Boneka Berhantu Yang Ada Di Dunia (1)

Help US With Share

Meskipun sebagian besar orang senang bermain dengan boneka saat masih kecil, ada sesuatu yang mengganggu saat melihat beberapa jenis boneka menyeramkan muncul di layar lebar. Faktor ini pun diperkuat oleh film seperti Annabelle, yang menunjukkan bahwa sebuah boneka bisa menjadi sosok yang diam-diam ingin membunuh kita. Untuk membuat hal-hal buruk, ada sejumlah cerita yang melibatkan boneka berhantu dan teror pada keluarga yang memilikinya.

Film Annabelle yang berdasarkan pada kisah nyata, nyatanya membuat boneka umum lainnya lebih menakutkan. Namun, Annabelle bukan satu-satunya boneka yang menyebabkan ketakutan ini. Semua boneka yang tercantum di bawah telah berhasil menakut-nakuti pemiliknya setengah mati dengan bergerak sendiri, berbisik, dan bahkan mencoba untuk menyerang pemiliknya. Semua boneka ini memiliki asal-usul “hantu” mereka sendiri. Beberapa dari mereka terus menghantui keluarga selama bertahun-tahun yang akhirnya dipindahkan ke lokasi lebih aman.

BONEKA LETTA

Pada tahun 1973, Kerry Walton memaksa dirinya untuk menghadapi ketakutan saat ia dipaksa mengunjungi sebuah rumah kosong oleh teman-temannya. Saat ia masuk ke rumah tersebut, Kerry menemukan sebuah boneka dan memutuskan untuk membawa pulang dan menamainya Letta. Boneka tersebut diduga telah ada sejak 200 tahun lalu, dan boneka tersebut dibuat oleh seorang dukun Romania. Di rumah Kerry Walton, boneka tersebut sering berjalan masuk ke ruangan dan mampu bergerak sendiri.

JOLIET

Joliet adalah boneka yang dikutuk dan tinggal di satu keluarga untuk beberapa generasi. Joliet diyakini telah mengutuk semua perempuan dalam keluarga si pemilik. Setiap wanita dalam keluarga ini, pasti akan melahirkan dua orang anak. Dua anak itu adalah seorang gadis, dan seorang laki-laki. Namun, anak selalu meninggal secara misterius pada hari ketiga. Kutukan itu dimulai setelah Joliet diberikan kepada seorang wanita. Setelah mendapatkan Joliet, wanita tersebut melahirkan anak laki-laki yang kemudian meninggal pada hari ketiga. Boneka tersebut dianggap sebuah penyebab untuk semua bayi yang meninggal selama bertahun-tahun. Jeritan dan suara bayi dapat didengar dari boneka ini di malam hari.

ANNABELLE

Annabelle adalah boneka nyata yang berhasil menakut-nakuti orang lain di sekitarnya, cerita ini pun kemudian diangkat ke layar lebar. Boneka Annabelle diberikan kepada seorang mahasiswa keperawatan bernama Donna pada ulang tahun 28-nya. Tidak lama setelah Donna menerima boneka itu, ia dan teman sekamarnya Angie mulai melihat hal-hal aneh. Boneka tersebut sering bergerak sendiri, menulis pesan, dan bahkan menyerang teman mereka. Boneka Annabelle saat ini diamankan di Museum Warren Okultisme.

ROBERT

Robert merupakan salah satu boneka berhantu paling terkenal sepanjang masa. Boneka ini bahkan menjadi inspirasi dari film Chucky yang tayang perdana di tahun 1988. Sejarah menyeramkan Robert berjalan sebagai berikut, keluarga Otto yang tinggal di Key West, Florida memiliki kebiasaan buruk memperlakukan pembantu mereka.

Pada suatu hari, seorang pembantu dari Haiti dipecat setelah Nyonya Otto melihatnya berlatih ilmu sihir di halamannya. Sebelum ia pergi, ia memberikan Nyonya Otto boneka, yang sekarang dikenal sebagai boneka Robert. Boneka Robert sering melakukan percakapan dengan boneka lainnya, boneka Robert kemudian melempar-lemparkan boneka lainnya tersebut. Selain itu, suara cekikikan juga sering terdengar di seluruh rumah. Boneka Robert bahkan pernah menyerang orang dan mengunci mereka di loteng. Sekarang, Boneka Robert dapat dilihat di Museum East Martello, Key West.

BONEKA OKIKU

Nama Okiku diambil dari seorang anak yang senang bermain dengan boneka dengan ukuran tinggi 40 sentimeter, berpakaian kimono dengan mata hitam seperti manik-manik dan rambut yang lebat. Boneka Okiku saat ini berada di kuil Mannenji di kota Iwamizawa, Prefektur Hokkaido sejak tahun 1938.

Awalnya boneka ini dibeli tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di sapporo, Di sana ia melihat sebuah boneka cantik Jepang dengan Kimono. Boneka ini dibeli Eikichi untuk adiknya yang berumur 2 tahun yang bernama Okiku, anak ini sangat menyenangi boneka ini dan memainkannya setiap hari.

Namun sayang, Okiku meninggal tidak lama setelah itu karena demam. Pada saat pemakamannya, pihak keluarga ingin memasukkan boneka itu ke dalam peti matinya tapi entah mengapa mereka lupa. Keluarga gadis tersebut kemudian menempatkan boneka itu di altar rumah tangga dan berdoa untuk setiap hari dalam rangka memperingati Okiku. Anehnya, beberapa waktu kemudian mereka melihat rambut boneka itu mulai tumbuh. Menurut cerita yang beredar, ini merupakan roh dari gadis itu yang berlindung dalam boneka itu.

 

 

 

 


Help US With Share