Rumah Sakit Angker Di Luar Negeri

Help US With Share

 

Rumah sakit biasanya identik dengan nuansa seram dan angker. Berdasarkan pengamatan dari para tim paranormal, rumah sakit berikut rata-rata memiliki kasus yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah, dan sangat dihindari. Berikut merupakan rumah sakit yang terkenal angker dan berada di luar negeri.

ALTON MENTAL HEALTH HOSPITAL, ILLNOIS, AMERIKA

Rumah sakit ini masih beroperasi hingga saat ini, dan memiliki kisah yang cukup menyeramkan. Rumah sakit yang dibuka pada tahun 1916 ini, banyak mendapat laporan adanya suara misterius yang terdengar di seluruh bagian rumah sakit. Suster malam yang bertugas juga mengaku pernah mendengar ada yang bertanya padanya pada malam hari, tetapi saat dijawab tidak ada jawaban yang terdengar kembali.

GONJIAM HOSPITAL, KOREA SELATAN

Rumah Sakit Gonjiam, merupakan salah satu rumah sakit terangker di Korea Selatan. Hal ini dikarenakan adanya rumor kematian misterius dan penutupan mendadak pada tahun 1990 silam. Menurut legenda penduduk lokal setempat, staf rumah sakit dan pasien dikabarkan meninggal mendadak di meja kerja, maupun di ranjang rumah sakit. Ada teori yang mengatakan, bahwa kemungkinan ada salah satu dokter yang mengalami gangguan jiwa dan menyebabkan hal tersebut. Ada kabar lain, bahwa orang yang mengunjungi rumah sakit ini berlarian keluar sambil berteriak karena melihat bayangan misterius maupun tiba-tiba ada merasakan kulitnya dicakar oleh kuku misterius.

KUHN MEMORIAL HOSPITAL, MISSISSIPPI, AMERIKA

Rumah sakit ini dibuka tahun 1830 untuk mengatasi wabah cacar yang sedang melanda saat itu, lalu digunakan untuk merawat tentara yang terluka saat perang saudara Amerika Serikat. Setelah itu, beberapa stafnya dikabarkan meninggal karena wabah demam kuning yang melanda di tahun 1878, dan rumah sakit ini masih tetap buka sampai tahun 1989. Menurut laporan, konon ada kegiatan pananormal yang berlangsung di dalam rumah sakit tersebut berupa mendadak munculnya tubuh mayat serta bayangan yang berkeliaran di dalam rumah sakit. Pada tahun 2015, tim paranormal yang menyelidiki rumah sakit ini menemukan mayat seorang wanita yang dikabarkan hilang dengan dugaan telah dibunuh oleh seseorang.

OLD CHANGI HOSPITAL, SINGAPURA

Rumah sakit yang dibangun pada tahun 1935 ini dikenal sebagai tempat yang paling angker di Singapura. Awalnya, rumah sakit ini digunakan oleh Pasukan Angkatan Udara Amerika hingga akhirnya diubah menjadi tempat tahanan dan tempat penyiksaan tentara Jepang. Rumah sakit ini ditutup pada tahun 1997, dan kemudian menjadi tempat aktivitas paranormal. Konon, ada suara-suara aneh, dan perasaan mual yang menghampiri orang yang pergi ke sana. Bahkan, dapat menimbulkan firasat bahwa ada seseorang yang mengikuti mereka keluar dari rumah sakit tersebut.

PENNHURST STATE SCHOOL AND HOSPITAL, PENNYSYLVANIA, AMERIKA

Rumah sakit ini dibangun pada tahun 1908 silam untuk pasien yang mengalami cacat fisik dan mental. Rumor yang ada menyebutkan, bahwa tempat ini memiliki reputasi yang buruk. Banyak kasus penganiayaan dan pembiaran terhadap pasien yang terjadi, hingga akhirnya ditutup tahun 1986 dan semua barang miliki pasien dan fasilitas rumah sakit dibiarkan begitu saja. Terdapat laporan adanya suara langkah kaki aneh dan benda yang beterbangan di dalam rumah sakit ini.

POVEGLIA ISLAND, ITALIA

Rumah sakit ini memiliki sejarah kelam yang berdarah saat terjadi wabah pada abad 14, orang yang terjangkit wabah akan diisolasi ke daerah ini untuk menghabiskan sisa hidup mereka. Setiap terjadi wabah, maka mereka yang terjangkit akan disatukan dan dibuang ke pulau tersebut. Pada tahun 1920 didirikan rumah sakit jiwa di pulau tersebut, namun dokter yang bertugas meninggal. Kini warga Italia sangat menghindari pulau ini, konon karena banyak hantu gentayangan marah yang berada di pulau tersebut.

BARTHOLOMEW’S HOSPITAL, INGGRIS

Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit tertua yang ada di Inggris sejak tahun 1123 dan masih beroperasi hingga kini. Di sana terdapat sebuah lift yang disebut “Coffin Lift” yang kadang membawa orang yang masuk lift tersebut ke lantai paling dasar secara sendirinya. Begitu sampai di lantai dasar, lift tersebut akan berhenti berfungsi dan lampu di dalam lift tersebut akan mati. Orang yang dibawa ke lantai dasar, biasanya terpaksa membuka paksa pintu lift dan berjalan kembali ke lantai atas. Namun, ada sebuah firasat di mana lift tersebut akan mengikuti di tiap lantai dengan pintu lift yang terbuka lebar untuk menunggu orang tersebut masuk kembali. Konon, hal ini dikarenakan ulah hantu seorang suster yang meninggal akibat gangguan jiwa di lantai dasar saat sedang bermain-main dengan rekannya.


Help US With Share