Hantu Balas Dendam Di Dunia

Help US With Share

Konon, dunia hantu seperti keadaan di kehidupan kita, ada banyak karakter hantu yang dapat kita temui. Ada hantu yang kerjaannya iseng menakuti manusia, suka selfie depan kamera, bahkan ada juga hantu yang mesum. Tapi selain ketiga jenis hantu tersebut, ada pula hantu yang sangat menakutkan. Contohnya kisah hantu balas dendam yang mati penasaran dan terkenal dari berbagai negara ini. Diceritakan arwah penasaran mereka selalu mencari, dan menuntut balas dendam.

Hantu Carl Pruitt

Di Amerika Serikat pada tahun 1938, masyarakat setempat sering mendapatkan teror dari Hantu yang bernama Carl Pruitt. Saat masih hidup, Carl Pruitt pernah dikhianati oleh istrinya.

Saat ia sampai rumah setelah pulang bekerja, tanpa sengaja ia memergoki istrinya sedang berselingkuh dengan pria lain dalam kamarnya. Tidak kuasa menahan emosi, Carl Pruitt langsung membunuh pria yang telah tidur dengan istriny itu.

Merasa belum puas, ia juga membunuh istrinya dengan rantai besi dan mencekiknya hingga ia meninggal. Setelah emosi mereda, Carl pun menyesali perbuatannya. Namun dia menganggap hidupnya sudah hancur, dan kemudian ia melakukan bunuh diri.

Seminggu setelah pemakaman Carl, banyak kejadian yang aneh dan ganjil. Masyarakat sekitar sering melihat penampakan rantai yang digunakan Carl untuk membunuh istrinya, terlilit di batu nisan. Teror tersebut tidak hanya itu saja, bahkan korban pun mulai berjatuhan.

Diawali dengan anak kecil yang sedang mengendarai sepeda tidak jauh dari keberadaan Makam Carl. Tiba-tiba dirinya hilang keseimbangan, terjatuh sampai rantai sepeda tersebut melilit lehernya hingga tewas. Korban lainnya, ada seorang Ibu yang marah akibat kecelakaan bocah tersebut, dirinya menganggap arwah jahat Carl adalah pelakunya.

Kemudian ia menghampiri Makam Carl, mengutuk sambil menendang papan nisannya. Pada keesokan harinya saat ia sedang menjemur pakaian, entah bagaimana caranya, tali jemuran itu bisa mencekik lehernya dan ia ditemukan tewas dengan mengenaskan.

Hantu La Sayona  

Di Republik Bolivar Venezuela, ada legenda hantu yang sangat terkenal, La Sayona. Hantu Wanita bernama La Sayona ini, dikenal sangat cantik rupawan. Ia mempunyai suami dan dua orang anak.

Namun pada suatu hari Layona sedang mandi di sungai tiba-tiba ada seorang pria yang diketahui tetangganya, menghampiri dan berkata bahwa suaminya sedang selingkuh dengan ibunya sendiri. Tanpa mencari tahu kebenaran kabar tersebut, La Sayona segera pulang kerumah dan mendapati sang suami sedang tidur bersama kedua anaknya. Sang suami tidak terbukti selingkuh, tapi anehnya, La Sayona yang sudah terlanjur marah membakar rumah beserta isinya.

Tidak puas disitu saja, La Sayona kemudian mencari ibunya dan menusuknya hingga tewas. Dalam kondisi sekarat, sang ibu mengutuk La Sayona, bahwa ketika ia mati nanti, arwahnya tidak akan pernah sampai ke alam baka dan akan terus bergentayangan untuk membunuh para suami yang selingkuh.

Kisah hantu La Sayona ini masih diyakini sampai saat ini di Venezuela. Bila ada kasus seorang istri yang membunuh suaminya, masyarakat Venezuela menyakini jika istri tersebut telah dirasuki roh jahat La Sayona.

Hantu La Siguanaba

Di Mamarika, ada kisah tentang hantu penasaran yang menuntut balas dendam, namanya Sihuehuet. Konon, saat masih hidup Sihuehuet dikenal sebagai kembang desa. Namun, sebagai seorang ibu perilaku Sihuehuet sangatlah buruk. Diketahui dia jarang memperhatikan anak-anakya, justru lebih sering menelantarkannya.

Ketika kelakuan buruknya ini diketahui oleh sang suami, dirinya marah besar dna mengusir Sihuehuet serta mengutuk wajahnya menjadi buruk rupa. Akibat kutukan tersebut, wajah Sihuehuet bila dilihat dari kejauhan masih tetap cantik. Namun begitu mendekat, wajahnya begitu buruk dan mengerikan sehingga orang yang melihat pada lari ketakutan.

Sejak saat itu, wanita tersebut dijuluki masyarakat sebagai La Siguanaba (gadis buruk rupa). Mendapat hinaan seumur hidupnya, membuat La Siguanaba menyimpan dendam kepada masyarakat. Sebelum meninggal, ia bersumpah akan membunuh setiap anak menjadi kesayangan ayahnya. Dia membunuh dengan cara dia akan menyamar sebagai sang ibu, setelah itu dia akan membawa anak yang diincar dan melompat dari atas jurang.

Hantu Onryo

Selain hantu teke teke, hantu leher panjang dan hantu mulut robek, Hantu Onryo juga dianggap sebagai hantu yang paling ditakuti di Jepang. Julukan Onryo ini bukan menunjuk kepada pribadi satu orang, melainkan digunakan untuk semua manusia yang meninggal dan menjadi arwah penasaran.

Bagi orang Jepang, mereka sangat mempercayai tentang adanya reinkarnasi (proses kelahiran kembali manusia ke dunia). Namun mereka yang meninggal karena bunuh diri, pembantaian dan masih menyimpan dendam amarah atau kecewa semasa hidupnya, maka roh sang jenazah tidak bisa kembali ke akhirat dan arwahnya selalu bergentayangan untuk menuntut balas dendam kepada pelaku yang telah mengkhianati hidupnya semasa hidup dulu.

Begitu dahsyatnya kekuatan jahat yang dimiliki oleh Onryo, konon tidak hanya dapat membunuh orang yang mereka benci, namun juga sanggup memberi kutukan penyakit yang tidak ada obat penawarnya. Bahkan, Onryo dikatakan dapat memberikan tulah yang mengerikan hingga membuat satu desa meninggal dengan misterius.

 


Help US With Share