Boneka Berhantu Yang Ada Di Dunia (2)

Help US With Share

Meskipun sebagian besar orang senang bermain dengan boneka saat masih kecil, ada sesuatu yang mengganggu saat melihat beberapa jenis boneka menyeramkan muncul di layar lebar. Faktor ini pun diperkuat oleh film seperti Annabelle, yang menunjukkan bahwa sebuah boneka bisa menjadi sosok yang diam-diam ingin membunuh kita. Untuk membuat hal-hal buruk, ada sejumlah cerita yang melibatkan boneka berhantu dan teror pada keluarga yang memilikinya.

Film Annabelle yang berdasarkan pada kisah nyata, nyatanya membuat boneka umum lainnya lebih menakutkan. Namun, Annabelle bukan satu-satunya boneka yang menyebabkan ketakutan ini. Semua boneka yang tercantum di bawah telah berhasil menakut-nakuti pemiliknya setengah mati dengan bergerak sendiri, berbisik, dan bahkan mencoba untuk menyerang pemiliknya. Semua boneka ini memiliki asal-usul “hantu” mereka sendiri. Beberapa dari mereka terus menghantui keluarga selama bertahun-tahun yang akhirnya dipindahkan ke lokasi lebih aman untuk menghindari mereka menghantui korban lain. Berikut kisah boneka berhantu yang nyata di dunia.

PUPA

Boneka Pupa diterima oleh pemiliknya pada tahun 1920 silam, dan tinggal bersamanya hingga dia meninggal. Pemilik boneka tersebut percaya, bahwa bonekanya itu adalah teman terbaik untuknya. Namun, setelah pemilik meninggal, Pupa mulai bertingkah aneh. Beberapa laporan tentang boneka Pupa ini adalah saat ia menulis “Hate Pupa,” di atas sebuah kaca berembun. Selain itu, boneka ini juga sering bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk menakut-nakuti pemilik barunya. Pemilik terdahulunya bahkan mengatakan, bahwa mereka menangkap video boneka Pupa berjalan sendiri. Namun, setiap kali mereka mencoba untuk meng-upload video tersebut, rupa boneka Pupa ditutupi lapisan putih dan kata-kata, “Not Pupa!”

MANDY

Mandy adalah boneka porselen yang diproduksi di Inggris dan Jerman antara tahun 1910 sampai 1920 silam. Mandy disumbangkan ke Museum Quensel di British Columbia, pada tahun 1991 setelah pemiliknya mengeluh telah mendengar suara orang menangis di tengah malam yang berasal dari boneka Mandy. Saat boneka disumbangkan ke museum, salah seorang pekerja sempat kehilangan kotak makannya padahal tidak ada orang lain di sekitarnya. Selain itu, Mandy juga sering berulah dengan pengunjung yang tengah memotret dirinya. Mata Mandy dikatakan akan mengikuti kemana kamera diarahkan.

PATTY REED

Walau boneka ini tidak dianggap berhantu, faktor yang membuatnya seram adalah kisah dibaliknya. Boneka ini milik Patty Reed. Patty Reed adalah bagian dari sekelompok orang yang bepergian ke California yang harus saling makan satu sama lain setelah terjebak di salju. Boneka Patty sekarang ditampilkan di Museum Fort State Historical Park Sutter dan walaupun tidak angker, boneka ini masih membangkitkan gambaran menakutkan dari Reeds yang memakan anggotanya untuk bertahan hidup.

THE DEVIL BABY

Faktor menyeramkan boneka berhantu ini sudah cukup terlihat jelas dari namanya. Legenda boneka ini mulai beredar pada tahun 1800-an, di mana seorang mantan kekasih berusaha membalas dendam pada seorang putri Skotlandia yang kaya raya. Dia meminta bantuan Marie Laveau. Laveau akhirnya mengutuk pengantin ia melahirkan lalu meninggal, namun tidak pada bayi yang dikandungnya. Laveau akhirnya merawat bayi hingga kematiannya. Bayi dimakamkan di samping Laveau. Banyak orang yang takut bayi ini memiliki kekuatan iblis, sehingga mereka membuat versi mereka sendiri dari bayi ini dalam bentuk boneka untuk menangkal roh jahat. Namun, ternyata ini bukanlah ide yang sangat bagus. Boneka tersebut kemudian berubah menjadi kutukan bagi siapa pun yang memilikinya.

ELMO

Sulit untuk percaya, bahwa boneka Elmo bisa jadi boneka yang menakutkan. Hal ini adalah realitas nyata bagi keluarga Bowman. Pada tahun 2008, James Bowman yang saat itu berusia dua tahun memiliki boneka Elmo yang dirancang oleh pabrik untuk bisa bicara. Boneka ini bisa melafalkan nama pemiliknya dan beberapa frase menyenangkan sesudah diatur. Satu-satunya masalah yang timbul dari boneka Elmo milik James ini adalah bahwa Elmo sering menambahkan kata “Kill” sebelum mengatakan “James”. Akibatnya, boneka ini berulang kali akan mengatakan: “Kill James”. Setelah kejadian tersebut, Ibu James segera membuang boneka Elmo tersebut.

 


Help US With Share