Wisata Angker Di Turki

Help US With Share

Turki adalah salah satu tempat paling indah dan kuno di dunia dengan koneksi dari Yunani kuno, Persia dan Roma. Sejarah negara ini sangat luas dan negara ini adalah rumah bagi beberapa monumen paling kuno dan bersejarah yang menarik banyak wisatawan setiap tahun. Saat datang ke monumen dan tempat-tempat untuk dikunjungi di Turki, ada beberapa tempat yang telah dinyatakan berhantu sejak lama.

Bahkan, orang-orang yang menyukai tempat-tempat seperti itu mengunjunginya dari seluruh dunia. Ada banyak tempat berhantu di Turki dan beberapa kisah hantu nyata dari Turki yang telah diceritakan dan didengar orang sejak lama. Berikut adalah daftar beberapa tempat paling berhantu di Turki.

BAKIRPAŞA MANSION

Bakirpaşa mansion adalah rumah tua di Turki yang dianggap berhantu. Rumah ini memiliki pengalaman meningkatkan adrenalin khususnya di malam hari, karena bangunannya sangat tua dan sebagian rusak. Saat melihatnya di malam berkabut, rumah itu akan membuat takut karena penampilannya yang angker. Penduduk setempat mengatakan bahwa bangunan ini menghilang selama satu hari sepanjang tahun. Jika ingin mengalami perasaan hantu, disarankan untuk mengunjungi setelah 11:00 di malam berkabut. Kisah-kisah horor ini didasarkan pada kisah nyata dan pengalaman hidup.

BASILICA CISTERN, ISTANBUL

Wadah air yang panjang dan bawah tanah yang terletak di jantung kota Istanbul ini telah digunakan selama ratusan tahun untuk memasok air ke penduduk di dekatnya. Wadah air ini dibangun pada abad keenam, dan merupakan tujuan wisata populer di Turki karena terlihat besar. Ruang itu sepertinya tidak ada habisnya saat masuk ke dalam, dan diyakini mengandung hingga 100.000 ton air. Struktur besar ini merenggut nyawa ribuan budak saat pembuatan, karena itu diyakini tempat ini sebagai tempat berhantu. Kehadiran hasrat kuno di ruang air bawah tanah masih menjadi topik yang mengherankan.

BIARA SUMELA

Sejarah Biara Sumela sangat menarik dan menantang. Terletak di Pantai Laut Hitam Turki, biara ini adalah rumah bagi Biksu Ortodoks Yunani selama lebih dari ratusan tahun. Pada hari yang berkabut dan suram, biara itu terlihat mencurigakan dan dihantui. Jika penduduk setempat dari biara ini dipercaya, daerah sekitarnya dihantui oleh hantu para biarawan yang tinggal di sini di masa lalu.

CEMIL MOLLA MANSION

Tempat berhantu di Turki ini sangat terkenal dengan pengalaman berhantu, karena banyak orang mengaku melihat hantu di sekitar bangunan ini. Pemulihan rumah berhantu ini ditunda beberapa kali, karena para pekerja menolak untuk bekerja di sini dan mereka mengklaim bahwa mereka telah melihat hantu berkeliaran di gedung ini yang mungkin berbahaya dan menakutkan. Orang-orang mengatakan bahwa selama restorasi, salah satu pekerja kehilangan pidatonya, karena dia melihat hantu di tempat kerja. Rumah besar ini dipulihkan kemudian dengan bantuan beberapa pekerja yang berani.

CEVAHIR BEDESTEN

Bazaar agung ini merupakan salah satu pasar tertua dan terbesar di dunia, dan masih digunakan sebagai pusat perbelanjaan hingga sekarang. Ini adalah tempat yang tidak biasa untuk dihantui, namun orang percaya bahwa tempat ini memiliki beberapa faktor berhantu.

Diyakini ‘Cevahir Bedesten’ memiliki beberapa portal yang terbuka dalam dimensi berbeda. Walau tempat ini dianggap angker, namun tetap ramai dikunjungi orang-orang untuk berbelanja. Sesungguhnya tempat ini memiliki sejarah yang suram, karena pada awalnya tempat ini merupakan simbol kegiatan jahat dan paranormal.

DERINKUYU, CAPPADOCIA

Ada 36 kota bawah tanah di Cappadocia, di mana komunitas orang-orang dulu tinggal di bawah tanah untuk keselamatan dan kenyamanan mereka. Ada sekitar 20.000 orang yang dulu tinggal di sana pada suatu titik waktu dan terbiasa melakukan berbagai hal untuk mencari nafkah. Saat ini, koridor gelap tempat ini bergema dengan suara langkah kaki. Diyakini, bahwa para arkeolog yang menemukan dan menggali tempat ini menjadi tersesat di lorong bawah tanah yang panjang yang sedikit mendebarkan. Beberapa turis yang mengunjungi Derinkuyu melaporkan kemunculan bentuk-bentuk aneh dan figur hantu, dan beberapa dari mereka telah didokumentasikan dalam foto dan video juga.

DESA HANTU KAYAKOY

Desa Hantu ini terletak tidak jauh dari resor turis di Fethiye dan Olu Deniz. Sejarah kelam desa ini menjadi alasan mengapa desa ini dinyatakan dan diyakini berhantu. Ada gempa bumi tahun lalu yang menyebabkan deportasi banyak orang Kristen dari desa. Ini adalah tujuan wisata yang populer, namun kita akan mulai merasakan sensasi begitu memasuki bangunan dan struktur lama yang ditinggalkan. Banyak turis mengklaim telah melihat sosok hantu yang mencurigakan, serta kejadian aneh.

ISTANA TOPKAPI

Istana Topkapi merupakan salah satu museum terbesar di Turki dan salah satu tempat wisata terbesar, namun banyak pengunjung melaporkan penampilan beberapa penampakan hantu yang aneh. Istana ini diyakini sebagai tempat tinggal utama para Sultan Kekaisaran Ottoman. Istana ini memiliki banyak koleksi berhala kuno dan arsitektur agung yang menceritakan kisah tempat ini sendiri. Banyak wisatawan mengunjungi Istana Topkapi setiap tahun hanya untuk menyaksikan arsitektur bersejarah dan museum yang memiliki banyak koleksi hal-hal yang tidak diinginkan.

MASJID MOLLA ZEYREK

Masjid di Istanbul ini adalah monumen penting yang terbuat dari dua bekas gereja ortodoks dan sebuah kapel yang terletak di distrik Zeyrek di Istanbul. Masjid ini dibangun pada abad ke-12, dan sekarang memiliki penampilan yang sangat hantu. Beberapa warga setempat mengklaim, mereka telah mendengar teriakan keluar dari masjid di mana kandang berdiri di masa lalu. Orang-orang juga percaya bahwa ada terowongan bawah tanah yang mengarah dari titik itu ke lingkungan Ayvansaray. Walau tidak ada bukti, namun tempat itu dianggap berhantu berdasar kepercayaan orang setempat.

PERILI KOSK

Dibangun pada tahun 1911, mansion ini dibangun dengan batu bata merah dan jendela stainless kaca besar yang terletak di pantai Eropa. Nama rumah yang populer adalah Perili Kosk yang berarti “Rumah berhantu” dalam bahasa Turki. Pembangunan tempat ini sebagian belum selesai untuk waktu yang lama, karena menurut isu yang beredar para pekerja yang membangun rumah tersebut mengaku melihat mendiang istri Ottoman Pasha Yusuf Ziya. Terkadang, kita akan mendengar suara piano yang samar di dalam gedung.


Help US With Share