Kendaraan Berhantu Dan Terkutuk Di Dunia (1)

Help US With Share

Berbicara tentang benda terkutuk atau berhantu, yang terlintas dalam pikiran banyak orang adalah rumah, boneka, mainan, dan kendaraan. Kendaraan seperti mobil, motor atau bus juga bisa berhantu atau dikutuk. Walau jarang terdengar ada kendaraan berhantu, namun ternyata ada beberapa kendaraan di dunia yang diyakini mengandung kutukan di dalamnya. Berikut kendaraan terkutuk atau berhantu yang ada dunia.

THE BLACK VOLGA

Mobil hitam klasik yang sangat cantik tersebut dinamakan The Black Volga, mobil ini sudah ada sejak tahun 1960an dan merupakan mobil asli buatan Polandia. Black Volga adalah limousine hitam yang dilengkapi dengan gorden berwarna putih, mobil yang sangat mewah pada jamannya.

Siapapun yang melihat mobil ini mengatakan, bahwa mereka tidak pernah dapat melihat sang pengemudi. Ada yang mengatakan, bahwa Black Volga dikendarai oleh hantu. Menurut cerita yang beredar, ada sejumlah anak yang hilang melihat mobil ini. Konon, siapa pun yang ingin merusak Black Volga akan meninggal dalam waktu 24 jam.

ARCHDUKE FRANZ FERDINAND’S GRAF&STIFT DEATH LIMO

Archduke adalah sebutan untuk anak raja Austria. Pada tahun 1914, yang menjadi Archduke saat itu adalah Franz Ferdinand. Franz Ferdinand bersama istrinya, Sophie, mengunjungi Sarajevo dengan menggunakan kendaraan barunya, Graf&Stift, sebuah limousine terbuka yang sangat populer di masanya. Naas, Ferdinand dan Sophie dibunuh di dalam mobil tersebut. Sejak itu, mobil tersebut seperti dikutuk.

Setelah 12 tahun sejak kematian Ferdinand, mobil Graf&Stift telah berganti kepemilikan sebanyak 15 kali. Sebanyak 6 kali kecelakaan terjadi, dan memakan 13 korban. Salah satu pemilik mobil tersebut mendekam di rumah sakit jiwa, mobil Gaf&Stift saat ini disimpan dengan aman di museum War History Museum of Vienna.

GOLDEN EAGLE 1964 DODGE LIMITED EDITION

Sosok Stephen King dikenal sebagai bapak horror dunia, banyak novel dan film horror yang lahir darinya. Beberapa di antaranya adalah It, The Shining, The Stand, Misery, Carrie, Pet Sematary. Salah satu novelnya yang terkenal adalah Christine, mengambil cerita dari kejadian nyata, sebuah cerita mengenai mobil yang diduga berhantu.

Mobil berhantu yang dimaksud merupakan mobil Dodge Limited Edition 1964 yang dijuluki Golden Eagle. Menurut orang-orang, mobil ini adalah mobil paling berhantu dan ditakuti di Amerika. Awalnya, mobil ini merupakan mobil milik seorang polisi. Sebanyak 3 polisi pernah mengendarai mobil ini, mereka menghabisi semua keluarganya dan bunuh diri. Saat dijual ke orang lain, pintu mobil mendadak dapat terbuka dengan sendirinya. Ada pula sejumlah anak kecil yang meninggal dengan misterius, karena terlalu dekat dengan mobil. Mereka yang berusaha menghancurkannya pun meninggal.

DR. KEVORKIAN’S “DEATH MOBILE”

Bagi seorang investigator di bidang paranormal, sudah hal yang wajar jika mengkoleksi barang yang berbau supranatural. Inilah yang dilakukan oleh Zak Bagans, seorang paranormal dalam serial televisi populer, Ghost Adventures. Bagans membeli sebuah van Volkswagen berwarna putih seharga 32.500 USD.

Van putih tersebut adalah mobil milik Dr. Jack Kevorkian. Dengan mobilnya, Kevorkian telah membantu sebanyak 130 orang menemui ajal dengan cara bunuh diri. Dengan sejarah kelam dari van tersebut, Bagans berencana untuk menjadikan mobil tersebut sebagai objek dari proyek barunya. Menurutnya, mobil tersebut dikelilingi dengan energi sedih yang sangat kuat.

SURREY, ENGLAND’S GHOST CRASH

Di Inggris, ada satu cerita horror tentang hantu kecelakaan yang menghantui sebuah jalan di kota Surrey. Sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut melapor pada pihak yang berwajib, bahwa mereka melihat sebuah mobil salah belok dan mengalami kecelakaan di Surrey. Tapi, setelah dicari oleh polisi mobil tersebut tidak berhasil ditemukan.

Tidak menyerah, polisi menjelajah lebih dalam daerah sekitar kecelakaan. Akhirnya mereka berhasil menemukan bangkai mobil yang dimaksud, beserta tulang pria yang dilaporkan hilang sejak 5 bulan yang lalu. Diduga, hantu yang mengalami kecelakaan ini menampakan dirinya di jalan Surrey dengan harapan ada orang yang berhasil menemukan mayatnya dan dikuburkan dengan layak.

 


Help US With Share