Kisah Misteri Di Corvin Castle

Help US With Share

Film “The Nun” yang telah tayang di berbagai bioskop luar maupun dalam negeri, berhasil menarik begitu banyak perhatian karena merupakan spin off dari film horror The Conjuring 2″. Film ini mengisahkan tentang awal mula kehadiran Valak, iblis dengan pakaian biarawati yang sempat meneror hidup Lorraine Warren, tokoh utama dalam film “The Conjuring”.

Di dalam film, Rumania menjadi negara yang mengawali kemunculan sang iblis. Beberapa lokasi di negara tersebut pun menjadi latar dalam film. Seperti Corvin castle atau kastil Corvin yang terletak di wilayah Transylvania. Tidak hanya di dalam film, ternyata di dunia nyata kastil tersebut identik dengan nuansa mistis dan horror. Berikut kisah di balik Kastil Corvin yang menyeramkan.

Bila mendengar nama Transylvania, sebagian dari kita pasti merasa familiar. Itu dikarenakan Transylvania merupakan lokasi dimana kastil tempat tinggal Drakula berada. Disebutkan bahwa, penulis Bram Stoker menciptakan kisah hantu pengisap darah tersebut.

Kabarnya, kastil di Rumania dijadikan sebagai gambaran bagi tempat tinggal sang Drakula. Banyak yang meyakininya bahwa Kastil Bran yang berada di jantung Transylvania sebagai tempat tinggal drakula, karena memiliki deskripsi paling serupa. Namun, ada juga yang mengaitkannya dengan Kastil Corvin.

Vlad The Impaler disebut sebagai sosok sesungguhnya yang menjadi inspirasi bagi Bram Stroker dalam menciptakan karakter Drakula. Ia dikenal sebagai pemimpin yang memiliki cara keji dalam menghukum para lawannya selama masa perang.

Dalam cerita hidup sang penguasa, dikisahkan bahwa ia pernah menjadi tahanan selama tujuh tahun di dalam Kastil Corvin, karena dicurigai sebagai pengkhianat oleh pemimpin yang saat itu menguasai wilayah Transylvania. Selama di penjara tersebut, Vlad dikabarkan sempat mengalami gangguan mental dan depresi berat hingga hampir gila.

Kastil Corvin atau yang juga dikenal sebagai Kastil Hunyadi dan Kastil Hunedoara, merupakan kastil yang dibangun sekitar tahun 1446. Awal mulanya, kastil ini berfungsi sebagai benteng pertahanan sebelum akhirnya menjadi kediaman bagi pemimpin di wilayah tersebut. Ada banyak kisah miris dan legenda menyelimuti kasti Corvin. Salah satu yang paling terkenal adalah kisah tentang tiga orang tawanan Turki yang menjadi budak di dalamnya.

Bangsa Rumania dan Turki dulunya memang dikenal sebagai musuh bebuyutan, dan kerap terlibat dalam perang berkepanjangan. Dikisahkan bahwa tiga tawanan Turki yang dipenjara di Kastil Corvin pernah dijanjikan kebebasan oleh penguasa tempat tersebut, asalkan mereka mampu menggali sumur di halaman kastil hingga menemukan sumber air.

Mereka bertiga pada akhirnya membutuhkan waktu selama 15 tahun, hingga akhirnya menemukan air di bawahnya. Namun, janji yang diberikan justru diingkari dan mereka tidak pernah dibebaskan. Sebagai bukti akan kebenaran kisah ini, sebuah prasasti terukir di tembok sumur yang ditulis langsung oleh budak Turki. Sebagai bentuk penghormatan kepada ketiga budak Turki tersebut, para wisatawan yang datang berkunjung sering melemparkan koin ke dalam sumur tersebut.

Seperti kebanyakan bangunan tua pada umumnya, aktivitas paranormal konon sering terjadi di dalam kastil ini. Karena desain arsitekturnya yang memiliki nuansa gothic, semakin banyak yang mengaitkan kastil Corvin dengan berbagai hal yang berbau mistis.

Banyak dokumentasi seputar makhluk halus sering dilakukan di kastil ini, baik untuk acara TV, maupun sekadar untuk riset. Para wisatawan yang berkunjung pun pernah mengaku melihat penampakan di dalamnya, bahkan ada juga wisatawan yang pernah mengabadikannya dalam foto dan video.


Help US With Share