Nina bobo, oh Nina bobo. Kalau tidak bobo digigit nyamuk..

Nina bobo, oh Nina bobo. Kalau tidak bobo digigit nyamuk..

Lagu ini yang memiliki nilai sejarah panjang, yakni sejak jaman Belanda. Lagu yang berasal dari seorang ibu yang menidurkan anaknya bernama Helenina. Jadi, begini ceritanya dimasa penjajahan Belanda ada sepasang suami istri Belanda-Jawa yang bernama Van Rodjnik dan Mustika.

Mereka memiliki seorang putri kecil, bernama Helenina yang biasanya dipanggil Nina. Sedari kecilnya, ia mengalami kesulitan tidur. Ibunya, Mustika harus bersenandung disetiap harinya agar bisa tertidur. Dan akhirnya bayi kecil ini ketergantungan dengan lagu ini.

BACA JUGA :

MODIFIKASI BARU TOYOTA RUSH BERGAYA LEXUS

Nina Bobo disenandungkan disetiap harinya sampai pada suatu hari Helenina sakit parah, dan meninggal di usia 6 tahun. Kepergiannya membuat kesedihan yang mendalam untuk Van dan Mustika.

Lalu Van melihat sebuah keanehan pada istrinya karena yang selalu menyanyikan lagu Nina Bobo dikamar mandi karena mendengar tangisan suara Nina yang meminta dinyanyikan lagu itu. Akhirnya Mustika menyanyikan Nina Bobo setiap hari sampai ia juga ikut meninggal dunia.

Tinggal Van sendiri, giliran Van juga dihantui suara tangisan anaknya. Pada suatu malam ada tangan anak kecil yang menarik-narik dirinya untuk dinyanyikan lagu. Ia pun menyanyikan lagu ini, sama seperti apa yang dilakukan isterinya setiap hari. Sampai pada akhirnya Van juga ikut meninggal.