Kemiripan Abraham Lincoln Dan John Kennedy

Help US With Share

Cerita Sejarah yang seperti kebetulan Ini cukup susah dipercaya. Percaya ga percaya namun nyatanya dua mantan presiden Amerika Serikat yang bernama Abraham Lincoln dan John F. Kennedy ini saling berbagi banyak kebetulan yang ajaibnya serupa.

ABRAHAM LINCOLN

Abraham Lincoln lahir di Kentucky, Amerika Serikat pada tanggal 12 Februari 1809. Kehidupan masa kecilnya terbilang keras, karena pada musim panas tahun 1818, wabah penyakit susu melanda wilayahnya hingga merenggut nyawa paman, bibi, dan ibunya. Lincoln tidak mengikuti pendidikan seperti pada umumnya, namun dia giat belajar membaca dan menulis hingga menjadi seorang pengacara. Di awal karirnya, Lincoln terpilih menjadi anggota DPRD.

Pada tahun 1860, Abraham Lincoln dilantik menjadi presiden Amerika Serikat. Abraham Lincoln adalah presiden Amerika Serikat ke 16 yang menjabat sejak 4 Maret 1861 hingga dia tewas terbunuh. Sosok presiden satu ini merupakan seorang pahlawan besar karena jasa-jasanya yang begitu besar.

Karakter Lincoln yang luwes dan cinta kemanusiaan Lincoln dapat membuat Amerika bersatu. Menyatukan banyak daerah tentu susah meskipun sudah tergabung secara union Amerika, namun masih terjadi perpecahan.

Pada masa pemerintahan Lincoln diwarnai dengan kekalahan dari pihak Negara Konfederasi yang pro perbudakan dalam perang Saudara. Ketika menjelang berakhirnya Perang Saudara, kongres Amerika Serikat mengajukan Amandemen ke 13 dalam UU negara tersebut. Pada tanggal 1 Februari 1865, Illionis adalah negara bagian pertama yang mengesahkan UU tersebut. Hingga pada akhirnya, berkat dukungan Lincoln, Amerika sepenuhnya berhasil menghapus perbudakan.

Ternyata Lincoln pun memiliki prestasi, salah satunya lewat sebuah paten yang tertulis atas namanya. Penemuan yang dipatenkan oleh Lincoln adalah alat yang mampu mengangkat kapal ketika akan melewati sebuah penghalang. Impian Lincoln ingin membuat Amerika lebih hebat lagi, namun usahanya terhenti karena Lincoln telah meninggal dunia akibat terbunuh.

JOHN F KENNEDY

Lahir pada tanggal 29 Mei 1917 di Brookline,Massachusetts. Beliau merupakan anak kedua dari sembilan bersaudara. Kennedy yang sering disapa Jack menempuh pendidikan di sekolah swasta Canterbury dan Coate. Saat Perang Dunia II berkecamuk, Kennedy mencoba mendaftar di militer, karena riwayat kesehatannya yang kurang baik ia tidak diterima.

Namun berkat bantuan Direktur Office of Naval Intelligence, ia dapat bergabung dengan Angkatan Laut Amerika Serikat. Pada tahun 1941,Kennedy bergabung dengan Angkatan Laut AS dan ia dikirim ke Pasifik Selatan.

Pada usia 43 tahun, Kennedy dilantik menjadi presiden termuda ke 2 setelah Theodore Roosevelt. Dia juga presiden pertama yang menganut agama Katolik. Jabatan kepresidennya terhenti setelah terjadi pembunuhan terhadap dirinya pada tahun 1963.

Namun keduanya Abraham Lincoln dan Kennedy terbunuh karena tembakan peluru yang tembus hingga ke belakang kepala, keduanya sama meninggal pada hari Jumat, keduanya juga tewas sebelum hari besar. Kennedy dibunuh sehari sebelum Thanksgiving, Lincoln dibunuh sebelum paskah dan ketika itu terjadi keduanya ditemani oleh istri serta sepasang suami istri yang lain.

Aneh tapi nyata,banyak kemiripan simbol angka maupun perjalanan hidup Lincoln dan Kennedy

Namun ada tambahan lagi, Keduanya memiliki teman bernama Billy Graham, sama-sama memiliki empat anak, keduanya memiliki sekretaris yang namanya adalah satu sama lain (sekretaris Kennedy bernama nyonya Lincoln dan sekretaris Lincon bernama John), dan keduanya memiliki wakil presiden bernama Johnson.

Nah, itu tadi beberapa kebetulan besar yang pernah terjadi dalam sejarah di dunia. Kebetulan-kebetulan yang terjadi di atas adalah yang bisa diterima masyarakat secara umum, tanpa mengaitkan dengan ajaran atau kepercayaan tertentu.

Sebagai umat beragama kita pastinya percaya bahwa tidak ada yang namanya kebetulan, karena semua telah diatur oleh-Nya. Namun memang tidak disangka bahwa yang terlihat seperti kebetulan bisa serupa seperti contoh di atas.


Help US With Share