Misteri North Brother Island

Help US With Share

North Brother Island adalah sebuah pulau yang letaknya berada di tengah kota New York City yang dulunya merupakan tempat yang damai untuk penduduk di sana. Namun, itu merupakan kondisi sebelum perang dunia ke II dimulai. Setelah terjadinya perang, tempat itu menjadi tidak berpenghuni, sepi, dan menyeramkan. Bahkan, tidak sedikit orang yang menyebutnya sebagai “kota hantu”.

Setelah Perang dunia ke II selesai, banyak orang kehilangan tempat tinggal. Maka dari itu, tempat ini pernah dijadikan sebagai tempat tinggal sementara untuk para veteran perang. Kemudian mereka meninggalkan tempat ini pada tahun 1952 hingga krisis kekurangan tempat tinggal terselesaikan. Sejak saat itu, tidak ada satupun manusia yang pernah tinggal disana lagi, melainkan hanya para hewan kecil yang mulai menempati dan terjaga oleh keadaan alam. Saat ini, North Island Brother masih menyimpan misteri.

North dan South Brother Island adalah pulau kecil yang terletak di bagian timur kota New York City, tepatnya berada di antara the Bronx dan Rikers Island. Sejak tidak ditinggali manusia lagi, terkadang tempat ini sering dijadikan tempat shooting film yang bergenre horror. Dulunya tempat ini memiliki rumah sakit, namun saat ini sudah kosong, dan sempat dijadikan sebagai tempat suaka para burung.

Selain film horror, tempat angker ini juga sering muncul di beberapa acara TV. The History Channel juga pernah melakukan kunjungan ke pulau kecil kosong ini untuk meliput gambar dalam salah satu progam mereka. Sejak kosong, sudah beberapa ilmuwan, arsitek, ahli sejarah dan beberapa ahli-ahli lainnya datang ke pulau tanpa manusia ini untuk meneliti sesuatu. Mereka datang untuk mencari jawaban mengapa tempat angker ini dittinggalkan dan kosong.

Auditorium terbengkalai dipenuhi dengan kursi dan panggung kecil yang sudah sangat usang. Pada zaman dulu, bangunan seperti ini suduh cukup bagus kualitasnya terbukti dengan adanya fasilitas mesin uap, air, listrik, telepon, dan sistem alarm untuk kebakaran.

Dulu di pulau ini terdapat sebuah rumah untuk menampung para veteran perang dan keluarga mereka selama masa krisis kekurangan tempat tinggal setelah perang. Setelah krisis tersebut berakhir di tahun 1952, para veteran pun meninggalkan pulau ini untuk selamanya. Saat ini, hampir di setiap sudut pulau ditutupi tumbuhan.

Tempat ini dulunya pernah menyelamatkan banyak orang, karena menyediakan tempat tinggal meskipun dengan cara yang tidak layak diterima. Dulunya tempat ini adalah tempat penampungan anak-anak muda pecandu narkoba, mereka dikirim untuk menjalani rehabilitasi dengan cara dikunci di dalam sebuah ruangan dengan hanya disediakan kasur di dalamnya selama beberapa hari. Anak-anak muda itu dipaksa untuk berhenti menjadi pecandu tanpa mendapatkan pengobatan dan pertolongan yang layak.

Rumah sakit yang berada di tengah-tengah North Brother Island ini juga cukup menyimpan banyak cerita seram. Salah satu yang terkenal yaitu, dulu pernah ada seorang wanita bernama Mary Mallon yang ditugaskan di rumah sakit karena dipaksa sejak 1915 hingga 30 tahun kemudian sampai ia meninggal. Selama bekerja di sana, mereka mengatakan kalau Mary sudah menginfeksi 51 orang dengan penyakit tipes setelah memberikan makan dari masakan yang ia masak sendiri.

Sejak saat itu, pulau ini dihantui oleh beberapa penyakit mengerikan seperti, tipus, difteri, TBC, dll. Lambat laun seluruh pulau menjadi kosong tidak berpenghuni, dan berubah menjadi kota hantu di dalamnya. Penuh kesunyian dan kesepian.

 


Help US With Share