Tempat Wisata Yang Kini Menjadi Angker

Help US With Share

Setiap objek wisata yang ada di Indonesia memiliki daya tarik dan sangat beragam. Tempat wisata menjadi salah satu tujuan utama saat menghabiskan waktu berlibur bersama orang terkasih. Namun, ada beberapa tempat wisata yang dulunya populer kini jadi angker dan memiliki cerita yang menyeramkan. Berikut beberapa tempat wisata yang dulunya ramai, namun kini menjadi horor dan angker.

BOUNTY BEACH CLUB BUNGALOWS

Bounty Beach Club Bungalows dulunya merupakan resort yang indah dan jadi tempat favorit bagi wisatawan. Namun, saat ini tempat wisata ini tidak beroperasi lagi. Lokasi Bounty Beach Club Bungalows yang berada di Desa Gili Indah (Gili Meno), Lombok Utara Nusa Tenggara Barat ini menjadi angker dan menyimpan cerita mistis.

KAMPUNG GAJAH WONDERLAND

Tempat wisata yang sempat ramai dan populer ini, sekarang menjadi tempat yang menyeramkan dengan kondisi yang memprihatinkan. Kampung gajah wonderland resmi dibuka pada 23 Desember 2010, namun nasib taman rekreasi yang berlokasi di Bandung ini tidak berumur panjang. Kampung gajah wonderland resmi ditutup pada Desember 2017. Kabarnya, tempat wisata ini bangkrut dan tidak bisa lagi beroperasi. Taman rekreasi yang dulunya populer, kini terabaikan dan tempatnya jadi menyeramkan.

TAMAN FESTIVAL BALI

Tempat ini dulunya merupakan tempat yang sangat megah dan populer di Bali. Namun, saat ini tempat ini menjadi tempat wisata mistis dan horor. Tempat ini dulunya jadi tempat wisata populer di Bali pada tahun 1997, namun sayang tempat wisata ini tidak bisa bertahan lama. Faktanya, taman festival Bali hanya bertahan selama dua tahun. Dibuka pada tahun 1997 dan ditutup pada 1999.

Walau kini masih banyak wisatawan datang kesini, namun saat ini menjadi tempat wisata angker. Hanya orang-orang tertentu saja yang berani uji adrenalin ke tempat ini. Pada tahun 2012, salah satu bangunan di Taman Festival Bali terbakar. Setelah insiden kebakaran tersebut, bangunan ini makin terlihat menyeramkan. Lokasinya berada di Jl. Padang Galak No.3, Kesiman, Kec. Denpasar Tim, Kota Denpasar, Bali.

TAMAN REKREASI BEDUGUL HOTEL

Taman rekreasi Bedugul hotel dijuluki sebagai Ghost Palace Hotel. Nama ini disematkan bagi warga dan wisatawan asing. Tempat ini diyakini sebagai penginapan yang berhantu dan menjadi istana bagi makhluk supranatural. Bangunan ini sebenarnya sangat megah dan mewah, namun sayang bangunan ini terbengkalai dalam beberapa waktu silam. Bangunan ini kini terkenal dengan nuansa angkernya. Hingga saat ini belum ada cerita pasti yang menyebutkan asal muasal Ghost Palace Hotel. Diantara berbagai isu yang beredar, ada dua cerita yang paling terkenal.

Konon, bangunan ini berdiri sekitar tahun 1997 dan didirikan oleh putra bungsu mantan Presiden kedua Soeharto, yakni Tommy Soeharto. Namun sayang, bangunan hotel itu mandek saat Tommy dipenjara pada tahun 2002. Kabarnya, Bedugul Taman Rekreasi Hotel and Resort ini menjadi sebuah penginapan yang beroperasi secara aktif dan dipenuhi tamu. Menurut cerita warga setempat, mereka kerap melihat sosok wanita berambut pendek keluar dari hotel dan menggoda para pengemudi. Ia juga sering terlihat berjalan-jalan di sekitar hotel.

TAMAN REMAJA SURABAYA

Taman remaja Surabaya didirikan sejak 20 Februari 1971. Tempat ini memiliki kisah yang bikin merinding. Sayangnya, taman yang menyediakan wahana permainan seperti rumah hantu, bom-bom car, dan mini coaster ini ditutup pada 27 Agustus 2018. Penutupan tersebut dilakukan oleh pemerintah, karena tidak memenuhi beberapa persyaratan pembangunan. Kondisinya pun kini terbengkalai dan menimbulkan kesan horor.


Help US With Share