Hotel Angker Di Makassar

Help US With Share

Hotel merupakan tempat penginapan yang identik dengan kebersihan, kenyamanan hingga kemewahan. Namun ada pula yang beranggapan jika hotel justru merupakan tempat yang mencekam dan menakutkan. Seperti halnya hotel – hotel horor di Makassar ini yang konon banyak dihuni oleh makhluk tidak kasat mata.

Walau tidak semua pengunjung merasa terganggu dengan kehadiran makhluk dunia lain, namun tetap saja aura horor akan tetap terasa, terlebih lagi jika bangunan hotel tersebut sudah tua. Berikut beberapa hotel angker yang ada di Kota Makassar.

AEROTEL SMILE MAKASSAR

Aerotel Smile Makassar merupakan hotel strategis yang beralamat di Jalan Muchtar Lutfi No.38 ,Somba Opu,Kota Makassar. Menurut review beberapa pengunjung di berbagai media sosial, hotel ini termasuk kategori hotel horor di Makassar.

Walau tempatnya yang amat strategis, namun kesan horor sering terjadi di beberapa kamar hotel. Di antara hal aneh di sini, yaitu sering terjadi mati lampu tanpa sebab. Dengan harga kamar kurang dari 300.000 menjadikan Aerotel Smile Makassar tetap banyak diminati.

ALMADERA HOTEL

Selanjutnya hotel horor di Makassar yakni Almadera Hotel. Sering terdengar kisah horor saat hotel ini masih bernama Quality Plaza Hotel. Namun, seiring berkembangnya waktu serta pembangunan dan renovasi hotel menjadikan tempat ini tidak seseram dulu.

Walau sering terdengar kisah aneh dari pengunjungnya, tidak membuat hotel ini sepi pengunjung. Terletak dekat dengan Pantai Losari, membuat view kamar hotel begitu menarik. Hotel ini juga dekat dari jalan Somba Opu, yang mana di sepanjang jalan Somba Opu ini banyak toko yang menjajakan suvenir khas Makassar.

D’BUGIS OCEAN HOTEL

D’Bugis Ocean hotel merupakan salah satu hotel horor di Makassar, hal tersebut didukung dengan tampilan hotel dari luar yang terlihat sangat tua dan usang. Apalagi diruang tunggu hotel terdapat perabotan yang tergolong kuno. Saat memasuki kamar hotel suasana cenderung pengap dan tidak ada ventilasi.

Bahkan, dinding yang berjamur serta sinyal wifi yang sering terputus menambah kesan horor disini. Meskipun begitu, D’bugis Ocean Hotel hotel adalah penginapan dengan view pemandangan laut dan sangat cocok untuk pelancong berbudget pas-pasan.

Lokasi hotel ini berada sangat dekat dengan Pantai Losari dan Benteng Fort Rotterdam. Tarif bermalam disini mulai dari 150.000 per malamnya. Karena murah, menjadikan hotel ini sering dikunjungi wisatawan untuk sekedar bermalam.

HOTEL COLONIAL MAKASSAR

Hotel horor lainnya di Makassar yaitu hotel Colonial. Jika dilihat dari namanya, tentunya hotel yang satu ini bernuansa Belanda. Hotel ini menawarkan harga yang murah dengan kualitas pelayanan yang baik. View kamar hotel yang langsung menghadap ke pantai, menambah kesan romantis saat berada di Colonial hotel.

Namun, beberapa waktu lalu sempat viral di aplikasi tiktok, jika ada pengunjung yang mengalami kejadian aneh di hotel tersebut. Sebagian pengunjung yang mengalami hal aneh, yaitu sering melihat bayangan di lorong hotel, atau benda yang tiba-tiba bergerak sendiri. Ditambah suasana di hotel ini sangat tenang dengan angin pantai yang lumayan kencang, sehingga menambah kesan mencekam saat malam hari.

HOTEL PANTAI GAPURA MAKASSAR

Hotel pantai Gapura Makassar adalah hotel horor di Makassar yang terletak di tepi pantai, alamatnya di Jalan Pasar Ikan nomor 10, Makassar. Yang menjadikan hotel ini terkesan horor adalah ruang tamu, plang, serta lorong hotel yang terlihat gelap dan seram, ditambah lagi dengan interior hotel yang sudah lama hingga menjadikan hotel ini terlihat cukup tua.

Pada kamar standar atau superior, ruangannya cukup luas, terdapat kamar mandi dengan Bath-up, serta televisi yang sudah usang dan kecil membuat kesan horor semakin terasa. Menurut review beberapa pengunjung, mereka sering mengalami mati lampu saat menginap. Anehnya, tidak semua kamar mengalami hal tersebut.

Ada lagi pengunjung yang menulis review di salah satu platform, bahwasanya pengunjung tersebut melihat bayangan aneh seperti orang yang sedang mondar mandir di lorong hotel. Hal tersebut menambah keyakinan bahwa hotel pantai Gapura memang horor. Walau demikian, hotel pantai Gapura Makassar selalu melakukan pembenahan atas komplain pengunjungnya.

THE RINRA HOTEL

Berikutnya ada The Rinra hotel yang bangunannya merupakan salah satu icon kota Makassar. Lokasinya yang dekat dengan bangunan bersejarah hingga pusat perbelanjaan atau mall di Makassar, membuat hotel ini tempat penginapan yang padat pengunjung. Bangunan hotel yang unik seperti kapal pinisi ini, menjadikan hotel ini terkesan horor.

Apalagi ada beberapa pengunjung yang mereview kejadian aneh saat menginap di Rinra hotel. Mulai dari melihat makhluk tidak kasat mata, mengalami mati lampu, hingga gangguan tidur. Namun, tidak semua pengunjung mengalami hal tersebut. Hal itu juga tidak membuat The Rinra hotel mengalami penurunan reputasi.

HOTEL SAHID JAYA

Selanjutnya ada hotel Sahid Jaya Makassar, salah satu hotel terbesar di Makassar ini sering mendapatkan review kurang mengenakkan dari para pengunjungnya. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan fasilitas yang kurang baik, hingga hal aneh yang sering terjadi.

Pengunjung sering mendapati AC yang tiba-tiba mati, lampu dan kran air yang mati, hingga gangguan tidur yang tidak wajar. Namun, pihak hotel selalu melakukan pembenahan atas komplain pengunjungnya. Sehingga Hotel Sahid Jaya Makassar tetap banyak dikunjungi hingga usianya yang mencapai 18 tahun ini.

Kelebihan yang menjadikan hotel ini tetap menjadi pilihan para penginap adalah lokasinya yang sangat strategis, serta bersebelahan dengan salah satu Mall besar di Makassar. Tidak heran walaupun banyak pengunjung yang kerap kecewa menginap, namun mereka tetap kembali lagi untuk menginap.

HOTEL YASMIN

Hotel Yasmin konon merupakan salah satu hotel horor di Makassar. Dengan beralamat di Jalan Jampea Nomor 5, Pattunuang, Kec. Makassar, Makassar, hotel ini terlihat seperti hotel pada umumnya. Lokasinya yang strategis serta dekat dengan pusat kota, membuat hotel ini banyak disinggahi wisatawan.

Seperti kejadian aneh di hotel pada umumnya, ada beberapa pengunjung yang mengaku mengalami gangguan mistis. Seperti lampu yang tiba-tiba padam dan hidup dengan sendirinya, lorong yang terlihat mencekam, hingga suara aneh yang terdengar. Namun, hal tersebut tidak menjadikan hotel ini sepi pengunjung.


Help US With Share