Ilmu Hitam Santet Banaspati

Help US With Share

Santet adalah usaha seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Biasanya, santet sering dilakukan oleh orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain. Santet dapat dilakukan sendiri atau dengan bantuan seorang dukun.

Jauh sebelum masa kenabian, yang namanya ilmu sihir, santet (tenung), guna-guna dan ilmu hitam lainnya, memang diyakini eksistensinya. Ilmu gaib yang tidak kasat mata ini digunakan untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh. Konon, medianya pun beragam, bisa menggunakan rambut, foto, boneka, berbagai jenis bunga, dupa, paku, dan benda lainnya. Santet pun ada beragam macamnya, namun yang paling banyak dikenal kalangan umum adalah santet Banaspati.

Santet Banaspati, atau disebut juga santet Raja Banaspati banyak diyakini orang zaman dulu sebagai pembunuh yang mematikan. Menurut cerita, santet ini adalah jenis yang paling menakutkan. Karena begitu hebatnya, siapapun yang mendapat kiriman santet ini akan tewas seketika.

Pada kalangan tertentu, Banaspati dipercaya juga sebagai Jin Ifrit suruhan manusia yang akan melakukan santet. Saat si bola api tersebut hinggap di rumah targetnya, bola api itu akan berubah bentuk menjadi jin yang menyeramkan. Tidak hanya di Indonesia, Banaspati juga pernah ditemukan di beberapa negara seperti India ataupun daratan Eropa, namun memiliki nama yang berbeda.

Diyakini banyak orang, santet banaspati sebagai salah satu ilmu santet tingkat tinggi. Sulit untuk melawan kesaktian santet Banaspati. Kabarnya, hanya orang yang menguasai santet ini jugalah yang dapat digunakan bertahan oleh serangan hebatnya. Dikatakan bahwa santet ini tidak bisa ditangkal dengan doa spiritual biasa. Konon katanya, jimat sakti tolak balak pun dengan mudah dapat ditembus oleh kehebatan Santet Raja Banaspati.

Telur ayam kampung yang keluar pertama kali dari induknya, diyakini sebagai media untuk menciptakan santet Banaspati. Menurut cerita yang beredar, telur akan dimantrai sesuai orang yang akan dituju. Kemudian l diadakan ritual di atas bara api hingga telur tersebut meletus dan mengeluarkan bara api yang menyala-nyala. Bara api ini kemudian akan secara otomatis melayang terbang menuju sasaran yang telah ditetapkan.

Banaspati dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan bagaimana cara mereka mencari mangsa. Jenisnya antara lain banaspati geni dan banaspati tanah liat. Banaspati geni adalah banaspati yang bersenyawa dengan udara. Maka, udara adalah sumber kekuatan utamanya. Sumber utama kekuatan banaspati geni yaitu rasa takut. Semakin besar rasa takut seseorang, semakin kuat pula kekuatannya. Jenis banaspati ini mengambil insan mangsanya melalui udara untuk membuatnya lebih kuat dan membara.

Jenis selanjutnya yaitu banaspati tanah liat. Banaspati ini gemar bersembunyi di hutan. Dikabarkan, jenisnya senang memangsa korbannya dengan cara menghisap darahnya hingga habis. Korban yang diincar adalah orang-orang yang tidak menapakkan tubuhnya dengan tanah. Maka, cara paling aman untuk tidak dimangsa oleh banaspati tanah adalah dengan berdiri di atas tanah tanpa menggunakan alas kaki.

Di jaman yang modern dan serba dengan layanan internet, maka akan banyak ditemui situs website atau jejaring sosial yang mengaku sebagai orang yang menguasai ilmu santet Banaspati. Ada pula yang membuka pengumuman untuk praktek belajar santet Banaspati atau layanan untuk menyantet orang. Keterbukaan ini berbanding terbalik dengan sikap tertutup orang yang konon memiliki ilmu santet Banaspati. Faktanya, santet Banaspati dimiliki orang yang katanya harus melalui 9 tingkatan dengan ritual yang berat. Oleh karena itu, di zaman dulul hanya sedikit orang yang mampu menguasai ilmu ini. Selain dengan ritual, konon santet Banaspati bisa dimiliki oleh keturunan orang yang menguasainya dengan catatan keturunan dengan silsilah yang jelas.

Ada yang beranggapan bahwa santet Banaspati yang menyala-nyala terlihat seperti api akan bisa ditangkal dengan air. Namun katanya, ternyata air tidak mempan untuk menangkal santet Banaspati. Karena pada hakikatnya, api yang menyala bukanlah api biasa yang bisa padam oleh air. Benda yang diyakini bisa menangkal santet Banaspati adalah kapur sirih. Kapur sirih sendiri dapat dibuat dengan merendam batu kapur atau gamping di dalam air selama minimal satu minggu.

 


Help US With Share