Rumah Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui

Help US With Share

Semua orang tentu menginginkan rumah sebagai tempat tinggal diberkahi oleh sang pencipta dan dapat mendatangkan rezeki. Namun jarang kita sadari, percaya atau tidak masih ada masyarakat yang masih mempercayai rumah pembawa rezeki.

Jika tertarik dengan feng shui, kita pasti sudah akrab dengan feng shui rumah pembawa hoki. Feng shui identik sebagai mitos, karena usaha mendatangkan ‘kekuatan yang tak terlihat’ dengan cara mengatur ulang bangunan, objek, dan ruang.
Jika feng shui rumah bagus, energi positif dan seimbang yang biasa disebut ying dan akan mengisi rumah. Hal ini membuat penghuni rumah akan harmonis, rukun, bahagia, dan sejahtera.

Feng shui rumah yang membawa hoki memang sangat bagus untuk diterapkan. Jika ingin rumah menurut feng shui yang bagus, berikut beberapa tips agar rumah membawa rezeki menurut feng shui.

KOMBINASIKAN BERBAGAI ELEMEN

Selain menggunakan elemen bumi, ahli feng shui juga menganjurkan untuk mengombinasikan berbagai elemen dalam pajangan rumah. Hal ini dilakukan agar energi yang dikeluarkan oleh setiap elemen akan seimbang dan mengundang hoki ke dalam rumah.

Jika ingin menghasilkan energi kreatif sekaligus bersemangat, kita dapat menggabungkan elemen kayu dan api dalam bentuk furnitur atau pajangan. Namun, kita juga harus memerhatikan posisi furnitur. Jangan sampai terlalu banyak elemen yang dimasukkan ke dalam rumah, sehingga akan menghilangkan energi baik di dalam rumah.

KURA-KURA FENG SHUI

Benda ini merupakan tambahan yang sangat bagus untuk setiap rumah, karena melambangkan umur yang panjang. Kura-kura Feng Shui terbuat dari resin, kaca, logam, kristal, dan kayu. Sangat penting untuk menempatkan kura-kura Feng Shui di lokasi-lokasi strategis di tempat usaha atau rumah, karena dipercaya akan memberikan keberuntungan dan kekayaan.

MELETAKKAN KERANJANG BERISI BUAH

Aspek lain yang dapat mendatangkan rezeki ke dalam rumah menurut feng shui adalah dengan meletakkan buah-buahan. Susun buah-buahan itu ke dalam sebuah wadah, lalu letakkan di dapur atau meja makan. Dengan memakan buah-buahan, tentunya membuat badan sehat dan membuang energi negatif yang ada di dalam rumah.

MELETAKKAN TANAMAN

Menambahkan tanaman ke dalam rumah ternyata tidak hanya bagus untuk kesehatan, tapi juga bagus menurut feng shui. Tanaman dipercaya dapat mendorong masuk energi positif sesuai dengan feng shui rumah pembawa hoki.

Tidak hanya itu, adanya tanaman membuat penghuni di dalam rumah jadi bersemangat dan segar. Namun, ada satu hal yang harus diingat. Hindari meletakkan tanaman yang terlalu tinggi di dalam rumah, karena akan menekan aura baik.

Jika tidak mau memasukkan tanaman hidup ke dalam rumah, kita dapat menempatkan lukisan gunung, tanaman, atau pohon di dalam ruangan.

MENGGANTUNG LONCENG ANGIN

Lonceng angin tidak hanya menambah estetika yang menarik untuk rumah kamu, tapi juga memberikan pengobatan dalam ruangan. Lonceng angin berbahan dasar kayu dan logam geometris yang dihiasi dengan koin logam, diyakini merupakan cara yang efektif untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang mengalami kesulitan keuangan.

PEMILIHAN WARNA YANG TEPAT

Pemilihan warna juga sangat berpengaruh terhadap feng shui. Warna yang tepat tentunya tidak hanya enak dilihat, tapi juga akan membawa rezeki ke dalam rumah. Warna-warna ini dipercaya ahli feng shui mampu menarik Chi dan kemakmuran ke dalam rumah. Jika tidak ingin mengubah warna cat dinding, kita dapat menambahkan elemen warna yang bagus menurut feng shui ke dalam pemilihan furnitur rumah.

PEMISAHAN UNSUR PANAS DAN DINGIN

Ternyata, posisi penempatan peralatan di dapur juga dapat memengaruhi hoki yang datang ke rumah. Jika sering menempatkan kulkas, kompor, dan microwave secara berdekatan, maka perlu diatur ulang karena menurut feng shui hal ini tidak bagus. Unsur dingin seperti kulkas, harus dipisahkan dari unsur panas seperti kompor.

Menurut feng shui, unsur dingin lebih baik ditempatkan ke arah timur, sedangkan unsur panas ditempatkan di utara. Jika ukuran dapur kecil, kita dapat menyiasatinya dengan meletakkan tanaman sebagai penetral di antara unsur panas dan dingin.

PINTU RUMAH KE ARAH DALAM

Salah satu aspek yang diperhatikan dalam feng shui hunian pembawa hoki adalah pintu rumah, posisi pintu rumah yang terbuka ke arah dalam sesuai dengan feng shui rumah pembawa hoki.
Pintu rumah yang terbuka ke arah dalam memberi kesan ramah dan juga mengundang. Tidak hanya itu, menurut feng shui, pintu rumah terbuka ke arah dalam dapat menarik energi Chi, energi semesta alam, untuk masuk ke dalam rumah.

PINTU RUMAH YANG TERBUKA LEBAR

Menurut feng shui, rumah yang membawa hoki adalah rumah yang memiliki pintu dengan bukaan lebar. Pintu rumah dengan bukaan lebar membuat energi Chi dapat masuk dengan leluasa ke rumah. Hal itu membuat keberuntungan akan datang dengan sendirinya ke dalam rumah.

Untuk itu, singkirkan barang-barang yang berada di balik pintu seperti pot tanaman atau tong sampah. Jika pintu rumah tidak dapat dibuka lebar karena terhalang sesuatu, kemungkinan energi Chi-nya akan terbatas.

PINTU RUMAH YANG PROPORSIONAL

Menurut feng shui, pintu rumah sebaiknya disesuaikan dengan ukuran rumah dengan ukuran yang proporsional. Pintu yang terlalu kecil akan menghambat masuknya energi ke dalam rumah, sedangkan jika pintu terlalu besar akan menarik energi secara berlebihan.

TAMBAHKAN ELEMEN AIR

Menurut ahli feng shui, dengan menambahkan elemen air maka rumah akan mendatangkan rezeki. Kita dapat meletakkan aquarium berisi ikan emas atau air mancur di bagian depan rumah yang dekat dengan pintu utama. Hal ini dianggap dapat melancarkan energi Chi di rumah. Tidak hanya itu, ahli feng shui juga menyarankan untuk meletakkan elemen air ke arah timur atau utara rumah.


Help US With Share