Kiyuku ini juga terkenal karena ilmu sihirnya yang berbentuk Kiyuku Dancer atau tarian Kiyuku. Masyarakat setempat sendiri belum mengetahui dengan jelas apa yang dimaksud dengan tarian tersebut. Ada yang mengatakan sebagai sihir untuk menurunkan hujan, mendatangkan sebuah wabah, bahkan ada beberapa yang mengatakan orang-orang ini dapat mengubah gurun menjadi salju. Namun yang tidak kalah menakutkannya adalah sihir Kiyuku ini mampu bekerja dengan sangat cepat saat menyerang korban yang ditargetkan dengan metode yang hampir mirip dengan teluh yang ada di Indonesia.

Sihir Na Munda Indian

Suku Indian merupakan suku asli di Amerika, bentuk sihir indian adalah “Na Munda”. Meskipun beberapa kalangan menyebutkan bahwa Na Munda mirip dengan Voodoo yang ada di Haiti atau Afrika Barat, namun sebenarnya berbeda. Perbedaannya yang mencolok yaitu media yang dijadikan sebagai prosesi ritual.

Biasanya suku Indian melakukan sihir ini dengan memanggil arwah menggunakan media badan mereka (bukan boneka seperti pada Voodoo) dengan nyanyian atau mantra serta tarian-tarian khusus. Sihir ini akan menyebabkan kematian tanpa bekas. Namun, belakangan ini sihir Na Munda juga digunakan untuk penyembuhan penyakit dan peramalan.

Sihir Toltec Suku Maya

Maya merupakan kumpulan orang-orang luar biasa yang berada di pedalaman hutan Mexico dan Guatemala. Merupakan salah satu suku yang paling modern pada zaman megalitik karena sudah dapat menghitung kalender bintang dan merupakan ahli matematika. Toltec adalah nama atau julukan kepada orang yang dituakan dalam suku Maya.

Toltec memiliki kemampuan dapat memanggil hujan, kekuatan dalam perang dan memunculkan matahari dengan melakukan sesembahan berupa jantung manusia yang berasal dari suku mereka sendiri yang terpilih atau musuh yang tertangkap. Dan suku Maya inilah yang memerangi bangsa Indian dalam sejarah peradabannya. Selain kemampuan-kemampuan metafisik di atas, Toltec juga dipercaya memiliki kemampuan dalam melumpuhkan dan meremukkan tubuh dari para korban yang ditargetkan ataupun musuh dari jarak jauh melalui serangan sihir yang mematikan.

Malka Moma Bulgarian Mystery

Bulgarian Mystery merupakan kumpulan dari orang Bulgaria yang memiliki sihir tingkat tinggi jarak jauh. Sihir ini digunakan untuk perebutan wilayah pada zaman pembagian daerah di Eropa Timur. Bentuk sihir ini adalah berupa sebuah nyanyian yang disebut dengan “Malka Moma”. Malka Moma yang dinyanyikan dengan nada tinggi merupakan sihir yang unik dan berbeda dari yang lainnya di dunia.

Konon, Malka Moma ini dapat memecahkan dan menghancurkan indera serta organ vital dari korbannya. Tetapi, sekarang sihir ini sudah tidak ada lagi. Malka Moma saat ini hanya dijadikan sebagai budaya masyarakat Bulgaria dalam upacara adat tertentu yang menggunakan nyanyian sebagai syaratnya dan bukan untuk melakukan sebuah serangan sihir kepada orang lain.

Maasai

Maasai merupakan suku yang berasal dari Kenya. Selama 100 tahun lebih, Maasai tidak mengambil atau terpaku kepada suatu aturan yang dibuat manusia. Prinsip mereka adalah kebebasan yang mutlak, mereka memiliki dewa yang bernama Enkai. Konon, dengan bantuan dari Enkai, mereka dapat berlari secepat singa dan kebal terhadap serangan apapun. Tidak mengherankan jika masayarakat Afrika menjuluki mereka sebagai “Pejuang”.

Selain dapat berlari secepat singa dan kebal, Suku Maasai juga mampu menyerang setiap korban ataupun musuh dengan mengirimkan suatu penyakit yang mematikan melalui mantra khusus yang mereka miliki. Para korban akan merasakan sakit yang luar biasa bahkan hingga mengalami gangguan jiwa sebelum akhirnya tewas perlahan.


Help US With Share