Mistis Lokal Jenglot

Mistis Lokal: Jenglot

Help US With Share

Percayagapercaya.com – Jenglot merupakan salah satu mahluk mistis yang hampir mirip dengan manusia, tapi berukuran super mini. Kenapa? Well, kondisi fisik tubuhnya berukuran sangat kecil, bisa dibilang sekitar 10-17 cm. Tapi, jangan salah, jenglot ini nyeremin banget, bos. Sosok fisik dari jenglot ini adalah berkulit gelap dengan tekstur kasar seperti mumi. Jenglot sendiri berwajah seperti tengkorak dan bertaring yang mencuat keluar. Serta memiliki rambut dan kuku yang sangat panjang.

Jenglot yang sangat seram ini, bisa ditemukan di beberapa wilayah di bagian nusantara Indonesia. Seperti di Jawa, Kalimantan dan Bali. Banyak masyarakat yang percaya, bahwa jenglot sendiri dipercaya memiliki sesuatu kekuatan mistis dan dapat memakan darah manusia. Hingga kini sebagian Masyarakat Indonesia meyakini Jenglot sebagai bagian dari makhluk gaib. Tentunya jenglot ini dapat membuat tuanya mendapatkan keuntungan dan mengundang bencana.

Pada bagian tubuh jenglot tidak ditemukan adanya unsur tulang penyangga. amun hal yang paling menarik dan mengejutkan justru diperoleh dari hasil penelitian DNA pada lapisan kulit jenglot yang telah mengelupas. Setelah diperiksa ternyata lapisan dari bagian kulit jenglot itu memiliki DNA hampir mirip dengan.manusia.

Akan tetapi, penyelidikan asal usul mengenai jenglot secara medis hanya dihentikan sampai di disitu, karena sang pemilik jenglot merasa keberatan dan tidak mengizinkan para Dokter untuk membedah tubuh kecil jenglot tersebut, sang pemilik berdalih “agar tidak ada hal buruk yang terjadi menimpa mereka”. Legenda dari cerita jenglot juga pernah diangkat ke dunia ranah hiburan, terutama untuk tema misteri dan supranatural.


Help US With Share