Boneka Yang Diduga Dirasuki Makhluk Halus

Help US With Share

Boneka adalah mainan anak-anak yang umumnya ditampilkan dalam wujud tiruan manusia atau binatang. Kendati boneka dimaksudkan sebagai objek yang terlihat menggemaskan, boneka juga sering menjadi sumber cerita yang bernuansa horor. Ada banyak kisah misterius dan bertema supranatural yang konon ditimbulkan oleh boneka yang dirasuki makhluk halus. Berikut ini adalah beberapa boneka yang diduga dirasuki roh makhluk halus.

BONEKA CHARLEY

Tahun 1968, suatu rumah bergaya Viktoria Inggris yang berlokasi di New York baru saja ditempati oleh pemilik baru. Saat keluarga pemilik baru rumah tersebut sedang membersihkan tempat tinggal baru mereka, mereka menemukan boneka anak laki-laki teronggok di dalam rumah.

Keluarga tersebut pada awalnya menduga jika boneka tersebut tanpa sengaja ditinggalkan oleh pemilik rumah yang lama. Namun, rentetan peristiwa aneh yang terjadi membuat mereka menduga kalau boneka tersebut mungkin memang sengaja ditelantarkan di sana.

Pada malam hari, boneka tersebut terlihat berubah-ubah posisi dengan sendirinya. Saat pagi tiba, boneka tersebut sudah ada di ruangan yang berbeda walau tidak ada yang mengaku memindahkan boneka tersebut. Anak perempuan termuda dari pasangan suami istri yang menghuni rumah ini juga mengaku kalau pada tengah malam, boneka tersebut bicara padanya dan memanggil dirinya dengan nama “Charley”.

Keluarga yang menghuni rumah tersebut pada akhirnya merasa tidak tahan lagi setelah pada suatu hari, salah seorang putri mereka terbangun dengan luka cakaran di tubuhnya. Boneka tersebut kemudian dikunci di loteng sebelum kemudian berganti-ganti pemilik. Saat ini, Charley terpajang di sebuah toko antik yang berlokasi di Beverly, Massachusetts.

BONEKA JANET

Suatu hari, sepasang pakar supranatural yang bernama Craig Jones and Matt Wood memeriksa rumah kosong di Texas, AS. Di dalamnya, mereka menemukan boneka perempuan berambut pirang yang bernama Janet. Boneka yang sama diketahui berasal dari tahun 1903. Saat ditemukan, Janet sudah berada dalam kondisi kehilangan mata dan kelopak matanya.

Saat Jones dan Wood memotret Janet, keanehan langsung terjadi. Saat keduanya memeriksa foto Janet, mata Janet terlihat terpejam meskipun seharusnya hal tersebut tidak mungkin terjadi mengingat Janet sudah tidak memiliki kelopak mata.

Mereka kemudian mencoba memotret kembali Janet untuk melihat apakah mata Janet kembali terpejam, namun gagal. Jones dan Wood kemudian meminta bantuan orang-orang untuk memotretkan Janet. Namun, foto yang mereka ambil juga tidak menunjukkan mata Janet berada dalam kondisi terpejam.

Kanehan terkait Janet sendiri masih belum berhenti sampai di sana. Saat orang-orang melihat Janet, mereka mengaku mengalami pusing secara tiba-tiba. Hal tersebut juga menimpa mereka yang hanya sekedar melihat video online Janet.

Jones juga mengaku kalau saat ia membuat rekaman video mengenai Janet, ia mendengar suara misterius serta bayangan yang menampakkan diri di tangga bawah. Kemudian pintu kamar putri Jones juga terlihat membuka dengan sendirinya.

BONEKA RICHARD DAN SARAH

Seorang pria Inggris yang bernama Ben Canham, membeli kotak yang berisi barang-barang bekas. Di antara timbunan barang bekas tersebut, Ben menemukan sebuah boneka perempuan yang kondisinya terlihat masih bagus. Boneka tersebut terlihat mengenakan gaun dan topi berwarna hijau.

Saat Ben memeriksa boneka tersebut, ia menemukan amplop bertuliskan “Baca Aku” yang menempel pada boneka. Karena penasaran, Ben pun kemudian membuka amplop tersebut. Di dalamnya, ia menemukan surat hasil tulisan tangan yang sepertinya dibuat oleh pemilik boneka yang sebelumnya.

Di dalam surat tersebut, Ben mengetahui bahwa boneka tersebut awalnya ditemukan di dalam mobil yang sudah tidak terpakai pada tahun 1990. Wanita yang menemukan bonekanya kemudian membawa pulang boneka tersebut. Beberapa hari kemudian, wanita tersebut menyadari kalau boneka tersebut sudah berubah posisi dan kotaknya sudah berada dalam kondisi terbuka. Selain itu, wanita tersebut juga kerap mendengar suara tawa kecil dari ruangan tempat bonekanya disimpan.

Merasa tidak tahan lagi, wanita itu meminta bantuan kepada bibinya yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan makhluk halus. Sang bibi kemudian menjelaskan kalau boneka ini dulunya dimiliki oleh sepasang kekasih yang bernama Saran dan Richard. Saat keduanya meninggal, arwah Sarah terikat pada boneka, sementara arwah Richard terikat pada kotak bonekanya.

Dalam surat itu juga dijelaskan, bahwa boneka tersebut awalnya dibeli oleh seseorang. Kemudian pembelinya mengembalikan boneka tersebut, karena ia mengaku kerap mendengar suara bisikan dan langkah kaki di tangga sesudah membeli boneka tadi.

Bukannya takut, Ben justru merasa penasaran dan ingin membuktikan sendiri isi surat tersebut. Ia kemudian menaruh kotak berisi boneka tersebut di museum khusus barang-barang gaib di Hinckley.

Tidak lama setelah Ben menaruh kotak boneka tersebut di sana, aneka peristiwa aneh mulai terjadi. Kotak boneka kerap terbuka sendiri walau tidak ada yang menyentuhnya, lampu menyala dan mati dengan sendirinya. Suara langkah kaki dan tawa kecil misterius kerap terdengar. Kemudian saat tidak ada yang melihat, boneka yang bersangkutan entah bagaimana sudah berpindah posisi. Boneka tersebut hingga sekarang diketahui masih tersimpan di museum, lengkap dengan suratnya.

BONEKA DENGAN PENUTUP MATA

Pada bulan Juni 2014, sebuah boneka aneh ditemukan terbaring di bawah pohon di kawasan Hougang, Singapura. Boneka kecil tersebut terlihat sebagai boneka perempuan yang berbaju serba putih dan berambut hitam panjang.

Hal paling menarik perhatian terkait boneka tersebut adalah boneka yang bersangkutan terlihat mengenakan penutup mata berwarna putih. Pada penutup mata tersebut, ada tulisan hitam “Bismillah” yang ditulis memakai aksara Arab. Di hari yang sama dengan ditemukannya boneka tersebut, seseorang ditemukan meninggal akibat bunuh diri di apartemen yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penemuan boneka.

Aneka cerita mengenai asal usul boneka tersebut kemudian bermunculan, walau tidak diketahui apakah kisah tersebut memang benar atau sekedar hasil rekayasa untuk menciptakan sensasi. Menurut salah satu cerita, boneka tersebut kadang-kadang terdengar berbisik dalam bahasa Melayu.

Menurut cerita lain, kain yang dipasang pada mata boneka tersebut dimaksudkan sebagai segel agar boneka tersebut tidak bisa membahayakan manusia. Jika penutup matanya dibuka, boneka tersebut konon akan membuntuti orang yang membuka penutup matanya.


Help US With Share