Misteri Winchester House

Help US With Share

Pada umumnya, rumah pasti merupakan tempat yang paling nyaman di dunia. Namun, hal tersebut tentunya tergantung dari sudut pandang tertentu. Jika di lihat dari dunia mistis, maka rumah yang paling nyaman adalah rumah yang “tidak berpenghuni”. Bisa saja rumah yang kita tempati saat ini merupakan rumah yang nyaman dihuni oleh sosok makhluk tidak kasat mata alias hantu. Tapi bisa di buktikan, jika rumah kita tidak seangker Winchester Mystery house di Amerika. Rumah ini merupakan salah satu rumah yang paling horor di dunia, konon keangkeran rumah tua ini tidak hanya dari fenomena hantu tapi juga dari struktur bangunannya yang semakin melengkapi kesan misterinya. Kisah horor Winchester Mystery house merupakan salah satu kisah horor yang populer bagi para pecinta dunia gaib.

Dilihat sekilas dari sisi luar rumah yang terletak di daerah San Jose Amerika ini, sebenarnya merupakan bangunan yang terbilang mewah. Bahkan, terlihat jelas jika rumah ini menggambarkan identitas pemiliknya yaitu Sarah L. Winchester. Di kisahkan, saat itu keluarga Winchester merupakan salah seorang keluarga terpandang di Amerika. Suami Sarah, Wirt Winchester, merupakan salah seorang pebisnis ternama, ia dikenal sebagai perancang senjata terkemuka di Amerika. Menurut kisah yang beredar, setelah Wirt meninggal secara misterius, rumah yang memiliki ukuran yang sangat besar dengan kawasan yang luas itu langsung berubah menjadi angker. Bahkan, sejak suaminya meninggal Sarah sendiri sempat merasakan langsung horornya.

Setelah terus mengalami berbagai kejadian aneh, Sarah sempat meminta pertolongan seorang ahli spiritual. Paranormal tersebut menyarankan agar Sarah membangun rumahnya tanpa henti agar ia dapat tetap hidup. Tapi, jika ia berhenti membangun maka ia akan tewas mengenaskan. Sejak tahun 1881 hingga 1922, Sarah terus membangun rumah ini tanpa henti. Hasilnya , setelah ia meninggal di ketahui rumah ini memiliki 160 kamar tidur, 13 kamar mandi, 47 perapian, 6 dapur dan masih banyak ruangan-ruangan lain yang masih menjadi misteri.

Kisah horor yang paling kental di rumah ini, yaitu kisah tentang hantu penuntut balas. Konon, hantu yang menghuni rumah ini adalah arwah para korban pembunuhan dari senjata yang dibuat suaminya yang mengutuk kehidupan keluarga Wirt. Menurut pengakuan beberapa pengunjung, rumah ini memang sangat horor. Selain punya banyak ruang misterius dan banyak labirin yang sangat membingungkan, mereka juga mengalami fenomena mengerikan. Mulai dari suara-suara gaib, hingga penampakan segerombol hantu yang seolah penuh dendam.

Menurut cerita yang beredar, konon rumah ini dihuni oleh hantu Wirt. Menurut sejarah, Wirt meninggal karena penyakit paru-paru. Namun, menurut kisah dari sudut pandang paranormal saat meninggal arwah Wirt ditarik oleh para hantu yang menghuni rumahnya. Kisah tersebut pun diperkuat oleh pengakuan salah seorang pengunjung lainnya, konon saat ia berkunjung di ruangan atas ia melihat penampakan hantu dengan mengenakan pakaian bangsawan. Banyak orang yang menduga hantu tersebut adalah penampakan sosok Wirt yang terjebak di dalam rumahnya sendiri.

Rumah ini sepertinya memiliki kisah horor yang sangat kuat, rumah ini konon di huni oleh banyak hantu. Tidak hanya hantu korban pembunuhan, tapi juga hantu-hantu yang datang karena sebuah ritual yang dilakukan Sarah semasa hidupnya. Menurut beberapa kisah, Sarah disebut membangun sebuah ruangan khusus agar dirinya dapat berinteraksi dengan arwah. Bahkan, beberapa orang percaya jika Sarah meninggal setelah ia melakukan sebuah ritual terlarang yang akhirnya membunuhnya.


Help US With Share