Hantu lokal Sundel Bolong

Hantu Lokal: Sundel Bolong

Help US With Share

Percayagapercaya.com – Kamu pasti sering mendengar tentang hantu sundel bolong kan? Hantu ini merupakan salah satu dari hantu-hantu paling legendaris di Indonesia bersandingan dengan kuntilanak, pocong, genderuwo, dan kawan-kawan senasib seperjuangan yang lain.

Untuk kamu yang kepo sundel bolong ini asalnya darimana, kisah sundel bolong berasal dari tanah Jawa. Dikisahkan bahwa kata “sundel” dalam sundel bolong merupakan dari kata “sundal”. Kamu tahu kan arti kata sundal? Sundal adalah jalang.

Dari sini, kamu dapat mengira-ngira lah sundel bolong itu seperti apa semasa hidupnya dulu. Ia adalah seorang wanita jalang yang tewas dibunuh setelah diperkosa dalam keadaan hamil besar.

Dikabarkan bahwa hantu sundel bolong sangat menyukai anak kecil. Penculikan terhadap anak-anak di sore hari kerap dikaitkan dengan ulah sundel bolong. Desas-desus mengatakan bahwa sundel bolong sangat merindukan anaknya yang meninggal dalam kandungannya sehingga ia menculik bayi dan anak kecil untuk dirawatnya sendiri.

Sungguh sedih ketika mendengar tentang latar belakang hantu ini. Dan sudah ada beberapa korban yang benar-benar mengalami penculikan sundel bolong. Semua korban juga merupakan anak-anak, umumnya yang berusia di bawah 5 tahun.

Biasanya juga, anak-anak tersebut dibawa ke alam lain. Tetapi, di alam kehidupan manusia, ia tidak kemana-mana. Hanya saja, raganya ditutupi oleh makhluk halus. Maka dari itu, orang-orang tidak bisa melihat anak-anak tersebut.

Tak heran jika orang tua sering kali memarahi anak-anaknya ketika anak-anak masih asik bermain di luar ketika hari sudah mulai gelap.


Help US With Share