Mistis Internasional: Ladd School Di Rhode Island

Help US With Share

Percayagapercaya.com – Halo Halo Netindo. Hari ini mimin mau bahas tentang Ladd School yang ada di Exeter, Rhode Island, Amerika Serikat.

Nah, tahun 1907 gedung ini sudah dibangun di lahan pertanian. Luasnya sekitar 400 hektar gitu. Gede banget ya! Nih, walaupun namanya ada “School” di belakang, tetapi bangunan ini awalnya merupakan sebuah rehabilitasi mental.

Selama dua tahun, rehabilitasi ini struggle. Mereka waktu itu cuma punya 8 pasien. Tapi, tahun 1915, rehabilitasi ini tiba-tiba booming. Dan pasien sudah ada 100 jika di total. Tahun 1923, nambah sampai 300 pasien sampai mereka harus buat bangunan baru.

Tahun demi tahun (eaaa), rehabilitasi ini makin ramai. Puncaknya, tahun 1950, penghuni rehabilitasi ini sudah sampai angka 1,000!

Kamu pasti bayanginnya rehab ini keren banget ya, dokter-dokter hebat dan suster-suster yang tanggap. Belom lagi fasilitas yang joss? NOPE. Jangan harap ada itu semua di sana.

Boro-boro dokter yang bagus. Wong yang punya sertifikat kedokteran cuma 1 biji orang doang: Dr. Joseph H. Ladd. Di rehab, nggak ada tuh yang namanya fasilitas rekreasi, jaminan kesehatan gigi, tempat berdoa, alat-alat fungsional yang biasa kamu temukan di RS. Boro-boro itu semua, kamar mayat ada gak ada!

Staff? Bah, jangan harap mereka staff yang baik dan tanggap. Mereka nggak punya sertifikasi apa-apa… dan nggak ada pelatihan sama sekali! Bayangin aja…

Tahun 1956, Dr. Ladd udah pensiun tuh. Doi ngerasa udah tua dan udah saatnya doi happy-happy aja. Akhirnya, Dr. John G. Smith yang ambil alih rehab itu.

Dua tahun sejak Dr. Smith yang mengambil kendali, polisi memutuskan untuk menginvestigasi rehab tersebut. Banyaknya laporan negatif tentang rehab tersebut yang memicu investigasi ini. Investigasi menunjukkan bahwa dugaan-dugaan dan tuduhan-tuduhan tersebut ternyata benar adanya.

Baca Juga: Hantu Internasional: Cheukshin Dari Korea

Bahkan, bukti-bukti yang terkumpul selama investigasi lebih mengerikan daripada dugaan dan laporan. Ada pasien yang tidurnya kepalanya berdampingan sama kaki pasien lain. Ada pasien yang digebukin sama perawat karena mentalnya terganggu. Ada juga kasus kamar yang gak dikasih toilet (kalau sakit perut gimana ya?). Bahkan, fasilitas juga sudah pada jamuran dan nggak pernah dibersihin! Dan ini termasuk dapur dan ruang makan… Belom lagi, pasien dikasih resep yang asal-asalan. Sakitnya apa, dikasih obatnya untuk penyakit apa… hingga menyebabkan banyak kematian. Kan somplak ya.

Beragam Kasus

Nah, ada cerita tentang pasien cewek yang udah tekdung dua kali disana. Tapi, bapaknya ora jelas: entah wikwik sama pasien lain atau sama staff. Wah, mimin nggak ngerti deh.

Terus ada lagi anak laki-laki yang baru berumur 9 tahun tiba-tiba sesak napas di kamar mandi. Ternyata, ada yang iseng masukin dia ke dalam karung cucian. Wah, pengen dihajar sih yang ngerjain dia!

Belom lagi, ada engkong-engkong yang tewas karena didorong pas turunin tangga sama pasien lain. Ini gimana sih pengendaliannya? Mimin kesel sendiri nulisnya.

Akhirnya, tahun 1993, pemerintah Rhode Island memutuskan untuk menutup tempat tersebut. Mungkin ini benar-benar aib daerah kali ya?

Nah, sejak penutupan tersebut, banyak banget kesaksian dari warga sekitar bahwa tempat itu berhantu. Dan beberapa bahkan bisa melihat barang-barang yang hancur dengan sendirinya. Pintu yang diketok tanpa ada orang, suara mengaum, kunci yang dimainkan, suara yang menjerit dan menangis. Walah, bisa mati berdiri mimin kalau ada disana! Ngeri ih.


Help US With Share