Poltergeist Yang Terjadi Di Dunia

Help US With Share

Di antara banyaknya fenomena supernatural yang mengerikan, salah satu yang cukup sering terdengar adalah poltergeist atau gangguan hantu. Di berbagai belahan dunia, banyak orang yang mengaku pernah mengalami hal ini. Berikut kejadian nyata Poltergeist yang paling menyeramkan dari berbagai belahan dunia.

POLTERGEIST THORNTON HEALTH

Pada tahun 1970, di Thornton Health, Inggris, sebuah keluarga mengaku disiksa oleh sebuah fenomena Poltergeist di rumah mereka. Mereka mengaku bahwa kejadian itu berawal saat tiba-tiba radio di dekat ranjang mereka menyala sendiri dan kejadian itu terjadi selama hampir 4 tahun berikutnya.

Berbagai kejadian menyeramkan lainnya yang juga terjadi di rumah ini adalah lampu yang jatuh sendiri, ornamen natal di tahun 1972 yang melayang dan menjatuhi kepala suami, langkah kaki di ruangan kosong, dan anak mereka yang mengaku melihat seorang pria berpakaian kuno dan seorang wanita tua yang sering terlihat menaiki tangga.

Upaya pembersihan rumah ini juga sempat gagal, parahnya setelah itu fenomena ini semakin memburuk dengan interval poltergeist yang semakin sering terjadi. Seorang paranormal , bahwa rumah itu dihantui oleh seorang petani bernama Chatterton. Sebuah investigasi menunjukkan bahwa rumah tersebut memang pernah ditinggali oleh Chatterton di pertengahan abad ke-18. Setelah tidak betah tinggal di rumah itu, mereka akhirnya pindah dan aktivitas poltergeist tidak pernah lagi terjadi.

PEMBUNUH ANJING COVENTRY

Sebuah keluarga di Conventry, Inggris, sempat popular karena me-upload video ke Internet. Video itu menunjukkan pintu lemari yang terbuka sendiri, dan kursi yang bergerak sendiri sepanjang ruangan.

Untuk membuktikan hal itu, Lisa Manning, yang tinggal di rumah terkait mengatakan bahwa fenomena poltergeist itu memang terjadi secara nyata dan hantu rumah tersebut sudah merenggut nyawa anjing peliharaannya dengan cara mendorong anjingnya jatuh dari tangga. Kemudian, ia juga mengundang paranormal Derek Acorah untuk membuktikan hal tersebut. Derek Acorah mengatakan bahwa hantu di rumah itu bernama Jim, dan ia berhasil membersihkan rumah itu dari keberadaan “Jim.”

KUBURAN GREYFRIARS

Greyfriars Cemetery atau Kuburan Greyfriars di Edinburgh, Skotlandia, memang terkenal akan reputasinya sebagai rumah para hantu atau setan. Pada tahun 1999, seorang tunawisma masuk ke kuburan ini untuk mencari tempat berteduh, ia kemudian menaiki sebuah makam di kuburan itu dan menjadi awal dari sebuah kejadian yang sangat menyeramkan.

Makam itu tiba-tiba bergoyang sendiri, dan membuat si tunawisma lari ketakutan dengan dikelilingi abu orang yang telah mati. Tidak lama setelah kejadian itu, orang-orang mulai mengaku telah melihat kemunculan berbagai aktivitas aneh di sekitar makam itu. Bahkan, dewan kota terpaksa menutup kuburan itu hingga Jan-Andrew Henderson mengajukan saran untuk membuat sebuah tur aktivitas supranatural di sekitar makam itu. Jan-Andrew Henderson adalah seseorang yang tinggal di dekat kuburan Greyfriars dan melihat kejadian itu sebagai peluang bisnis.

Ia bukanlah seseorang yang percaya akan fenomena supranatural seperti ini, hingga tiba saatnya ia mengalami hal itu secara langsung. Ia mengatakan bahwa di sekitar tempat itu sering terjadi aktivitas poltergeist seperti kebakaran dan banyak binatang mati yang tidak dapat dijelaskan asal muasalnya, bahkan rumahnya sendiri terbakar dengan semua catatan poltergeist akan makam itu hilang ditelan api. Para turis yang mengikuti tur juga mengaku mengalami kejadian poltergeist, seperti ditarik, didorong, dijambak, disenggol, dan lainnya.

JALANAN BERHANTU STOKE LACY

Di tahun 2002, sebuah pagar di Stoke Lacy, Inggris, menjadi korban gentayangan hantu di jalan. Itulah penjelasan terbaik melihat pagar yang sama harus ditabtrak oleh 26 mobil berbeda dalam waktu 18 bulan.

Banyak pengemudi yang melaporkan pengalaman menyeramkan seperti tangan mereka ditarik dari kemudi saat mau membelok, beberapa lainnya mengatakan bahwa kemudi mereka tidak bisa digerakkan, lainnya mengatakan mobil mereka terbalik. Uniknya, di antara semua orang yang mengalami kecelakaan itu, tidak ada satu orangpun yang terluka.

Selagi di bar, seorang penyelidik, Richard James, didekati oleh pria tua misterius. Pria tua misterius itu mengatakan bahwa dirinya adalah seorang paranormal dan ia menceritakan bahwa di jalanan itu seorang wanita pernah mengalami kecelakaan di tahun 1930. Ia meninggal dalam kecelakaan mobil karena kemudinya yang rusak. Mengalami hal itu ia ingin membuat semua orang mengalami hal yang serupa, namun berjanji bahwa tidak akan ada siapapun yang terluka.

POLTERGEIST INDIANAPOLIS

Di tahun 1962, sebuah rumah yang terletak di 2910 North Delaware Street, Indianapolis, US, ditinggali oleh 3 generasi wanita. 3 generasi ini adalah kepala keluarga Renate yang merupakan seorang janda, ibunya Lina Gemmeck, dan anak perempuannya, Linda. Ketiga wanita ini tidak akur satu sama lain dan terlihat sering bertengkar, hal itupun diperburuk dengan fenomena poltergeist yang terjadi di rumah mereka.

Dimulai dari cangkir yang bergerak sendiri, bunyi keras yang tiba-tiba, kaca yang pecah, hingga gelas yang melayang ke arah Lina Gemmeck. Di samping itu, bekas cakaran dan gigitan juga sering terlihat di tubuh para wanita ini, dikatakan bahwa bekas itu menyerupai bekas gigitan dan cakaran kelelawar. Anehnya, walaupun kelelawar memang ada di Indiana, namun mereka selalu hibernasi saat musim dingin, jadi gigitan kelelawar tidak mungkin terjadi.

Para polisi yang dipanggil oleh keluarga ini akhirnya mengetahui bahwa kejadian ini disebabkan oleh Lina Gemmeck. Mereka menangkapnya saat ia sedang melempar benda ke tembok dan ia ditangkap atas perbuatan poltergeistnya ini. Walaupun begitu, beberapa orang seperti tetangga mereka mengatakan juga mengalami hal ini dan tidak mungkin jika Lina Gemmeck yang menyebabkan hal tersebut. Lina Gemmeck akhirnya dideportasi kembali ke Jerman dan kejadian menyeramkan ini tidak pernah lagi terjadi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Help US With Share