Bioskop Angker Di Dunia

Help US With Share

Suasana nonton di bioskop memang terasa berbeda, atmosfer tegang lebih terasa saat melihat film horor. Namun, terkadang konsentrasi menonton menjadi buyar. Bukan karena suara tangisan atau gangguan lainnya, tapi karena hal gaib yang mengganggu. Misalnya, ada bisikan-bisikan misterius, bau-bau amis, sentuhan, dan lainnya. Hal tersebut tidak terlepas dari kisah misterius yang menjadi sejarah bioskop tersebut. Berikut bioskop angker yang ada di Dunia.

SILENT MOVIE THEATER

Silent Movie Theater sempat jadi perbincangan pada tahun 1942. Tempat ini jadi dicap mistis setelah pemiliknya meninggal dunia. Saat Lawrence Austin mengambil alih kepemilikan Silent Movie Theatre, ia berencana untuk menjadikan bioskop tersebut lebih maju. Rencananya berhasil terwujud dan saat itu Silent Theatre Movie banyak dikunjungi.

Lawrence Austin meninggal dunia pada tahun 1997, dan hal tersebut justru menjadi misteri di bioskop tersebut. Austin diduga meninggal dibunuh oleh pembunuh bayaran. Ruang kerjannya sering memperlihatkan aktivitas gaib. Beberapa penonton bahkan mengaku pernah melihat penampakan Austin yang gentayangan di bioskop.

STRAND THEATER

Pada tahun 1978, Strand Theater sedang dalam proses renovasi untuk dibangun sebuah apartemen di lantai duanya. Namun, para pekerja di sana diganggu oleh sosok yang mengerikan. Mereka sering mendengar suara aneh, melihat noda misterius, cetakan aneh, dan bayangan tinggi besar. Kejadian ganjil tersebut juga dirasakan pengunjung yang sedang menikmati film di dalamnya. Begitu seramnya bioskop ini, sekelompok orang pernah membuat film dokumenter tentang misteri di Strand Theater.

MANILA FILM CENTRE

Manila Film Centre dibangun pada tahun 1982. Selain digunakan untuk Festival Manila, gedung ini juga akan dijadikan sebagai pusat aktivitas para peminat film di Filipina. Namun, proses pembangunannya ternyata tidak berjalan mulus. Sistem kerja yang diberlakukan dalam pembangunan tersebut memakan korban jiwa. Saat itu, sebanyak 4000 pekerja harus bekerja selama 24 jam dan ditarget untuk menyelesaikan pembangunan dalam waktu tiga bulan. Dengan sistem kerja yang berat, tidak sedikit para pekerja yang meninggal dunia. Bahkan, ada beberapa diantaranya yang meninggal akibat kecelakaan kerja, seperti terkubur, tertimpa tiang, terkubur semen basah, dan lainnya.

Dengan kejadian itu, bangunan ini terkenal angker. Bahkan, Manila Film Centre saat ini terbengkalai dan masyarakat sekitar sering dikejutkan dengan hal-hal mistis. Mulai dari suara-suara aneh hingga penampakan.

BROOKSIDE THEATER

Bioskop angker lainnya berada di Inggris. Brookside Theater mulai dapat dikunjungi pada tahun 2012 yang lalu.  Gedung ini selalu dipenuhi oleh penonton, baik itu yang menonton pertunjukkan teater atau musik. Namun, jumlah penonton yang banyak harus sirna seketika. Sejak sebuah rekaman CCTV mencuat, masyarakat jadi enggan berkunjung. Rekamana tersebut menunjukan adanya kursi yang bergerak sendiri di dalam Brookside Theatre. Sejak saat itu, kejadian ganjil mulai bermunculan di bioskop tersebut.

BIOSKOP ATOOM CITEUREUP, BOGOR

Bioskop Atoom Citeureup sudah tidak beroperasi sejak tahun 1998. Mulanya, bioskop ini terkenal tidak hanya untuk nonton film, tetapi juga untuk melakukan aktivitas mesum pasangan muda. Bahkan, bioskop ini konon mejadi saksi bisu masyarakat yang melakukan proses aborsi. Saat ini, bioskop Atoom Citeureup hanya menyisakan penampakan gedung yang seram. Konon, masyarakat mengaku sering melihat penampakan noni Belanda, tuyul, dan sundel bolong di bangku penonton. Untuk membuktikan keangkeran bioskop ini, salah satu Youtuber memutuskan untuk melakukan pembuktian di lokasi ini.

BIOSKOP BUARAN

Bioskop legendaris yang ada di kawasan Duren sawit ini berhenti beroperasi pada 25 November 2017 yang lalu. Banyak kisah seram yang menyelimuti gedung ini, salah satunya peristiwa kebakaran saat kerusuhan di bulan Mei 1998. Selain peristiwa kelam, bangunan ini juga terkenal dengan penunggunya yang seram. Beberapa penonton mengaku sering terganggu dengan suara misterius dan gangguan lainnya yang tidak nyaman. Saat ini, gedung ini tidak menunjukan aktivitas apapun. Sekarang, masyarakat setempat datang ke tempat ini hanya untuk uji nyali.

BIOSKOP ASTOR BANDUNG

Warga sekitar Ujung Berung sudah tidak aneh lagi dengan bioskop legendaris ini. Bioskop Astor sudah mulai beroperasi sejal tahun 1993. Pada zamannya, bioskop ini begitu populer dan sering dijadikan tempat malam minggu bagi pasangan muda-mudi. Namun, bioskop ini kalah bersaing dengan bioskop-bioskop yang ada di mall. Hingga pada akhirnya, Astor berhenti beroperasi pada tahun 2011.

Sejak terbengkalai, bioskop Astor ini menjadi kumuh. Fasilitas di dalamnya juga banyak yang tidak terurus bahkan rusak. Konon, tempat ini malah jadi angker. Pedagang di sekitar bioskop tersebut mengaku pernah melihat beberapa penampakan, mulai dari tuyul, kuntilanak, hingga bola api.

BIOSKOP REGENT, YOGYAKARTA

Bioskop Regent pertama kali hadir sebelum digantikan menjadi gedung bioskop XXI Empire Yogyakarta. Pada tahun 90-an, terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh isi bioskop dan menewaskan 15 korban jiwa. Usai tragedi naas tersebut, gedung tersebut terbengkalai hingga 10 tahun lamanya. Hingga pada akhirnya, gedung tersebut direnovasi dan dijadikan gedung bioskop XXI yang masih berdiri sampai sekarang.

Beberapa pengunjung mengaku pernah merasakan hal mistis saat pertama kali bioskpp XXI itu dibuka. Mulai dari bau gosong seperti kebakaran, suhu yang berubah-ubah, dan adanya penampakan bayangan hitam.


Help US With Share