Pilot Menghilang Setelah Mengikuti Objek Asing

Help US With Share

William Schafner adalah seorang pemuda yang lahir pada tanggal 11 September 1941, dia menjadi seorang pilot di Angkatan Udara asal Amerika yang diperbantukan ke pasukan kerajaan Inggris. Pada 8 September 1970 di Laut Utara ia dinyatakan hilang kontak ketika sedang melakukan latihan terbang rutin di laut utara. Tim SAR berhasil menemukan kepingan pesawatnya namun jasadnya telah hilang.

Pihak angkatan laut memberi keterangan resmi bahwa Schafner mengalami kecelakaan setelah terbang terlalu rendah. Namun pada tahun 1992, koran The Telegraph membongkar pembicaraan terakhir Schafner dengan pangkalan. Dalam pembicaraan itu Schafner menyebutkan bahwa ia sedang mengikuti benda terbang berbentuk cakram berkilauan yang bergerak naik turun, tidak seperti teknologi pesawat yang ada.

Pemerintah Inggris akhirnya memberi keterangan resmi bahwa kapten Schafner memang ditugaskan untuk menghalau benda terbang aneh yang sering muncul di laut utara. Selain dikenal dengan nama Schafner UFO Contact juga dikenal dengan nama Yorkshire Alien Abduction.

Kapten Schaffner, dari Skuadron 5, lepas landas dari Binbrook di timur laut Lincolnshire, Inggris, dengan pesawat Lightning XS894 pada pukul 22.06 waktu setempat. Pesawat ini dipersenjatai dengan dua buah Misil Red Top. Dia naik ke pesawat sementara tangki bahan bakarnya masih terisi. Saat itu, ada objek asing tengah terbang dari timur Whitby dan sejajar dengan pantai. Hal itu diketahui setelah dilacak oleh radar RAF Staxton Wold di North Yorkshire.

Pada malam tanggal 8 September 1970, sebuah objek terlihat di Laut Utara oleh radar dan kapten Schaffner ditugaskan berangkat untuk mengikuti objek asing tersebut

Objek asing tersebut kemudian dilacak oleh stasiun radar di RAF Fylingdales dan oleh stasiun radar USAF di Thule Air Base di Greenland dan basis radar Cheyenne Mountain di Colorado Springs, Colorado, USA. Pesawat Lightning diminta untuk kembali ke pangkalan mereka di Leuchars, dan pesawat Phantom menggantikan berpatroli disekitar area Objek.

Setelah pencarian yang memerlukan waktu yang begitu lama, dan tiga minggu kemudian pesawat Schaffner diketahui berada di dasar laut. Pada tanggal 7 Oktober 1970, penyelam Angkatan Laut Kerajaan Inggris yang menemukan letak pesawatnya. Pesawat itu diangkat dari laut tiga bulan kemudian dalam keadaan sangat utuh. Kanopi pesawat dalam keadaan tertutup namun tidak ada tanda-tanda keberadaan tubuh Kapten Schaffner. Para Ufologist berspekulasi bahwa tubuh kapten Schaffner telah diculik oleh Alien. Puing-puing pesawat itu kemudian dibawa ke pangkalan RAF Binbrook guna penyelidikan lebih lanjut.

Misteri tentang UFO hingga saat ini memiliki daya tarik tersendiri. Selama puluhan tahun manusia membicarakan UFO dan alien dalam berbagai versi termasuk dari kacamata sains. Disebutkan Thomas, jika benar ada benda terbang yang dilaporkan, kemungkinan itu adalah wahana eksperimen. Untuk diketahui, pada masa itu, AS dan Uni Soviet terlibat dalam persaingan teknologi antariksa dan penjelajahan angkasa.

“Sebagian besar itu adalah objek-objek yang masyarakat tidak mengenalnya, kemudian menganggap atau mengaitkannya dengan wahana antariksa atau piring terbang yang diasosiasikan sebagai wahananya alien atau mahluk luar angkasa,” kisah Thomas.

Banyak fenomena yang sering dianggap sebagai penampakan UFO atau ulah alien. Tapi begitu ditelusuri, penampakan itu rupanya hanya fenomena alam seperti sprites dan meteor, hingga pesawat eksperimental dan balon cuaca.

Menurut kelompok UFO asal Perancis, masih ada sekitar 3,5% penampakan UFO yang belum terpecahkan. Saksi mata menyebut objek misterius itu berbentuk mirip cerutu atau telur dan memiliki benang putih keperakan yang menjuntai dari langit.


Help US With Share