Hantu Dan Legenda Dari Lembah Ohio Part-1

Help US With Share

Daerah di sekitar Sungai Ohio, anak sungai dari Sungai Mississippi, telah menjadi rumah bagi banyak legenda. Lembah Sungai Ohio yang dulunya merupakan pintu gerbang ke Amerika Barat, kini lebih dikenal dengan kota-kota yang penting secara ekonomi seperti Pittsburgh dan Louisville, serta daerah-daerah pedesaan dan daerah Rust Belt yang miskin. Berikut beberapa hantu dan legenda yang berasal dari lembah sungai Ohio.

BATU BRANDENBURG

Beberapa orang percaya, bahwa kontak Amerika Utara dengan Eropa terjadi sebelum Christopher Columbus. Misalnya, mereka percaya bahwa pemukiman Viking di L’Anse aux Meadows di Newfoundland adalah bukti bahwa orang Eropa mungkin telah berlayar melintasi Atlantik lebih awal untuk menetap di Amerika Utara. Sejarawan amatir dan ahli teori konspirasi lainnya juga berpendapat bahwa hal-hal seperti Batu Bat Creek di Tennessee menyoroti sejarah Amerika yang tidak tercatat yang tidak boleh diabaikan.

Ditemukan oleh seorang petani sederhana lebih dari 100 tahun yang lalu di Brandenburg, Kentucky, Batu Brandenburg konon merupakan peta batu yang ditulis dalam jenis aksara Welsh kuno yang umum digunakan oleh kaum Druid. Ketika diterjemahkan oleh Alan Wilson, seorang spesialis aksara coelbren Wales , tulisan pada batu tersebut tampaknya berbunyi: “Menuju kekuatan [untuk meningkatkan persatuan], bagilah tanah ; kita disebarkan secara murni [adil] di antara keturunan dalam kebijaksanaan.”Dengan penggunaan alfabet Welsh kuno, Batu Brandenburg memainkan peran penting dalam teori, bahwa seorang pangeran Welsh bernama Madoc melakukan perjalanan ke Amerika Utara pada abad ke-12 untuk melarikan diri dari upaya pembunuhan saudaranya. Walau mudah untuk menertawakan kepercayaan ini sebagai pseudosains, tulisan pada batu tersebut telah diverifikasi sebagai bahasa Welsh oleh tiga sejarawan, dua di antaranya berasal dari Cardiff.

BLUE MIST ROAD

Pittsburgh adalah pusat budaya dan ekonomi Greater Appalachia. Dulunya salah satu kota terbesar di AS, Pittsburgh telah berhasil membalikkan kemerosotan ekonomi yang dialaminya pada tahun 1970-an dan 1980-an, serta menjadi juara enam kali dalam daftar “ Kota Paling Layak Huni “. Walau reputasinya cerah, Pittsburgh tidak lepas dari sejarah yang angker. Di area North Park kota itu, seluruh jalan yang secara lokal disebut “Blue Mist Road” konon dihantui oleh berbagai hal, mulai dari arwah KKK dan korbannya, hingga penyihir.

Menurut legenda, jika berada di antara Babcock Boulevard dan Rute 910 pada malam hari, kabut tipis akan berkumpul dan menciptakan rona biru jika lampu depan atau senter diarahkan ke arahnya. Beberapa orang bahkan mengklaim, bahwa kabut dapat berubah menjadi bentuk yang mengancam.

GUA ANNA BIXBY

Kota di selatan Illinois di tepi Sungai Ohio terkenal dengan Anna Bixby, tokoh sejarah yang namanya memiliki begitu banyak legenda sehingga sering kali sulit untuk memisahkan fakta dari fiksi. Yang diterima secara umum, Anna Bixby adalah seorang dokter dan bidan yang merawat orang sakit dan terluka di seluruh wilayah tenggara Illinois. Ia juga dianggap sebagai orang yang menemukan obat untuk penyakit yang disebabkan oleh konsumsi susu atau produk olahan susu lainnya dari sapi yang memakan akar ular putih. Walau bukan seorang dokter terlatih, Bixby menggunakan pengetahuannya tentang herbal dan pengobatan alami dalam praktiknya. Selama beberapa waktu, ia adalah seorang penyembuh yang sukses dan populer di kalangan para pelopor.

Saat wabah besar penyakit yang tidak diketahui mulai membunuh orang dan ternak, Bixby tidak dapat menemukan solusinya. Seiring meningkatnya jumlah kematian, banyak yang mulai curiga bahwa seorang penyihir telah meracuni keluarga dan ternak mereka. Saat itulah Bixby pertama kali menduga bahwa susu yang tercemar adalah penyebab penyakit tersebut, yang membuatnya menemukan obat untuk penyakit susu. Sayangnya, Anna tidak dapat menyelamatkan suami pertamanya yang meninggal karena pneumonia. Eson Bixby, suami kedua Anna, adalah seorang pencuri yang hanya tertarik pada harta Anna. Suatu malam saat Anna sedang pergi menemui seorang pasien, Eson dan beberapa penjahat lainnya menangkap Anna, membelenggunya, melemparkannya dari tebing, dan membakar hutan. Ajaibnya, hujan turun dan memadamkan api, sehingga Anna yang tersangkut di beberapa dahan pohon dapat melarikan diri.

Menurut legenda, Anna masuk ke gua terdekat untuk menyembunyikan emas dan peraknya. Kini, gua ini disebut “Gua Bixby,” dan banyak orang mencoba mencari harta karun Anna yang tersembunyi di dalamnya.

HANTU JESSIE DAVIS LINDSAY

Sebuah rumah besar yang dibangun dengan gaya Gothic Revival, The Castle di Marietta, Ohio, telah menjadi tengara lokal yang dikenal sebagai tuan rumah acara “Tradisi Halloween” yang merinci banyak kejadian aneh di The Castle.

Rumah itu awalnya dibangun pada tahun 1855 oleh pengacara abolisionis Melvin C. Clarke, yang hanya tinggal di sana selama tiga tahun. Pada saat itu, ia menjual properti itu kepada John Newton, seorang pengusaha yang terkait dengan Marietta Bucket Factory. Newton mengubah perkebunan itu menjadi tempat yang megah untuk hiburan dan kesenangan pribadi. Saat ia meninggal pada tahun 1886, properti itu dijual kepada penerbit surat kabar EW Nye. Akhirnya, rumah itu diwariskan kepada cucu perempuan Nye yang belum menikah, Jessie Davis Lindsay, yang berusia 55 tahun dan perlahan-lahan menjadi penyendiri.

Bertahun-tahun kemudian, kota Marietta mengambil alih kepemilikan The Castle sebagai bangunan bersejarah, dan mengubahnya menjadi objek wisata publik pada tahun 1994. Namun, laporan-laporan yang mengganggu mulai bermunculan tentang aktivitas hantu di dalam rumah tersebut.

Penurunan suhu yang misterius, pintu-pintu yang tertutup dan terkunci sendiri, dan suara-suara misterius. Banyak orang percaya bahwa hantu The Castle tidak lain adalah Jessie Lindsay, perawan tua yang oleh gosip disebut sebagai penyihir.

KAPAL HANTU SUNGAI OHIO

Sekitar 40 kilometer ke hilir dari Cincinnati, sebuah kapal pesiar mewah berusia 110 tahun yang terbengkalai terlihat seperti bangkai kapal yang membusuk. Kapal yang diberi nama resmi Celt ini dipesan oleh pemilik kereta api kaya J. Rogers Maxwell di Wilmington, Delaware. Celt berlayar pada tahun 1902 sebagai kapal uap sepanjang 55 meter. Saat Perang Dunia I dimulai, Celt dibeli oleh Angkatan Laut AS, berganti nama menjadi USS Sachem , dan dilengkapi dengan bom kedalaman dan senapan mesin. Sejak saat itu, kapal tersebut berpindah tangan berkali-kali dan berganti nama menjadi USS Phenakite selama Perang Dunia II, Sightseer , dan Circle Line V. Salah satu legenda mengatakan, bahwa Thomas Edison diberi kapal tersebut untuk melakukan eksperimen dalam komunikasi samudra di Karibia.

Selama tahun 1980-an, kapal tersebut menghilang. Puluhan tahun kemudian, kapal tersebut ditemukan kembali sebagai bangkai kapal berkarat yang sebagian tenggelam di Sungai Taylor, Kentucky, anak sungai dari Sungai Ohio. Kini, para pendayung kayak dan wisatawan menjadikan pencarian kapal tersebut sebagai olahraga. Karena bagian luarnya yang membusuk dan misteri seputar hilangnya dan penemuannya kembali, Celt telah berganti nama menjadi kapal hantu.


Help US With Share