Wisata Horor Di Medan

Help US With Share

Setiap daerah tentu memiliki cerita horor masing-masing, seperti wisata horor di Medan yang terkenal dengan kisah seramnya. Kota di Sumatera ini, ternyata memiliki hal-hal mistis yang dapat membuat bulu kuduk berdiri.

Bagi pencinta hal-hal mistis dan horor, mungkin Medan menjadi salah satu destinasi horor yang dapat kita kunjungi. Pasalnya, tidak sedikit tempat horor yang seram dan terkadang membuat penasaran di Medan. Berikut beberapa tempat yang seram dan angker di Medan.

ASRAMA SMA KATOLIK CAHAYA

Ternyata, tidak hanya kampus dan tempat bermain yang memiliki kisah horor, sekolah pun punya cerita seramnya sendiri, seperti Asrama SMA Katolik Cahaya di Jalan Hayam Wuruk. Di tempat ini, sering terlihat penampakan seorang anak kecil berbaju putih yang berkeliaran di asrama atau bermain di atap gedung pada malam hari. Jika ingin mencari pengalaman horor di Medan, kunjungi Asrama SMA Katolik Cahaya ini saat malam tiba.

BUMI PERKEMAHAN SIBOLANGIT

Bumi Perkemahan Sibolangit merupakan destinasi wisata horor di Medan yang sering dijadikan tempat berkemah oleh pelajar. Cerita misterius beredar, bahwa beberapa orang pernah merasakan diikuti oleh seorang perempuan dengan wajah yang mengerikan dan kakek-kakek setelah mandi di sungai.

Pengalaman seram ini menambahkan sentuhan supranatural pada petualangan berkemah di sana. Jika ingin mencari pengalaman horor yang unik di Medan, Bumi Perkemahan Sibolangit mungkin dapat menjadi pilihan menarik.

GEDUNG LONDON SUMATERA

Gedung London Sumatera yang memiliki desain bangunan tua ini merupakan destinasi wisata horor menarik di Medan. Beberapa cerita misterius melibatkan lift yang sering bergerak dengan sendirinya, bahkan ada laporan tentang hantu usil yang suka mencolek tamu di dalam gedung ini.

Jika ingin mencari pengalaman horor yang menyatu dengan arsitektur bersejarah, maka berkunjung ke Gedung London Sumatera dapat menjadi pilihan yang menegangkan.

KAMPUS USU PINTU IV

Ternyata, tidak hanya rumah sakit atau kuburan yang memiliki cerita horor, bahkan kampus seperti USU Pintu IV di Medan juga memiliki cerita seramnya sendiri. Walau kampus seharusnya menjadi tempat belajar, cerita angker selalu menghantui. Salah satu kisah yang terkenal adalah tentang pintu IV.

Lokasi ini dikelilingi oleh pepohonan yang lebat, dan seperti yang dikatakan, tempat dengan banyak pohon sering menjadi tempat penunggu yang tidak terlihat. Para mahasiswa pria yang datang dengan sepeda motor mungkin perlu berhati-hati, karena konon ada penampakan hantu wanita berbaju merah yang meminta boncengan.

KUBURAN SUTOMO

Salah satu tempat angker yang paling terkenal adalah kuburan yang berlokasi di depan SMA Sutomo 1. Walau terletak di tengah keramaian dan kemacetan kota, kuburan ini punya reputasi angker tersendiri. Penduduk sekitar sering mencium aroma yang tidak sedap dari sana.
Namun, yang lebih mengerikan adalah cerita-cerita mengenai penampakan aneh. Masyarakat setempat menyarankan untuk menghindari berlama-lama di kuburan ini. Jik inginmencari pengalaman horor di Medan, mungkin lebih baik menjelajahi tempat lain yang lebih nyaman daripada kuburan satu ini.

RUMAH TJONG A FIE

Wisata horor di Medan yang menarik adalah Rumah Tjong A Fie. Dulunya milik saudagar Tiongkok terkenal, tempat ini kini berfungsi sebagai museum yang bisa kita kunjungi secara gratis. Di siang hari, kita dapat melihat koleksi barang berharga Tjong A Fie yang sangat berharga. Tapi, hati-hati jika berencana datang pada malam hari. Banyak yang mengaku, bahwa mereka melihat sosok saudagar ini berjalan-jalan di dalam rumah saat gelap.

SUN PLAZA MEDAN

Bagi para pencinta mall, Sun Plaza Medan adalah destinasi populer. Di balik penawaran diskon dan hiburan, mall berlantai enam ini memiliki reputasi yang cukup seram.

Kisah tragis pernah terjadi di sini, termasuk peristiwa bunuh diri seorang wanita di lantai empat akibat masalah keluarga. Tidak hanya itu, pada tahun 2014, seorang satpam ditemukan tewas tertusuk di toilet.

Sejak itu, banyak pengunjung dan satpam yang merasa diikuti oleh makhluk tidak terlihat atau mendengar suara tangisan kesakitan saat berjalan di mal ini pada malam hari.

TAMAN TELADAN

Taman Teladan, sebuah taman wisata gratis di Jalan Sisingamangaraja yang dikenal dengan suasana sejuknya oleh pepohonan rindangnya. Namun, di balik keindahannya terdapat cerita-cerita misterius yang menghantui pengunjung.
Banyak masyarakat yang melaporkan penampakan makhluk halus, seperti beruang dengan kaki seperti kuda, bahkan kuntilanak yang berkeliaran di area ini. Walau taman ini adalah tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati alam, cerita-cerita horor telah memberikan tambahan dimensi yang menarik bagi para pencinta pengalaman supranatural.

TIKUNGAN AMOY

Ada satu lagi tempat di Medan yang tidak kalah menyeramkan, yaitu Tikungan Amoy di Bandar Baru. Terletak sekitar 50 kilometer dari Kota Medan, tempat ini telah menjadi pusat cerita angker.
Di sekitar tikungan jalan ini, sering kali muncul penampakan hantu wanita yang melintas di depan kendaraan. Yang lebih menyeramkan, hantu tersebut terkadang memasuki mobil dan menjadi penumpang dengan wajah yang sangat mengerikan.

WAHANA AIR HERMES

Wisata horor di Medan tidak selalu terlihat menyeramkan pada, misalnya Wahana Air Hermes. Walau pada awalnya tempat ini menjadi tempat bersenang-senang bagi anak-anak, cerita angker yang mengelilinginya sungguh tidak terduga.

Dikenal sebagai tempat yang menelan korban pada masa pembukaan, keberadaan makhluk gaib di malam hari semakin menambah ketegangan. Sejarah tempat ini menunjukkan, bahwa sebelumnya berdiri sebuah kuil orang Tamil yang kini digusur. Namun, penghuninya tampaknya masih bertahan. Kini, Wahana Air Hermes telah ditutup sepenuhnya sehingga membuat atmosfernya semakin misterius.


Help US With Share