Tempat Wisata Misterius Di Dunia

Help US With Share

Di dunia ini terdapat banyak tempat yang mempunyai kisah misterius dan masa lalu yang menyeramkan. Bahkan tempat yang menyeramkan tersebut diklaim sebagai tempat terkutuk yang kini menjadi hunian para hantu. Berikut wisata paling menyeramkan yang ada di dunia.

Pulau Roanoke, Carolina Utara

Kisah ini terjadi pada tahun 1587, berawal dari sekelompok orang Inggris yang menetap dan membangun sebuah koloni baru yang dipimpin oleh Kapten John White. John kembali ke Inggris untuk membeli perbekalan dan meninggalkan keluarganya di tempat tersebut. Sepulangnya dari Inggris, ia menemukan tempat tersebut dalam keadaan runtuh dan tidak ada jejak keluarganya atau salah satu koloni lainnya. Lalu ia menemukan sebuah ukiran di pohon yang bertuliskan kata “Croatoan.” Hingga hari ini, belum diketahui apa arti tulisan tersebut. Bahkan, pengunjung mengklaim pulau itu berhantu.

Nauru, Pasifik Selatan

Sekitar 50 tahun lalu pulau kecil ini merupakan negara yang terkaya di dunia. Kekayaan ini berdasarkan cerita penduduk setempat yang mengatakan bahwa terdapat pertambangan fosfat. Namun, pada waktu itu penduduk menambang secara berlebihan sehingga merusak lingkungan. Kehancuran lingkungan ini membuat marah para dewa, yang mengutuk penduduk dan keturunan mereka dalam kemiskinan dan kesengsaraan selamanya.

Kastil Chateau de Montsegnor, Prancis Selatan

Kastil terpencil ini, berada di puncak tebing curam. Kastil ini juga dikenal oleh penduduk setempat sebagai Sinagog Setan. Pada abad ke-12, kastil ini menjadi tempat kedudukan kaum Kathar yang berbahaya, dipuja oleh umat Kristiani. Kemudian dinyatakan sebagai bidat (ajaran sesat) oleh Gereja Katolik. Setelah itu, Paus meminta bantuan Perancis untuk mengusir anggota sekte itu. Setelah pengepungan kastil selama 10 bulan, 200 kaum Kathar tewas dalam api unggun dan mereka mengutuk tempat tersebut.

Poveglia, Italia

Pulau yang dijuluki pulau kematian ini terletak di Venesia. Dahulu pulau ini dihuni oleh ratusan kepala keluarga yang begitu makmur. Namun, keadaan telah berubah saat ada penyebaran penyakit menular dan wabah pes yang menelan banyak korban jiwa .Kemudian, Poveglia berubah menjadi tempat berkumpulnya penderita wabah dan orang gila. Maka, demi keamanan pada tahun 1968 tempat tersebut ditinggalkan, dan sampai sekarang tidak ada penghuninya, dan kemudian disebut sebagai “tempat paling berhantu di Eropa.” Kemudian pada tahun 2014 pulau ini dijual kepada pengusaha yang bernama Luigi Brognaro, tetapi tanpa alasan yang jelas ia ingin mengembalikan pulau tersebut.

Adams, Tennessee

Adams adalah sebuah kota di Robertson County, Tennessee. Populasi Adams adalah 633 pada sensus tahun 2010. Kota ini awalnya didirikan sebagai Sungai Merah pada tahun 1869, tetapi diganti namanya menjadi Stasiun Adams untuk menghormati James Reuben Adams, yang memiliki sebagian besar tanah tempat kota itu dibangun. Nama itu disederhanakan menjadi “Adams” pada tahun 1898.

Rumah tua yang satu ini dikenal lokasi paling berhantu yang populer di Amerika Serikat. Kisah hantu tentang rumah tua yang ada di daerah Adams, Tennessee ini merupakan bagian dari salah satu cerita hantu paling populer di Amerika, Bell Witch Haunting.

Ketika awal tahun 1800 terdapat keluarga petani bernama Bell yang diganggu oleh roh jahat, orang-orang sekitar meyakini bahwa roh jahat tersebut adalah penyihir Bell. Hingga saat ini pun, penduduk sekitar masih merasa dihantui oleh roh tersebut.

Eilean Mor, Outer Hebrides

Pulau kecil yang berada di lepas pantai Skotlandia ini telah dikutuk sejak akhir Desember 1900, saat tiga lelaki berjaga di mercusuar menghilang secara misterius dan tidak meninggalkan jejak sedikit pun. Menurut Historic UK, peristiwa ini pertama kali diketahui ketika ada satu kapal yang melalui mercusuar pada tanggal 15 dan melihat lampu itu tidak menyala. Hingga akhirnya kapal penyelidikan tersebut tidak menemukan tanda-tanda dari para pria itu.

Hoer Verde, Brasil

Pada tahun 1923 terjadi kerusuhan politik yang melanda Brazil, sehingga lebih dari 600 penduduk Desa Hoer Verde menghilang. Satu-satunya yang tersisa adalah cerita dan satu senjata. Senjata tersebut ditemukan di dekat sebuah catatan yang ketika diterjemahkan berbunyi, “tidak ada keselamatan.”

 


Help US With Share