akodessewa

Misteri Pasar Akodessewa

Help US With Share

percayagapercaya.com – barbagai macam keanehan dan keunikan suatu negara tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Yang tentunya membuat suatu pengetahuan serta kumpulan cerita atau informasi.

Begitu juga dengan sebuah negara di Bagian Afrika Barat tersebut dengan nama Pasar Akodessewa di Togo. Yah..Pasar  ini terkenal dengan sebutan pasar jimat. Karena di Akodessewa ini menjual berbagai macam jenis benda-benda untuk sihir dan voodoo yang akan membuat merinding wisatawan.

Togo memang tidak setenar negara-negara lain di Afrika, seperti Mesir, Afrika Selatan atau Kenya soal wisata. Akodessewa adalah sebuah pasar jimat yang banyak menjual barang-barang jimat, dimana benda dari jimat tersebut biasanya berasal dari bagian tubuh hewan dan ditaruh begitu saja untuk dijual.

Beberapa bagian tubuh hewan yang ada disini pasti akan membuat orang-orang bergidik saat melihat tengkorak buaya, monyet, kelelawar yang diawetkan, jantung kuda, kepala burung hantu, kulit ular, aneka tulang-tulang hewan dan masih banyak lagi.

Bagian tubuh hewan yang diperjual belikan itu digunakan untuk menyembuhkan orang, membuat orang lebih kuat atau untuk kesuburan. Dimana dalam pengelolahannya bagian tubuh hewan tersebut akan diracik menjadi ramuan bubuk hitam dengan cara dibakar diatas api. Setelah itu barulah digunakan dengan cara dioleskan kebagian tubuh yang terluka. Percaya ga percaya, ramuan sihir atau voodoo dari Akodessewa konon terbukti ampuh.

Baca Juga: Misteri Terbentuknya Pulau Papua

Dalam beberapa contoh, kepala, jantung dan empat kaki kuda dijual di sana untuk membuat seseorang kuat berlari marathon bahkan disana dijual tangan simpanse dan tangan gorilla yang menjadi ramuan untuk pesepakbola penjaga gawang.

akodessewa

Keunikannya adalah para turis yang datang pun bisa langsung berbelanja disana kalau memang penasaran. Selain itu Akodessewa juga menjual berbagai macam jenis patung-patung kecil yang dianggap sebagai jimat pelindung.

Masyarakat Togo percaya, bahwa Pasar Akodessewa adalah pasar jimat yang bagaikan apotek dan tidak pernah sepi. Pengunjung yang datang kesana kebanyakan  untuk menyembuhkan penyakit. Tidak heran Situs CNN juga menyebutnya sebagai pasar jimat terbesar di dunia.


Help US With Share