Hantu Di Ikon Hollywood

Help US With Share

Kita pasti pernah melihat tulisan  “HOLLYWOOD” yang berada di puncak Gunung Lee lewat film yang kita tonton. Tulisan “HOLLYWOOD” itu bila diukur panjang dari abjad “H” hingga “D”, panjangnya mencapai 110 meter dengan masing-masing abjad tingginya 14 meter. Dibangun pada 1923 , awalnya tulisan tersebut bagian dari iklan properti. Semula bertuliskan “HOLLYWOODLAND.” Kemudian , pada tahun 1949 , kata “LAND” dihilangkan.

Tulisan yang menjadi ikon Hollywood sebagai ibu kota perfilman dunia itu ternyata menyimpan kisah yang membuat bulu kuduk merinding. Tempat tersebut dipercaya dihuni oleh hantu, yaitu hantu Peg Entwistle.

Terkadang , kehidupan berakhir pada kematian tragis akan bermanifestasi sebagai hantu yang menghuni suatu lokasi kawasan mereka terakhir pernah hidup , atau lokasi mereka meninggal.

Dipercaya , jiwa Peg Entwistle masih menjelajah bukit di sekitar tanda yang melambangkan mimpinya , tulisan ikon “HOLLYWOOD.” Semasa hidup , Peg pernah meniti karier sebagai aktris Hollywood. Namun , perjalanan kariernya tidak semulus yang diharapkan. Tidak kuat menghadapi persaingan dalam dunia perfilman Hollywood , Peg memutuskan mengakhiri hidupnya pada 16 September 1932.

Wanita dengan berambut pirang dan berbibir tipis itu memanjat tangga yang terdapat di belakang abjad “H” pada ikon “HOLLYWOOD ,” dan melompat. Jasadnya ditemukan keesokan hari oleh orang yang kebetulan melintas.

Pasca kematian Peg , lokasi tersebut dipercaya telah berhantu. Banyak orang yang memberikan kesaksian pernah melihat penampakan Peg di sana.

Selama bertahun-tahun , penjaga taman mengaku melihat seorang wanita yang mengagumkan berambut pirang mengenakan pakaian periode 1930-an , berkeliaran di taman. Sosok tersebut terlihat berwajah sedih , dan saat didekati dia menghilang.

John Arbogast , penjaga taman , mengatakan telah melihat hantu Peg beberapa kali. “Dia paling sering muncul larut malam saat kondisi berkabut. Kemunculannya sering disertai aroma kuat bunga gardenia ,” kata John. Aroma gardenia merupakan parfum favorit Peg semasa hidup.

Seperti dengan kesaksian John, sepasang kekasih yang sedang berjalan di sepanjang Beachwood Canyon bersama anjingnya , tiba-tiba dikejutkan dengan ulah aneh si anjing. Anjing mereka merintih dan meringkuk di belakang mereka , mirip ketakutan. Tiba-tiba , seorang wanita dengan pakaian zaman dahulu , muncul di jalan di depan mereka. Kemudian , wanita hilang begitu saja.

Devin Morgan , warga Beachwood Canyon , memverifikasi keterkaitan antara aroma gardenia dengan kemunculan hantu Peg. Pernah pada suatu sore , David sedang latihan mendaki dekat ikon “HOLLYWOOD.” Saat itu , ia melihat sosok wanita di bagian lain jalan.

“Dia tampak sangat asing bagiku. Alih-alih berjalan , dia tampak hampir meluncur. Dia tidak mengambang. Dia tidak terlihat mirip hantu , tapi ada sesuatu yang sangat , sangat asing wacana dia ,” ungkap Devin. Devin berusaha mengejar wanita itu , tapi entah bagaimana tiba-tiba saja sudah hilang dari pandangan. Satu-satunya bukti wanita itu pernah lewat di depan Devin yaitu tercium kuat aroma gardenia.

Baru-baru ini , empat sekawan membagi kisahnya kepada Syfy’s Paranormal Witness. Mereka yaitu Tina , Alain , Brian , dan Al. Setelah pertandingan di Stadion Dodger , mereka pergi ke ikon “HOLLYWOOD” dan ingin menyentuhnya.

Meski terdapat papan petunjuk larangan mendekat , mereka menyusup dengan cara melompat pagar dan menuju ke atas. Dalam perjalanan mereka kembali ke bawah , Brian terpeleset dan jatuh menuruni bukit. Saat ia bangkit dan berjalan menghampiri ketiga temannya , ia melihat seseorang berjalan menuju ke arahnya.

“Dia seorang wanita , mengenakan gaun mirip dengan gaya tahun 1930-an , memakai sepatu berhak dan cadar di wajahnya. Dia berjalan dengan mudah ke atas bukit.

“Langkah kakinya tidak mengeluarkan suara ,” tutur Brian. Mereka belum menyadari bahwa yang dillihatnya yaitu hantu Peg Entwistle. Mereka baru tahu hantu Peg setelah membaca kisahnya sepulang dari sana.

Itu kesaksian dari orang-orang yang pernah melihat hantu Peg sebagaimana dikabarkan Paranormalabout. Selain cerita kemunculan Peg yang membuat merinding , ada pula dua kisah berkaitan dengan Peg yang ironis dan menyedihkan.

Kisah pertama , setelah kematian Peg Entwistle , sebuah surat tiba di rumahnya dari Hollywood Playhouse , menunjukkan Peg berakting sebagai seorang wanita yang bunuh diri.

Kisah yang kedua , Peg pernah menikah dengan Robert Keith. Dari pernikahan itu lahir seorang putra , Brian Keith. Saat Peg meninggal , Brian masih berusia enam tahun. Setelah remaja , Brian menjadi aktor. Dua film yang dimainkannya antara lain , “Nevada Smith” dan “Family Affair.” Pada tahun 1997 , Brian bunuh diri. Dia mengakhiri hidupnya tidak lama setelah putrinya bunuh diri.


Help US With Share