Siapa Sih Penguasa Lautan di Dunia

Siapa Sih Penguasa Lautan di Dunia???

Help US With Share

Percayagapercaya.com – Keindahan pantai dan laut memang tiada duanya, namun perlu anda ketahui dibalik keindahan pantai dan laut tersimpan banyak misteri. Cerita tentang adanya penguasa lautan memang sudah ada sejak zaman dahulu. Konon Penguasa lautan dapat mengendalikan segala hal yang ada di lautan. Cerita mistis ini bukan hanya ada di laut Indonesia namun sudah ada di belahan dunia. Bagi anda yang sudah penasaran tentang Siapa Sih Penguasa Lautan di Dunia ??? Yukk kita akan membahas tentang penguasa lautan di dunia yang sangat misterius hingga saat ini.

1. Kraken

Kraken merupakan salah satu sosok yang misterius yang sangat mengerikan. Menurut ceritanya Kraken ini berbentuk seperti cumi-cumi atau gurita namun ukurannya sangat besar. Banyak yang mengatakan Kraken dapat menyerang dan menenggelamkan kapal-kapal yang melintas didaerah kekuasaannya menggunakan tentakel raksasa yang dimilikinya. Menurut mitos Kraken ialah penghuni lautan Islandia dan Norwegia.

Siapa Sih Penguasa Lautan di Dunia

2. The Flying Dutchman

Menurut cerita The Flying Dutchman merupakan salah satu kapal hantu yang tidak bisa berlabuh. Kapal yang dinakodai oleh Kapten Bernard Fokke ini dikutuk untuk mengarungi 7 lautan selamanya. Konon The Flying Dutchman berasal dari belanda namun Inggris juga mengklaim bahwa cerita kapal hantu Flying Dutchman tersebut berasal dari negaranya.

Siapa Sih Penguasa Lautan di Dunia

3. Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul merupakan salah satu sosok wanita yang sangat cantik dan anggun yang menguasai pantai selatan pulau jawa. Banyak mitos yang mengatakan tentang larangan menggunakan pakaian warna hijau, jika menggunakan pakaian berwarna hijau akan dijadikan sebagai pelayannya.

Siapa Sih Penguasa Lautan di Dunia

4. Tian Shang Sheng Mu (Ma Zu)

Ma zu merupakan salah satu Dewi laut yang selalu menolong dan melindungi etnis Tiongkok di wilayah bagian selatan. Semenjak zaman dinasti Song Berbagai gelar kehormatan diberikan kepada Dewi Ma Zu untuk mengenang kebaikannya. Pada tanggal 23 bulan 3 imlek masyarakat di daerah Zhejiang, Fujian, Guandong, Hainan dan Taiwan selalu memperingati hari kebesaran Dewi Tiasn Shang Mu (Ma Zu).

Siapa Sih Penguasa Lautan di Dunia

Baca Juga: Cara Mendapatkan Gaji Besar

Percaya atau tidak dengan adanya penguasa lautan, hal itu kembali kepada pribadi diri anda sendiri. Entah benar atau tidak keberadaannya namun bagi sebagain masyarakat masih masih menganggap hal tersebut sakral dan masih di hargai hingga saat ini.


Help US With Share