Wisata Angker Di Paris

Help US With Share

Paris yang berada di negara Prancis, adalah salah satu kota yang paling terkenal di dunia. Terdapat banyak peninggalan bersejarah yang jadi tombak pembangunan kota ini. Kota ini juga berhasil menarik jutaan turis dunia untuk berkunjung setiap tahunnya.

Selain wisata sejarah yang seru untuk dijelajahi, terdapat beberapa tujuan wisata yang dikenal horor dan juga penuh dengan aura mistis. Berikut wisata angker yang ada di Paris.

NOTRE DAME CATHEDRAL

Notre Dame Cathedral merupakan katedral yang terkenal di dunia, dan menjadi tempat yang cocok bagi para pengunjung yang memiliki keinginan untuk melihat tempat-tempat angker di Paris. Bangunan bersejarah ini menjadi keajaiban arsitektur Gotik Prancis yang berusia hampir seribu tahun yang memiliki penampakan hantu di dalamnya.

Pengunjung atau pemburu hantu telah melaporkan bahwa kebanyakan hantu kerajaan telah menghantui katedral ini.

RUE DES CHANTRES

Berada di dekat Katerdal Notre Dame, Rue des Chantres adalah jalan paling menyeramkan di Paris. Konon, jalan ini adalah rumah bagi banyak arwah anak-anak yang meninggal akibat TBC pada tahun 1900-an. Dulunya anak-anak tersebut dikarantina di sebuah hotel di salah satu sisi jalannya.

Anak-anak tersebut dikunci dari luar untuk mencegah kabur dan menulari lebih banyak orang. Tragisnya, anak-anak tadi justru tenggelam saat terjadi banjir besar akibat Sungai Seine yang meluap. Anak-anak malang tersebut tidak bisa melarikan diri karena terkunci di hotel. Akibatnya, sering muncul cerita bahwa masyarakat kerap melihat roh anak-anak di sepanjang jalan.

CATACOMB OF PARIS

Catacomb of Paris merupakan tempat yang populer, karena menjadi lokasi disimpannya ribuan tulang orang mati dengan cara yang artistik dan terorganisir. Berbagai koleksinya tersebut menarik banyak pengunjung yang ingin menyaksikan tulang-tulang tersebut.

Tempat ini hadir sejak akhir abad ke-18. Lokasi ini benar-benar membuat merinding pengunjung dengan ribuan sisa-sisa tulang manusia, bahkan di antaranya melaporkan melihat penampakan di sini.

PERE LACHAISE CEMETERY

Pere Lachaise Cemetery merupakan sebuah pemakaman yang menampung jumlah kuburan terbesar di kota.  Tidak hanya sebagai kuburan masyarakat biasa saja, tempat yang satu ini juga menjadi kuburan para seniman besar dan orang-orang kreatif seperti penulis yang bernama Oscar Wilde, dan juga penyanyi yang bernama Jim Morrison. Tidak hanya para seniman saja yang dimakamkan di sini, tempat ini juga menjadi makam orang yang meninggal dalam berbagai insiden politik.

Tempat ini memang bukan tempat wisata yang ramai dikunjungi, namun ada saja wisatawan yang ingin berkunjung dan melihat makam tokoh penting. Bahkan, beberapa pengunjung yang sudah pernah kesini melaporkan melihat sosok Oscar Wilde dan Jim Morrison di pemakaman ini. Selain itu, ada juga yang mengaku melihat beberapa hantu.

THE RUINS OF BASTILLE FORT

The Ruins of Bastille Fort merupakan sebuah benteng yang secara resmi dikenal sebagai Bastille Saint Antoine. Tempat ini menjadi insiden eksekusi berdarah, orang-orang yang dipenjara, dan juga berbagai penyiksaan lainnya.

Kejadian pada masa lalu tersebut membuatnya sering terjadi penampakan dari hantu yang bergentayangan. Banyak pengunjung yang pernah melihat hantu di sisa-sisa atau reruntuhan bangunan ini.

VAMPIRE MUSEUM

Vampire Museum merupakan tempat yang bisa membuat bulu kuduk berdiri, bagi mereka yang percaya pada hantu dan vampir. Museum ini secara pribadi didirikan oleh ahli vampir yang memproklamirkan dirinya sendiri yang bernama Jacques Sirgent.

Ia telah menjalankan bisnis ini dengan serius dan mengumpulkan beberapa barang asli seperti topeng. Terdapat panah yang dikatakan sudah digunakan untuk melawan vampir nyata di masa lalu. Terdapat pula foto-foto lama yang berhubungan dengan legenda vampir.


Help US With Share