Gregek Tunggek

Mistis Lokal: Gregek Tunggek

Help US With Share

Percayagapercaya.com Hampir sama dengan mitos-mitos hantu wanita Indonesia nih, tapi bedanya kalau di Bali, pasti ada ajian-ajian dan asal-usulnya yang penuh dengan kontroversi. Sosok gadis cantik nan seram bernama Gregek Tunggek merupakan salah satu hantu yang suka mengganggu kaum lelaki. para lelaki yang suka keluar malam-malam, apa mau ketemu sama hantu ini? Kalau mau, cobain aja deh godain, kali aja doi suka. Tetapi masih ada hal menarik seputar ngerinya Gregek Tunggek yang perlu kamu ketahui.

Wujud hantu ini kadang cantik, kadang juga seram, di mana berwujud perempuan berwajah cantik sebelah sedangkan wajah bagian sebelahnya lagi hancur, atau berwujud wanita cantik dari jauh baru didekati wajah menjadi sangat seram, yang paling populer adalah wujud wanita cantik dengan lubang membusuk di punggungnya mirip Sundel Bolong namun asal usulnya jauh berbeda.

Asal Muasal Gregek Tunggek

Banyak versi sih yang mengatakan gimana awal terciptanya hantu ini. Dalam versi pementasan Calonarang, hantu ini diceritakan sebagai mahkluk yang tercipta dari kemarahan Dewi Durga saat diasingkan di Bumi oleh suaminya, Dewa Siwa.

Dewi Durga yang sangat marah dan kakinya di tanah menghentakan Setra Gandamayu dan semua elemen di Setra seperti tanah, batu, api, dan air, bahkan mayat-mayat yang dikubur tercipta berbagai macam mahkluk menyeramkan, salah satunya adalah hantu ini, dan selanjutnya mahkluk-mahkluk tersebut diperintahkan meneror umat manusia di Bumi.

Ada juga nih yang menyebutkan dengan versi lainnya, kalau hantu ini tercipta dari dari mayat perempuan yang mati akibat diperkosa atau akibat dianiaya lelaki, itulah mengapa ia sangat membenci lelaki. Laki-laki emang gitu, suka bikin cewek sakit hati, makanya Mz ngga suka sama laki-laki.


Help US With Share