Hantu Serdadu Benteng Vredeburg

Hantu Serdadu Benteng Vredeburg

Help US With Share

Percayagapercaya.com – Tak bisa disangkal, gedung-gedung peninggalan penjajahan Belanda itu luar biasa kerennya. Tapi, bangunan tua peninggalan masa kolonial Belanda di Indonesia beberapa memiliki cerita mistis.Misalnya saja Benteng Vredeburg yang menjadi salah satu untuk tempat melakukan wisata mistis di Yogyakarta.

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi mendengar nama ini. Bangunan peninggalan kolonial Belanda dikatakan banyak menyimpan segudang cerita mitos yang sangat seram. Meski berada di tengah-tengah hiruk pikuk kota, sisi mistis dari benteng Belanda masih terasa tebal. Berbicara tentang keangkeran museum ini, mungkin sudah banyak dari anda mengetahui tentang penampakan Hantu Serdadu Benteng Vredeburg. Salah satunya Seperti penampakan seorang noni-noni Belanda yang berkaki kuda. Kejadiannya ini pernah dialami oleh seorang yang pernah melintas di sekitaran gedung ini.

Terdapat dua gua Jepang di Yogyakarta, yang merupakan gua Jepang Puncong jalan Jogja-Parangtritis, lain gua Jepang Kaliurang di kaki Gunung Merapi. Ini adalah Gua Jepang di Kaliurang yang konon sangat angker. Karena dalam gua ini pernah terjadi penyiksaan warga pribumi oleh tentara Jepang. Selain itu gua ini juga digunakan sebagai tempat persembunyian dari tentara sekutu. Setelah puluhan tahun tidak di urus muncul cerita-cerita angker di sekitar Gua Jepang ini.

Baca Juga : Mistis Internasional: Ladd School Di Rhode Island

Terkadang juga muncul defile serdadu berseragam kompeni jaman dahulu. Pasukan itu muncul tanpa kepala. Kejadian ini lihat langung oleh seorang penjaga stand Festival Kesenian Yogyakarta yang beberapa tahun lalu digelar di Museum Vredeburg. karena Tahun 1988, saat diadakan renovasi Pasar Beringharjo, ada terdengar suara jeritan muncul membuat takut para pekerja yang tidur dibedeng-bedeng yang terletak di kawasan dekat benteng. Teror jeritan itu baru berhenti setelah beberapa pekerja menemukan kerangka yang dikubur di sebelah utara Benteng Vredeburg. Oleh para  pekerja, kerangka yang kemungkinan adalah tawanan dari sel yang berada di Benteng Vredeburg itu dipindahkan ke pemakaman umum.


Help US With Share