Pembunuh Misterius Zodiac Killer

Help US With Share

Percayagapercaya – Zodiak killer ialah salah satu julukan untuk salah satu oknum misterius yang melakukan pembunuhan berantai. Zodiak killer ini merupakan salah satu sosok yang sangat misterius, dan banyak melakukan aksi pembunuhan di daerah California utara. Zodiak killer ini sudah beraksi sekitar tahun 1960-an dan kisahnya sudah lama ada. Namun sosok misterius pembunuhan berantai ini masih menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang.

Hingga saat ini identitas Zodiak killer belum dapat diketahui, dan nama zodiak ini diambil dari tanda tangan yang ada di serangkaian surat yang di kirimkan ke berbagai media setempat.  Surat-surat yang dikirim ke berbagai media ini sangat misterius, hingga tidak ada yang mengetahui siapa yang mengirimnya, apalagi di dalam isi surat ini tersimpan kriptogram dan sandi sandi yang sangat membingungkan. Para media menduga surat surat itu berasal dari Zodiak killer.

Pembunuhan Zodiak Killer

Zodiak killer melakukan aksinya di berbagai tempat yaitu di Bencenia, Vallejo, Danau Berryessa dan San Francisco di antara bulan Desember 1968 sampai oktober 1969. Empat pria dan tiga wanita di antaranya berumur 16 sampai 29 tahun menjadi sasaran kebrutalannya. Beberapa tersangka telah disebutkan oleh penegak hukum namun pihak penegak hukum tidak cukup bukti untuk melibatkan mereka sebagai pelakunya.

Pada tahun 2004 pihak kepolisian San Fransisco menutup kasus ini karena pihak kepolisian San Fransisco tidak menemukan titik terang dalam penyelidikan ini. Namun pada tahun 2007 kasus pembunuhan ini dibuka kembali di kota Vallejo, negara Napa dan negara Solano. Bahkan untuk membuktikan kebenaran dari kasus ini pihak departemen kehakiman California telah mempertahankan kasus ini sejak tahun 1969.

Dalam sebuah surat yang telah dikirim ke media surat kabar lokal, Bahwa penulis mengklaim sudah melakukan tindak pembunuhan sebanyak 37 kali, namun setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian, hanya terdapat 7 korban yang ditemukan, bahkan ada 2 korban diantaranya masih selamat.

Pihak kepolisian menduga kasus penembakan terhadap Betty Lou Jensen dan David Faraday pada tanggal 20 juni 1968 di danau Herman road, Becina dilakukan oleh Zodiak Killer. Yang membuat pertanyaan oleh pihak kepolisian, kebanyakan data data korban Zodiak killer yang merupakan pasangan muda mudi. Apakah sosok Zodiak killer memiliki semacam trauma di masa lalunya yang membuat psikologinya terganggu, sehingga ia melakukan pembunuhan kepada kaum muda mudi sebagai aksi balas dendam? Namun sampai saat ini belum ada yang mengetahui apa motif dibalik pembunuhan berantai yang dilakukan oleh zodiak killer.

Surat dari Zodiak Killer

Uniknya dari kasus pembunuhan berantai ini, sosok Zodiac Killer selalu mengirimkan surat ke media cetak setempat. Pada tanggal 1 agustus 1969, terdapat tiga surat yang diduga dikirim oleh zodiak killer dan diterima oleh Vallejo Times Herald, The San Fransisco Chronicle dan San Fransisco Examiner.

Surat-surat yang diterima ini berisi tentang kasus pembunuhan yang terjadi di danau Herman road dan Bue Rock Springs. Surat yang ditulis dengan tangan ini berisi kriptogram dan lebih dari 400 simbol yang diduga tentang identitas dari zodiak killer.

Zodiak killer meminta agar surat yang ia kirimkan kepada tiga media cetak tersebut dimuat di halaman pertama. Jika permintaan tersebut tidak dipenuhi, maka ia mengancam akan melakukan pembunuhan berantai setiap malamnya. dan akhirnya ketiga media cetak tersebut mengabulkan permintaannya dengan menerbitkan surat tersebut di halaman utama media cetak tersebut. Selama ketiga media cetak tersebut menerbitkan harian dengan headline surat dari zodiac killer tersebut, maka tidak ada satupun laporan tentang pembunuhan berantai di daerah tersebut.

Setelah beberapa hari kemudian tepatnya tanggal 7 agustus 1969, sebuah surat telah diterima oleh salah salah satu media cetak yaitu san Franscisco examiner. Pada bagian kata pembuka surat yang dikirim tertulis “Dear Editor, This Is The Zodiac Speaking” surat ini ialah surat pertama yang mengenalkan dirinya sebagai zodiac killer sang pembunuh berdarah dingin.

Surat yang dikirim oleh Zodiak killer ditanggapi oleh Chief Stiltz, dan kemudian berita itu langsung dimuat di media cetak. Chief Stiltz meminta kepada zodiac killer untuk memberikan rincian detail bahwa dirinya yang melakukan pembunuhan terhadap Betty Lou Jensen, David Faraday dan Darlene Ferrin.

Pada keesokan harinya tepatnya tanggal 8 agustus 1969, beberapa pakar peneliti bernama Donald dan Bettye Harden dari California berhasil memecahkan Kriptogram dan simbol-simbol dalam surat ini.  Namun tidak ditemukan nama ataupun dari identitas pelaku dari surat tersebut, beberapa kata yang ditemukan berisikan huruf huruf salah eja.

Pada tanggal 14 oktober 1969, Zodiak killer kembali mengirimkan surat ke The SF Chronicles, surat yang dikirim kali ini bertuliskan akan mengancam dan melakukan tindakan penembakan kepada anak anak sekolah. Bukan hanya mengancam untuk melakukan penembakan namun zodiac killer juga pernah menulis sebuah surat yang berisikan akan memasang bom rakitan di salah satu bus sekolah.

Menghilangnya Zodiak Killer

Arthur Leigen Allen meninggal pada tahun 1992 karena terserang penyakit gagal ginjal dan penyakit diabetes. Diduga Arthur Leigen Allen ialah salah satu tersangka yang menjadi sang pembunuh berantai Zodiak killer. Namun setelah pihak kepolisian mencocokkan sidik jari Arthur Leigen Allen dengan korban yang diduga dibunuh oleh zodiac killer, namun tidak memiliki kecocokan. Lalu tim penyelidik mencoba mencocokkan air liur Zodiac kiiler dengan Arthur Legien. Tim penyidik mengambil air liur Zodiak killer yang ditemukan di beberapa surat yang dikirim ke berbagai media cetak sebelumnya. Namun tim penyelidik tidak menemukan kecocokan.

Hingga saat ini Identitas zodiac killer belum ditemukan dan masih menjadi sosok yang mister’s. Siapakah Zodiak killer, apa motif dan tujuan zodiac killer melakukan pembunuhan kepada kaum muda mudi. Banyak yang menganggap sosok zodaik killer ialah seorang psikopat. Namun yang jelas saat ini sosok zodiac killer merupakan salah satu tokoh seorang pembunuh yang sangat misterius yang belum terungkap hingga saat ini.


Help US With Share