Anne Boleyn, Hantu Penunggu Tower Of London

Help US With Share

Kisah hantu Anne Boleyn, merupakan salah satu kisah hantu urban legend yang sangat terkenal di negara Inggris. Anne Boleyn yang cantik ini, dulu semasa hidupnya merupakan istri kedua dari raja Henry VIII.

Hantu Anne Boleyn menurut legenda, merupakan perwujudan arwah dari ratu Inggris yang tewas mengenaskan setelah ia dituduh berselingkuh dengan 5 orang pria. Atas skandal perselingkuhan yang dituduhkan padanya dia dihukum dengan sadis, yaitu dipenggal kepalanya di depan umum sekitar tahun 1536 silam.

Kisah Anne Boleyn dulunya ialah seorang ratu Inggris dari tahun 1533 sampai tahun 1536. Anne merupakan istri kedua dari raja Inggris yaitu raja Henry VIII. Dalam kisah sejarah, Anne diketahui sebagai seorang perempuan yang sangat cantik dan banyak dikagumi oleh masyarakat, karena Anne dikenal baik serta sangat ramah. Tetapi sepanjang kisah hidupnya, ia pun menjadi ratu yang cukup kontroversial. Tidak sedikit masyarakat yang memakinya, terutama mengenai kisah perselingkuhannya dengan 5 orang pria sekaligus.

Menurut kisahnya, Anne dituduh terlibat perselingkuhan karena ia tidak dapat memberikan keturunan laki laki pada Raja Henry VIII. Karena merasa frustasi, raja Henry VIII pun berselingkuh dengan salah seorang selir Anne bernama Jane Seymour.

Tetapi karena masih terikat pernikahan dengan Anne, raja Henry VIII tidak dapat menikah dengan Jane Seymour. Konon menurut kisahnya, saat itu raja Henry VIII sengaja membuat rencana jahat untuk menyingkirkan Anne dari kerajaan. Pada akhirnya, Anne dituduh telah melakukan perselingkuhan dengan 5 orang pria.

Pada tanggal 2 Mei 1536, Anne dinyatakan bersalah karena telah terlibat hubungan gelap dengan 5 orang pria, termasuk adiknya sendiri. Dalam sidang yang dipimpin oleh pamannya sendiri, Anne dinyatakan bersalah. Tidak hanya ditetapkan bersalah karena skandal hubungan gelapnya, Anne juga dituduh telah melakukan sihir.

Tuduhan tersebut konon diperkuat, karena Anne mempunyai 6 jari pada salah satu tangannya dan tahi lalat yang besar di lehernya. Akhirnya, Anne pun dimasukkan ke penjara Green Tower untuk menunggu waktu eksekusi. Pada Jumat pagi tanggal 19 Mei 1536, Anne pun di eksekusi tepat di Salt Tower atau yang saat ini dikenal dengan nama Bloody Tower. Proses eksekusi Anne dilakukan di tempat umum dan disaksikan oleh banyak orang.

Walau harus pasrah dengan hukuman yang ia jalani, Anne sebenarnya tidak melakukan semua tuduhan yang ditujukan terhadapnya. Mulai dari skandal perselingkuhan, hingga tuduhan jika dia merupakan seorang penyihir.

Berawal dari kisah sejarahnya yang cukup panjang, arwah penasaran Anne pun dipercaya sering menampakkan wujudnya di area ‘Tower of London’. Bahkan konon menurut kisahnya, hantu tanpa kepala yang diyakini ialah arwah Anne sering menampakkan wujudnya baik itu di siang atau malam hari. Bahkan kisah horror tersebut diperkuat oleh kesaksian dari sebagiann pengunjung yang mengaku bahwa ia telah melihat langsung penampakan hantu Anne Boleyn.

Dari kisah yang beredar, saat menampakkan wujudnya Anne biasa muncul dengan wujud perempuan cantik lengkap dengan gaunnya. Tetapi, menurut cerita lain yang beredar, hantu Anne juga sering menampakkan wujudnya dengan membawa kepalanya yang telah dipenggal.

Di Tower of London sendiri, sebenarnya ada dua kisah hantu yang cukup dikenal masyarakat luas. Selain kisah mengenai hantu Anne Boleyn, konon di tower tersebut juga kerap terdengar suara teriakan yang diyakini merupakan teriakan dari hantu Catherine yang merupakan istri ke enam dari raja Henry VII yang juga mengalami nasib sama dengan Anne Boleyn.


Help US With Share