Sarang Monster Di Dunia

Help US With Share

 

Nessie merupakan monster air berukuran raksasa, dan termasuk salah satu legenda yang terkenal di dunia. Namun, kebenaran dan eksistensinya tidak dapat dipastikan hingga sekarang. Walaupun begitu, Nessie telah membawa ketenaran tersendiri bagi Loch Ness, danau yang diduga menjadi tempat tinggalnya. Selain Loch Ness, masih ada tempat lain yang juga dikenal sebagai sarang monster. Berikut tempat-tempat yang dipercyai sebagai sarang monster.

DANAU IKEDA – ISSIE

Ikeda merupakan danau terbesar di Pulau Kyushu, Jepang. Danau ini terletak di Kagoshima dan disebut sebagai tempat tinggal Issie, monster danau dari mitologi.

Dalam mitologi, diceritakan bahwa Issie awalnya merupakan seekor kuda putih yang tinggal di dekat danau. Setelah putus asa karena kehilangan anaknya, Issie melompat ke danau dan berubah menjadi monster raksasa.

Meskipun kabarnya Issie sering menampakkan diri ke permukaan, satu-satunya laporan tentang hewan ini muncul di tahun 1978. Dilansir Metropolis, Issie dipotret oleh seorang pria bernama Matsubara. Pada tahun yang sama, sekitar 20 orang lain mengaku bahwa mereka juga melihat makhluk misterius berwarna hitam dengan panjang tubuh yang mencapai 5 meter.

PEGUNUNGAN HIMALAYA – YETI

Dalam cerita rakyat Nepal, ada makhluk serupa manusia raksasa dengan tubuh tertutup rambut lebat. Makhluk itu adalah yeti, yang kemudian menjadi salah satu makhluk misteri yang terkenal di seluruh dunia. Dia juga dikenal dengan nama abominable snowman, mirka, migoi, dan dzu-teh.

Walaupun keberadaannya hanya dikenal lewat cerita dari mulut ke mulut, masih banyak yang berteori kalau yeti benar-benar ada. Tidak sedikit kesaksian cerita mengenai penampakan yeti yang beredar, antara lain di tahun 1832, 1925, 1953, 1956-1960, dan 1970. Penampakan yeti sering terjadi di sekitar Pegunungan Himalaya dan Asia Timur yang berbatasan dengan Siberia.

DANAU TIANCHI/CHEONJI – RAKSASA DANAU TIANCHI

Di China danau ini lebih dikenal dengan nama Tianchi, sedangkan warga Korea Utara mengenalnya sebagai Cheonji atau ‘danau surga’. Danau kawah ini terbentang di tengah perbatasan Tiongkok dan Korea Utara.

Konon, di kedalaman Tianchi yang selalu diselimuti salju hidup sejumlah monster. Diperkirakan ada sekitar 20 monster yang hidup di danau tersebut, namun kebenaran klaim tersebut belum dapat dibuktikan.

Salah satu klaim penampakan raksasa Danau Tianchi muncul pada tahun 2007. Zhuo Yongsheng, direktur stasiun televisi lokal merekam video 20 menit yang menunjukkan 3 pasang sosok asing yang sedang berenang melintasi air danau.

GURUN GOBI – MONGOLIAN DEATH WORM

Konon, kawasan Gurun Gobi yang ada di Mongolia disebut sebagai tempat bersembunyi makhluk Mongolian Death Worm. Makhluk ini merupakan sejenis cacing raksasa dengan tubuh berwarna merah yang mematikan, dan mulutnya memiliki banyak gigi tajam dan sangat agresif. Monster ini menjadi inspirasi dari film horor Tremors yang dibintangi oleh Kevin Bacon. Bahkan, hingga saat ini masih banyak pemburu yang berusaha menemukannya.

LOVELAND – FROGMAN

Frogman adalah makhluk yang keberadaannya masih diliputi misteri seperti Nessie atau Bigfoot. Penampakan makhluk ini terjadi di Loveland, Ohio. Kemungkinan ada beberapa Frogman yang bersarang di Loveland. Para saksi melaporkan, mereka terlihat di sekitar sungai di daerah itu sejak tahun 1955. Frogman digambarkan memiliki sosok berupa katak besar atau manusia kadal dengan tangan dan kaki berselaput, dengan tinggi yang mencapai satu meter.

KRAKOW – SMOK WAWELSKI

Eropa memiliki banyak kisah tentang naga yang dibasmi oleh kesatria berbaju zirah. Namun,  semuanya hanya dianggap dongeng oleh para warganya. Namun, tidak dengan Smok Wawelski yang diyakini benar-benar ada.

Penduduk Krakow, sebuah kota di Polandia yakin naga tersebut pernah hidup di sebuah gua yang berada di Sungai Vistula. Keberadaan gua itu ditandai dengan sebuah patung yang menggambarkan sosok sang naga. Tempat itu kini menjadi salah satu objek wisata yang cukup populer di Krakow dan daerah sekitarnya.

SUNGAI MZINTLAVA – MAMLAMBO

Tidak ada yang lucu dari mamlambo, monster mematikan yang memiliki kemampuan untuk melumpuhkan otak ini. Mamlambo digambarkan sebagai makhluk dengan tubuh setengah ikan dan setengah kuda. Mereka dikatakan tinggal di Sungai Mzintlava, daerah terpencil yang letaknya tidak jauh dari Durban, Afrika Selatan. Mamlambo diduga telah menewaskan manusia di tahun 1997, dan kabar tersebut membuat kengerian akan makhluk misterius tersebut tidak kunjung hilang dari ingatan warga sekitar.


Help US With Share