Benda Pusaka Paling Diburu Di Indonesia

Help US With Share

Keanekaragaman budaya Indonesia sejak lama telah diakui dunia, tidak hanya mengenai wisata dan adat, bahkan juga menyangkut benda-benda pusaka peninggalan nenek moyang yang banyak diburu oleh masyarakat tanah air sendiri.

Di era modern seperti saat ini, dimana hampir semua sisi sudah memiliki dasar dan analisa yang, masih ada banyak orang yang percaya dengan hal berbau mistis. Seperti halnya yang melekat dengan benda-benda pusaka di bawah ini, karena diyakini oleh beberapa kalangan memiliki khasiat tertentu. Benda yang seharusnya dilestarikan, justru dicari untuk kepentingan pribadi. Berikut benda pusaka yang paling dicari di Indonesia.

PRING PETUK

Banyak orang khususnya para pengusaha, rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan pring petuk. Pring petuk jika diartikan dalam bahasa Indonesia baku, artinya bambu yang bertemu. Benda ini dipercaya sebagai benda pusaka yang memiliki khasiat luar biasa bagi pemiliknya, bagi siapa yang memilikinya ia akan mendapatkan keuntungan dan terus lancar dalam usahanya.

Benda pusaka ini tidak diciptakan oleh manusia melainkan terbentuk secara alami oleh alam, karena itulah benda ini sangat sulit dicari. Hanya orang beruntung yang dapat menemukan benda ini. Pusaka ini ada juga yang menjualnya, namun harganya pasti sangat mahal.

KOL BUNTET

Jika dilihat dari bentuk dan asalnya, benda ini tidak lebihnya dari rumah siput. Tapi bagi masyarakat Jawa, benda ini merupakan benda pusaka yang memiliki khasiat luar biasa. Walau kecil, kol buntet dipercaya punya khasiat yang dapat membuat pemiliknya dinaungi keselamatan dan keberuntungan. Konon, benda pusaka ini bisa membuat pemiliknya jadi kebal. Beberapa orang juga mempercayai Kol Buntet dapat memberi penggunananya kekuatan agar tidak mempan terhadap benda tajam apapun.

Secara fisik, Kol Buntet berbentuk batu seperti keong yang pada prosesnya terjadi dari cangkang keong mati serta tertimbun tanah selama beberapa ratus tahun. Dalam proses alamiah tersebut, cangkang keong kemudian terisi oleh pasir, tanah dan juga endapan lumpur sehingga menjadi keras hingga akhirnya terbentuk batu mengeras dengan pola cangkang keong.

BATU MERAH DELIMA

Bagi penggemar batu, batu merah delima termasuk batu yang paling banyak dicari dan paling langka dari sekian banyak jenis batu yang ada. Sejak dulu, batu ini selalu dikaitkan dengan banyak manfaat gaib seperti kebal senjata, membuat usaha laris, bahkan dapat membuat penggunanya menghilang.

Tidak hanya itu, untuk fisik si pemiliknya sendiri batu ini juga memberikan manfaat. Barang siapa yang memakainya, maka akan terlihat sangat berwibawa, tampan, dan juga menarik di mata wanita. Secara tidak langsung, batu ini membuat pemiliknya memiliki kehidupan yang lebih baik.

Batu merah delima juga terkenal sangat mahal, bahkan harganya bisa dibandrol hingga milyaran rupiah. Seperti namanya, batu ini berwarna merah kekuningan dengan ukuran yang kecil. Alasan batu ini sangat mahal bukan karena penampilannya, melainkan karena khasiatnya.

SEMAR MESEM

Bagi para pria jomblo, benda ini mungkin dapat dijadikan jalan pintas untuk mendapatkan wanita manapun yang diinginkan. Semar Mesem yang memiliki bentuk wayang semar berukuran mini dan terbuat dari perunggu atau besi, menjadi primadona bagi banyak pria. Menurut para praktisi supranatural, benda pusaka ini memiliki khasiat untuk memikat lawan jenis atau singkatnya pelet untuk menaklukkan hati lawan jenis.

WESI KUNING

Bagi yang percaya dengan hal gaib, wesi kuning atau besi yang berwarna kuning merupakan benda pusaka dengan tuah yang tinggi. Wesi kuning merupakan benda yang paling banyak di cari di tanah air. Benda yang memiliki bentuk seperti kepompong dan memiliki jarum di dalamnya ini, konon dapat membuat pemiliknya kebal terhadap senjata tajam, tidak heran benda ini sangat susah didapatkan hingga saat ini.

 

 


Help US With Share