Hantu Internasional Onibaba Dari Jepang

Hantu Internasional: Onibaba Dari Jepang

Help US With Share

Percayagapercaya.com – Onibaba adalah hantu yang sudah sangat terkenal yang berasal dari negara jenpang. Wujud hantu yang satu ini, berparas perempuan tua yang keriput dan berambut gimbal. Selain itu, hantu Onibaba ini sering menggunakan topeng yang terlihat sangat menyeramkan, memiliki dua tanduk dan memiliki mulut yang lebar terbuka seperti sedang tertawa. Yang disukai dari hantu ini adalah, menikmati daging manusia dengan membawa pisau di kedua tangganya. Dan duduk terlihat seperti orang ngesot serta membawa segulung benang yang didalamnya berisikan panci dengan air mendidih.

Onibaba ketika menemui korban akan berubah wujud berupa nenek – nenek yang duduk sendirian seolah membutuhkan pertolongan, ketika korban lengah onibaba pun langsung beraksi, dikisahkan bahwa onibaba membunuh para korbannya dengan menggunakan cara menusuk dengan sebuah pisaunya lalu merobeknya dan mengambil ginjal serta memakan hatinya, lalu di rebus dengan panci berisi air mendidih. Yang paling ia senangi adalah meminum darah janin atau bayi.

Onibaba memiliki tempat tinggal di suatu tempat yang bernama Adachigahara. Dengan tempat tinggalnya, onibaba lebih terkenal di daerahnya yaitu hantu wanita tua dari Adachigahara. Menurut kisah yang sudah beredar terdapat sebuah musium yang berada di daerah tersebut. Nantinya anda akan melihat pisau serta benang dan panci yang di gunakan oleh Onibaba untuk menghabisi korbannya.

Kisah Nyata Hantu Onibaba

Dari sumber yang sudah di dapat, mengatakan Onibaba lahir dari bayi perempuan sebuah keluarga kaya di Kyoto. Meski sudah berusia 5 tahun dan di nyatakan sehat dan bahagia, anak itu tidak dapat berbicara sejak lahir. Khawatir dan putus asa, keluarga berkonsultasi dengan dokter setelah dokter tidak berhasil lalu mereka ke seorang peramal. Lalu sang peramal itu mengatakan kepada mereka bahwa obat agar gadis itu tetap hidup adalah hati gadis yang masih segar dan janin yang masih hidup.

Lalu orang Onibaba tidak kuat menghadapi pembicaraan ini. Tugas ini pun di berikan kepada pengasuh nya yang berangkat pada pencarian sendiri dan di berikan nya sebuah omamori yaitu jimat untuk perlindungan. Pencarian pengasuh, akhir nya ada yang bersedia menjadi pengasuh gadis itu. Pembantu itu pun lelah untuk mencapai Adachigahara. Lalu pengasuh itu pun memutuskan untuk tinggal di sebuah gua dan menunggu wisatawan hamil yang lewat. Tahun tahun berlalu sebelum seorang wanita hamil tunggal mendekati guanya.

Merasa putus asa pengasuh melompat pada wanita itu dan mengambil janin dan hati nya. Hanya setelah mencapai tujuan nya dia menyadari bahwa wanita itu mengenakan omamori. Pengasuh pun menjadi gila oleh realisasi ini, pengasuh nya pun menjadi seorang pembunuh berdarah dingin dan memakan semua orang yang melewati gua nya itu.

Dalam cerita lain, pengasuh tidak memiliki putri lalu dia ingin segera sembuh dan untuk sembuh itu dia harus memakan seorang wanita hamil bukan hati janinnya.


Help US With Share